Sukses

Viral Aksi Emak-Emak Fashion Show di KRL, Penumpang Lain Tahan Tawa

Penampilan emak-emak fashion show di KRL bikin ngakak.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video baru-baru ini viral menampilkan rombongan emak-emak yang menggelar fashion show di dalam kereta rel listrik (KRL), atau commuter line bikin heboh dunia maya. Aksi sekelompok ibu-ibu berlenggang di dalam gerbong ini menunjukkan kebebasan berekspresi. Namun tak bisa dipungkiri aksi mereka menjadi sorotan masyarakat luas.

Video yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan akun @paulinus_06 ini menarik perhatian karena kehebohan dan gaya yang unik. Sayangnya, kehebohan tersebut hampir tidak terekam karena emak-emak tersebut lupa memencet tombol rekam di ponselnya.

Video tersebut segera mengundang tawa dan jadi hiburan bagi banyak orang. Namun, tidak sedikit penumpang lain di saat bersamaan yang menjadi sorotan netizen karena harus menahan tawa saat melihat aksi unik emak-emak ini di dalam KRL.

Dalam fashion show ini, mereka memamerkan beragam pakaian, mulai dari kebaya, motif batik, hingga warna-warni yang mencolok.

Lewat pantauan Liputan6.com dari Tiktok @paulinus_06, terkuak momen emak-emak fashon show di KRL itu berada di jurusan Manggarai - Bogor. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Emak-Emak Manfaatkan Gerbong Sepi

Lewat video yang sudah dilihat lebih dari 1.4 juta kali ini terlihat emak-emak tidak hanya berhenti pada pemilihan pakaian yang cerah, namun juga tampil modis dengan menggunakan hijab ala ibu pejabat. Mereka melengkapi penampilan dengan aksesori mencolok, termasuk kalung, gelang, dan topi yang menjadi penghias tambahan di tubuh mereka.

Keunikan aksi ini terletak pada kenyataan bahwa gerbong tempat para emak-emak berada tidak penuh penumpang, memungkinkan mereka berlenggang layaknya model profesional.

Kejadian ini menjadi lebih menggelikan karena sebagian emak-emak juga ditugaskan untuk merekam momen selama fashion show berlangsung. Namun, ironisnya, ada yang lupa memencet tombol rekam di ponsel pribadinya.

“part 2 akhirnya rekam ulang teman saya jadi kameramen,” tulis pengunggah video dalam akun yang sama.

Pengunggah video akhirnya menjadi kameramen cadangan mengabadikan momen aksi emak-emak berlenggang di dalam gerbong kereta. Keceriaan fashion show unik ini segera menular ke netizen.

3 dari 4 halaman

Netizen Tak Bisa Tahan Tawa

Fashion show yang dilakukan dengan penuh semangat oleh para emak-emak ini berhasil menciptakan momen kocak di dalam KRL. Tak sedikit netizen yang mengaku tak bisa menahan tawa melihat aksi mereka. 

Apalagi warganet membayangkan jika mereka duduk dan menyaksikan langusung aksi emak-emak fashion show di dalam KRL. Seperti penumpang lain yang sebenarnya tertawa namun harus menahannya.

“kok bisa itu penumpang mukanya pada datar?!!! kalau aku disana dah tiduran ga kuat nahan ketawa kayaknya,” tanya dengan heran akun @nayushal.

“ko bisa ya org2 disekitar nya ga ketawa😭😭,” imbuh akun @miripbabe.

“gw tiap hari naik KRL ko ga pernah ketemu org kek gini, padahal ngarep bgt,” celetuk akun @dianprsty_.

“Demi allah kemarin gua habis ketemu ibu ibu begini di kereta😭😭 mood booster abis lumayan menghibur selama 9 jam perjalanan kemarin 🤣,” komentar salah satu netizen yang terhibur @papa_lilgirl.

“selagi gak ganggu yang lain menurut gw sih ga masalah ya,” pendapat akun @ramasajaaaaaa.

“emak emak ga ada lawan🤣🤣🤣,” komentar akun @tikaherukh.

“ketua guild nya yang baju biru sih,” tambah akun @evanstore_fn.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@paulinus_06

tolong emak emak siapa ini fashion show di KRL😁😭🤣#foryoupage #TikTokPromote #trend #fyp

♬ hotel r a s p u t i n service - veggibeats

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.