Sukses

Duh, Pria Ini Nekat Tinggalkan Anaknya Sendiri di Mobil Demi Ikut Lari Maraton

Aksi pria ini tuai kecaman netizen.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hobi olahraga memang baik bagi tubuh. Selain menjaga kebugaran, berolahraga juga mampu meningkatkan stamina hingga mengatasi stres. Salah satu olahraga yang mudah dilakukan olahraga lari.

Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir olahraga lari pun tengah diganderungi oleh masyarakat. Tak sedikit pula yang menjajal untuk ikut dalam ajang maraton karena menyukai lari.

Namun, seperti kata pepatah jika sesuatu yang berlebihan tidak baik. Begitu pula yang dirasakan oleh seorang wanita asal Tingkok yang mengungkapkan hobi lari suaminya sudah seperti obsesi.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Minggu (19/11/2023), seorang wanita bernama Zhao diketahui baru saja bercarai dari mantan suaminya. Ia mengungkapkan jika obsesi sang suami terhadap lari cukup keterlaluan. Bahkan, Zhao juga menyebutkan jika mantan suaminya pernah meninggalkan sang putri yang masih berusia 5 tahun terkunci di dalam mobil selama berjam-jam demi ikut lari maraton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Obsesi lari menghancurkan keluarga

Dalam unggahan di media sosial Tiongkok, Zhao yang tinggal di Provinsi Hunan, Tiongkok Selatan menjadi sorotan. Ia menyebutkan jika obsesi mantan suaminya untuk berlari pada akhirnya menghancurkan keluarga mereka.

Meski tak pernah mengakui obsesinya terhadap lari, akan tetapi Zhao mengklaim jika lari menjadi olahraga nomor satu dan prioritas sang suami. Ia menyebutkan jika awalnya mantan suaminya berlari demi menjaga kesehatan. Namun, akhirnya justru menyebabkan keretakkan rumah tangga. Bahkan, sang suami juga meyakinan Zhao jika dirinya lebih baik sendiri.

3 dari 3 halaman

Tinggalkan anak usia 5 tahun di dalam mobil

Zhao menulis dalam postingannya bahwa mantan suaminya pernah meninggalkan putri mereka yang berusia 5 tahun sendirian di dalam mobil selama beberapa jam. Hal tersebut dilakukan supaya mantan suaminya bisa ikut dalam lari maraton. Zhao menyebut jika dirinya sebelumnya tak mengetahui hal tersebut. Namun, sang anaklah yang menceritkannya sendiri.

Rupanya, mantan suaminya membelikan gadis berusia 5 tahun itu sarapan, memberikan ponselnya sebagai hiburan, menguncinya di dalam mobil, dan pergi lari maraton. Unggahan ini pun menjadi viral dan menarik perhatian mantan suaminya, Peng. Ia mengaku jika jika meninggalkan sang putri sebentar untuk berlari sebelum kembali ke sang anak yang di mobil.

“Saya hanya berlari 1,5 km lalu kembali ke mobil dan menemukannya sedang tidur,” ujarnya.

Namun, netizen yang mengetahui hal tersebut pun dibuat kesal. Bahkan, aksi dari Peng ini juga mendapat kecaman dari netizen karena membahayakan anak sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.