Sukses

10 Seleb Ini Menikah Diam-Diam di 2023, Kejutkan Netizen

Pernikahan para selebriti ini menjadi sorotan netizen.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang penghujung tahun 2023, banyak momen penuh warna yang tak terlupakan. Bahkan, 2023 juga menjadi salah satu tahun yang membahagian bagi sejumlah artis Tanah Air.

Pasalnya, tak sedikit artis Tanah Air yang mengikat janji suci dalam sebuah pernikahan. Pernikahan artis sendiri selalu menarik perhatian netizen. Mulai dari yang penasaran akan dekorasi, penampilan para artis dalam gaun pernikahan hingga proses berjalannya pernikahan.

Meski begitu, beberapa artis ini memilih untuk menggelar pernikahan secara diam-diam tanpa diumumkan ke publik. Para artis ini sendiri menginginkan pernikahan yang lebih sakral dan intim yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat saja. Namun, nantinya setelah sah menjadi suami istri, deretan artis ini pun akan mengunggahnya di media sosial.

Siapa saja sih yang menikah secara diam-diam di tahun 2023? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini deretan artis yang menikah diam-diam sepanjang 2023, Rabu (20/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sendiri telah mencuri perhatian netizen usai keduanya dekat. Namun, baik Mikha dan Deva tak terlalu memperlihatkan kemesraan di publik. Bahkan, netizen sempat dibuat terkejut saat keduanya mengunggah momen pernikahan di media sosial.

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra pun langsung menjadi sorotan netizen. Terlebih, perbedaan agama keduanya juga menjadi salah satu yang disorot. Mikha dan Deva sendiri menikah pada 28 Januari 2023 di Hotel Ritz Carlton, Bali.

3 dari 11 halaman

2. Angel Pieters dan Andreas Paramawidya Wisesa

Penyanyi jebolan Idola Cilik, Angel Pieters juga menikah secara diam-diam pada 2023. Dirinya resmi dipersunting kekasih, Andreas Paramawidya Wisesa pada 30 Januari 2023. Pernikahan Angel ini pun tak lepas dari sorotan meski digelar secara tertutup. Dirinya tampil begitu menawan dalam gaun berwarna putih saat menuju altar pernikahan.

4 dari 11 halaman

3. Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Hubungan asmara Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tak pernah muncul di berbagai media. Namun, keduanya secara mengejutkan menggelar pernikahan pada 5 Mei 2023 di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur. Digelar dengan prosesi adat Batak, pernikahan keduanya juga hanya dihadiri keluarga dan kerabat. Penampilan Jessica Mila selama mengikuti berbagai rangkaian acara adat pernikahan dengan Yakup juga tak lepas dari sorotan.

5 dari 11 halaman

4. Enzy Storia dan Maulana Kasetra

Sama halnya dengan sang sahabat, Jessica Mila, Enzy Storia diketahui menikah pada bulan yang sama. Enzy Storia resmi dipersunting Maulana Kasetra pada 20 Mei 2023. Pernikahan sang aktris sekaligus presenter ini digelar secara tertutup yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat.

Pernikahan Enzy Storia ini juga berhasil mengejutkan netizen. Pasalnya, banyak yang mengira jika Enzy masih menjomblo. Namun, rupanya dirinya telah menjalin hubungan asmara dengan Maulana Kasetra selama 2 tahun.

6 dari 11 halaman

5. Adinia Wirasti dan Michael Wahr

Adinia Wirasti secara mengejutkan mengunggah momen pernikahannya dengan kekasih asal Australia yang juga seorang aktor, Michael Wahr. Keduanya diketahui telah menikah pada 9 Juni 2023 lalu. Pernikahan keduanya pun digelar di sebuah hotel di Bali. Adinia Wirasti pun mengabarkan mengenai pernikahannya di akun Instagram pribadinya yang langsung menjadi sorotan netizen.

7 dari 11 halaman

6. Tina Toon dan Daniel

Tina Toon berhasil mengejutkan publik usai mengumumkan jika dirinya telah menikah dengan pria bernama Daniel. Tina Toon pun mengunggah momen spesial tersebut pada Juli 2023. Namun, rupanya dirinya telah dipersunting sang kekasih sejak 25 Juni 2023. Tina Toon memilih menggelar pernikahan secara diam-diam dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat karena ingin memberikan kesan lebih sakral dan intim.

8 dari 11 halaman

7. Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Pernikahan pesepakbola Pratama Arhan dengan Azizah Salsha begitu mengejutkan netizen. Kabar mengenai pernikahan keduanya pun secara mendadak muncul di berbagai media hanya beberapa hari jelang momen sakral tersebut. Keduanya diketahui resmi menikah di Tokyo, Jepang pada 20 Agustus 2023. Bakan, Erick Thohir hadir sebagai saksi pernikahan tersebut.

9 dari 11 halaman

8. Pamela Bowie dan Armand Gunawan

Tak lama usai menggelar acara bridal shower, Pamela Bowie diketahui menikah dengan pria bernama Armand Gunawan. Pernikahan tersebut pun digelar di Bali pada 8 September 2023. Diam-diam melepas masa lajangnya, momen pernikahan keduanya pun menjadi sorotan netizen. Sang aktris diketahui hanya mengundang keluarga dan sahabat terdekat di momen spesial tersebut.

10 dari 11 halaman

9. BCL dan Tiko Aryawardhana

Hubungan asmara Bunga Citra Lestari (BCL) dengan Tiko Aryawardhana sempat mencuri perhatian netizen. Setelah dua tahun, BCL secara resmi melepas status jandanya usai dipersunting Tiko. Keduanya menggelar pernikahan di Bali pada 2 Desember 2023. Pernikahan BCL dan Tiko sendiri digelar secara tertutup namun tetap mewah. Usai resmi menikah, baik BCL atau Tiko pun langsung mengunggah momen spesial tersebut di media sosial masing-masing.

11 dari 11 halaman

10. Hanggini dan Luthfi Aulia

Pernikahan Hanggini dan Luthfi Aulia berhasil mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, hubungan keduanya diketahui sempat putus nyambung dan tak ada tanda-tanda akan menikah. Namun, keduanya telah resmi menikah pada 2 Desember 2023 di hari yang sama dengan BCL. Hanggini dan Luthfi Aulia diketahui menggelar pernikahan secara intiimate di Habitate, Jakarta. Namun, tentu saja momen pernikahan keduanya ini menjadi perbincangan netizen di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.