Sukses

7 Momen Haru Umi Pipik Lepas Bilal Ataya Sekolah di Yaman, Pisah 3 Tahun

Bilal Ataya menimba ilmu dengan bimbingan dari Habib Salim

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Umi Pipik sepeninggal almarhum Ustaz Jefri Al Buchori sebagai ibu masih berlanjut. Usai menikahkan Adiba Khanza, kini giliran Umi Pipik mengantarkan Bilal Ataya, putra terakhir Umi Pipik dan Uje menimba ilmu ke Yaman, Timur Tengah. 

Lewat unggahan video pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati Popon, Bilal Ataya berpamitan dengan keluarga. Perpisahan mereka diliputi dengan perasaan haru karena harus melanjutkan sekolah di Yaman. Tak heran jika Bilal Ataya akan menempuh pendidikan di sana selama tiga tahun.

“Kedua kalinya hrs ridho melepas anak , kali ini melepas bilal anak bontot untuk melanjutkan sekolah di kota tarim hadramaut di al lisan al umm bimbingan habib salim putra al habib umar bin hafidz selama 3th , sedih pasti sudah berusaha gak mau nangis depan anak,” ungkap Umi Pipik

Tidak sendiri, Umi Pipik juga didampingi Abidzar Al Ghifari, Adiba Khanza, dan Ayla Azuhro. Berikut Liputan6.com merangkum momen Umi Pipik lepas Bilal Ataya berangkat ke Yaman melansir dari Instagram @_ummi_pipik_, Kamis (21/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bilal Ataya melanjutkan pendidikan di kota Tarim Hadramaut, Yaman, dengan bimbingan dari Habib Salim, putra Habib Umar bin Hafidz.

3 dari 8 halaman

2. Umi Pipik, meski merasa sedih, memberikan ridho kepada anaknya untuk mengejar ilmu yang bermanfaat, menciptakan momen kedua perpisahan ini yang disambut pujian netizen.

4 dari 8 halaman

3. Meski terkesan tegar, namun Umi Pipik mengaku sempat menahan tangis saat melepas Bilal Ataya menimba ilmu di Yaman.

5 dari 8 halaman

4. Begitu pula dengan ketiga kakak Bilal Ataya, mereka terlihat tak hentinya memberikan semangat dan dukungan belajar di negeri orang.

6 dari 8 halaman

5. Bilal Ataya dijadwalkan tinggal selama 3 tahun di kota Tarim, Yaman, yang dikenal sebagai pusat pendidikan Islam global dan tempat kelahiran sejumlah sarjana berpengaruh, termasuk Imam Al-Haddad seorang ahli fiqih.

7 dari 8 halaman

6. Rekan artis hingga netizen tak hentinya memuji sosok Umi Pipik yang mendidik anak seorang diri.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan netizen banyak berdoa kepada pemilik nama lengkap Attaya Bilal Rizkillah agar kelak menjadi seorang ulama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.