Sukses

Potret Dulu Vs Kini 6 Rumah yang Dipakai Syuting Sinetron, Nostalgia Masa Lalu

Penampakan terkini rumah yang pernah dipakai syuting sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Rumah merupakan salah satu properti yang harus dipersiapkan untuk syuting. Penentuan rumahnya disesuaikan dengan cerita tokohnya, apakah diceritakan sebagai orang kaya atau orang miskin.

Setelah syuting selesai, kebanyakan dari rumah-rumah tersebut jadinya terbengkalai dan tidak terurus. Bahkan tak sedikit diantaranya yang dipenuhi dengan semak belukar sehingga tak layak huni.

Ada yang tidak terurus dan dibiarkan begitu saja, namun ada beberapa diantaranya yang dijual atau direnovasi. Tak hanya cari tahu kabar pemainnya kini, netizen juga mengkulik dan kepo dengan rumah yang dipakai syuting sinetron.

Rumah-rumah tersebut menyimpan banyak kenangan. Sinetronnya populer pada masanya, rumah yang dipakai untuk syuting dulu pun masih diingat oleh tak sedikit penggemar karena sangat ikonik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret dulu vs kini rumah yang dipakai untuk syuting sinetron, Kamis (23/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tampak depannya sangat familiar, rumah yang dipakai untuk syuting sinetron Bidadari ini kini tampak sedikit usang dan kabarnya sudah dijual.

3 dari 7 halaman

2. Populer pada masanya dan setiap sudutnya mengingatkan sinetron Jinny Oh Jinny. Begini penampakan rumah Jinny Oh Jinny yang masih identik dengan gerbang biru.

4 dari 7 halaman

3. 20 tahun tidak terurus, rumah merah langganan syuting Genta Buana kini tampak berbeda karena dipenuhi semak belukar.

5 dari 7 halaman

4. Penampakan rumah yang dipakai untuk syuting sinetron Tersayang tahun 1999 ini sangat ikonik. Belasan tahun berlalu, rumah ini sudah banyak berubah.

6 dari 7 halaman

5. Ingat sinetron Pesantren Rock n' Roll? Bangunan yang dipakai sebagai pesantren kini diketahui sudah terbengkalai.

7 dari 7 halaman

6. Rumah gaya Belanda ini jadi langganan untuk syuting sinetron hingga FTV, bagi sebagian orang tentunya tak asing dengan rumah satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.