Sukses

Viral Aksi Emak-Emak Gelantungan di KRL Ini Bikin Heboh, Sebut Lagi Olahraga

Netizen Menduga Emak-Emak ini Alami Gangguan Mental

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti fasilitas umum lainnya, kereta memiliki aturan yang harus ditaati oleh penumpangnya. Pasalnya, sebuah kejadian seorang emak-emak bergelantungan di pegangan gerbong KRL berhasil membuat kegaduhan penumpang di KRL hingga jadi sorotan netizen. 

Sebuah video yang merekam aksi seorang ibu-ibu bergelantungan di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) telah menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang wanita setara emak-emak yang mengenakan daster dan berkacamata hitam terlihat bergelayutan sambil menaikkan kakinya ke atas kursi penumpang.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @deliasaisar, yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa. Video tersebut memperlihatkan emak-emak tersebut tengah asyik bergelantungan di dalam KRL dan mengusir penumpang lain yang sedang duduk, meminta mereka untuk pergi karena ingin berolahraga.

"Bangun bangun pergi ini harus kosong, saya mau olahraga demi kesehatan badan dan jasmani diri biar tidak kosong, tolong kosongkan kosongkan,” kata emak-emak itu dijelaskan dalam keterangan video. 

Lewat pantauan Liputan6.com  dari akun Instagram @dunia_kaumhawa, Kamis (9/11/2023), kejadian ini terjadi pada Rabu, 8 November 2023. Meskipun video ini telah menjadi viral, alasan pasti mengapa wanita tersebut melakukan aksi tersebut masih jadi pertanyaan netizen. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berujung Diamankan Satpam

Dalam aksi yang terekam dalam video ini, emak-emak berkacamata hitam tersebut memegang handle grip penumpang dan bergelayutan di dalam gerbong kereta. Sedangkan kaki emak-emak berdaster itu diarahkan ke jendela. Aksi yang dilakukan wanita ini tidak hanya menarik perhatian penumpang lain di dalam KRL, tetapi juga mengundang reaksi dari petugas keamanan KRL. 

Alhasil menyebabkan beberapa penumpang merasa terganggu dan memanggil petugas keamanan. Para penumpang berseru meminta bantuan keamanan, dan tak lama kemudian, petugas keamanan sigap tiba untuk mengamankan perempuan tersebut.

“Semua langsung teriak cari security, untungnya petugas sigap,” lanjut dalam keterangan video..

Kejadian ini menjadi sorotan publik dan mengundang berbagai komentar dan reaksi dari warganet. Meskipun motivasi di balik aksi tersebut masih misterius, video ini telah menarik perhatian banyak orang di media sosial. Kejadian ini juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di tempat umum, termasuk dalam angkutan umum seperti KRL.

3 dari 4 halaman

Netizen Menduga Emak-Emak Alami Gangguan Mental

Meskipun video pengunggah pertama kali emak-emak gelantungan di KRL sudah tidak ada, namun tak sedikit media sosial lain mengunggah ulang aksi viral wanita tersebut. Lewat laman Instagram @dunia_kaumhawa, netizen menyebut emak-emak tersebut sedang tidak baik-baik saja. 

Ada juga netizen yang heran tentang fenomena orang depresi di tempat umum.  

“Pentingnya sekarang menjaga kesehatan mental.. jgn sampai depresi atau merasa sendiri.. kyknya memang diera skrg yg apa2 serba susah , serba mahal.. Pemerintah perlu diadakan free konsultan ke psikiater mungkin.. Dunia sdg tdk baik2 sja 😔,” komentar akun @airind92

“entah ini kesurupan atau depresi/ODGJ, jangan dibully diberi penolong aja langsung panggil petugas jangan diteriaki,” saran dari akun@khansacakai.

“Kesian yah .semoga lekas sembuh bu,” akun @damawangsa89 mendoakan.

“Terlalu berat beban yg dtanggung c ibu ampe gt please bantu jgan d bully😢😢,” komentar akun @farbiyani_ani.

“Kok kasus kasus kek gini terurama di transportasi umum makin meningkat yah belakangan ini ??? Stresss berat ..beban hidup rutinitas hidup mungkin satu penyebab nya ..sepertinya negeri ini sedang tidak baik baik saja 😢,” komentar akun @ariezz_guentoro.

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

@heni_moymoy

Setiap hari pasti ada Aja kejadian² Aneh dan Lucu di KRL.. #emakhits #emakemakviral #emakzamannow #ibuibu #odgjdepresi #krl #krlcommuterline #comuterline #keretaapikita #keretacepat #fypdonkkkkkkkkkkk #fypdonkkkkkkkkkkk #fyp

♬ suara asli - jenniferloh1 - jenniferloh1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.