Sukses

6 Potret Umi Pipik Dampingi Adiba Khanza Menikah, Tunaikan Amanah Almarhum Uje

Umi Pipik lega atas kelancaran Adiba Khanza menikah.

Liputan6.com, Jakarta Keceriaan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri usai menikah tak luput dari rasa haru bahagia keluarga. Terlebih sosok Pipik Dian Irawati Popon atau yang kerap disapa Umi Pipik. Sepeninggal Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik dikenal sebagai single mom. Tak heran di pernikahan Adiba Khanza, Umi Pipik juga pendamping putri sulungnya melepas masa lajang. 

Tugas Umi Pipik mengantarkan Adiba Khanza kepada suami sudah tertunaikan. Mulai dari momen siraman, pengajian, akad nikah, dan resepsi pernikahan Adiba Khanza tak luput dari sosok ibu yang tangguh. Hingga terungkap setelah pernikahan, Umi Pipik berbagi pengalaman unik tentang pertemuannya dengan almarhum ustaz Jefri Al Buchori dalam mimpi. 

Lewat unggahan di Instagram, Umi Pipik membagikan pengalamannya yang singkat itu. Ustaz Jefri berterima kasih pada Umi Pipik atas perhatiannya yang baik kepada anak-anak setelah kepergiannya. Momen ini meninggalkan kesan yang mendalam pada Umi Pipik.

“Alhamdulillah amanahmu sudah kutunaikan, ku kenalkan Allah ke mereka, ku kenalkan rasulullah ke mereka, kutemani mereka, ku rawat mereka, ku didik mereka, kutanamkan sifat sabar ke mereka,... ” tulis Umi Pipik.

Akad nikah dan resepsi pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana terselenggara tanpa hambatan berkat kekompakan keluarga Umi Pipik dan Syarifudin, ayah Egy. Berikut Liputan6.com merangkum potret Umi Pipik dampingi Adiba Khanza menikah melansir dari berbagai sumber, Selasa (12/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Umi Pipik terlihat konsisten mengenakan cadar bahkan di hari besar Adiba Khanza.

3 dari 7 halaman

2. Sepeninggal Uje, sosok Abidzar sering menggantikan peran ayah terlebih saat berdambingan dengan Umi Pipik.

4 dari 7 halaman

3. Momen bahagia Umi Pipik melepas masa lajang Adiba Khanza menikah merupakan salah satu amanah dari Uje.

5 dari 7 halaman

4. Tak sedikit netizen yang berkomentar Umi Pipik menjadi seorang ibu yang baik dan amanah.

6 dari 7 halaman

5. Ia juga memberikan nasihat indah kepada pasangan Adiba Khanza dan Egy Maulana di hari bahagia putrinya menikah.

7 dari 7 halaman

6. Umi Pipik menekankan bahwa pernikahan bukanlah perpisahan antara orangtua dan anak, melainkan awal dari kebersamaan yang ditegakkan oleh cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.