Sukses

100 Friendship Quotes yang Gambarkan Persahabatan Sejati, Penuh Makna Mendalam

Melalui friendship quotes, kita diajak untuk lebih menghargai dan menyayangi sahabat kita, serta menjaga hubungan persahabatan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Persahabatan merupakan salah satu hubungan berharga dalam hidup yang kerap digambarkan dalam friendship quote. Sahabat adalah seseorang yang senantiasa hadir dalam suka dan duka, menguatkan saat kita lemah, dan berbagi tawa serta tangis bersama. Friendship quotes dapat memberikan inspirasi dan kekuatan dalam menjalani setiap harinya.

Friendship quotes juga menjadi cerminan keindahan hubungan persahabatan. Kata-kata tersebut menggambarkan kesetiaan, kejujuran, kehangatan, dan dukungan yang tidak tergantikan dari sahabat sejati. Melalui friendship quotes, kita diajak untuk lebih menghargai dan menyayangi sahabat kita, serta menjaga hubungan persahabatan dengan baik.

Berikut friendship quotes yang Liputan.com kumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (14/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Quote Persahabatan

1. A best friend is someone who knows all your secrets and still loves you. (Sahabat adalah seseorang yang tahu semua rahasiamu dan tetap mencintaimu)

2. A friend is like a mirror, reflecting back your true self. (Seorang teman seperti cermin yang memantulkan dirimu yang sebenarnya.)

3. A friend is like a star that guides you through the darkest nights. (Seorang teman seperti bintang yang memandumu melalui malam yang paling gelap.)

4. A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow. - William Shakespeare (Teman adalah seseorang yang tau siapa kamu sebenarnya, mengerti apa saja yang telah kamu alami, menerimamu apa adanya, adan tetap mengizinkanmu berkembang)

5. A friend is one who knows you and loves you just the same. - Elbert Hubbard (Teman adalah seseorang yang mengenalmu dan tetap mencintaimu apa adanya)

6. A friend is someone who brings out the best in you. (Seorang teman adalah seseorang yang mengeluarkan hal terbaik dalam dirimu.)

7. A friend is someone who can make you smile even on your worst days. (Seorang teman adalah seseorang yang bisa membuatmu tersenyum bahkan di hari terburukmu.)

8. A friend is someone who can see the truth and pain in you even when you're fooling everyone else. (Teman adalah seseorang yang tahu kebenaran dan sakit yang kamu rasakan meskipun orang lain berhasil kamu melebihi)

9 . A friend is someone who gives you total freedom to be yourself. (Seorang teman adalah seseorang yang memberimu kebebasan penuh untuk menjadi dirimu sendiri.)

10. A friend is someone who gives you total freedom to be yourself. - Jim Morrison (Teman adalah seseorang yang memberi kebebasan penuh untuk menjadi dirimu sendiri)

11 . A friend is someone who knows all about you and still loves you. - Elbert Hubbard (Teman adalah seseorang yang tahu segalanya tentangmu dan tetap mencintaimu.)

12. A friend is someone who knows all your flaws and loves you anyway. (Seorang teman adalah seseorang yang tahu semua kekuranganmu dan tetap mencintaimu.)

13. A friend is someone who knows the song in your heart and can sing it back to you when you have forgotten the words. (Teman adalah seseorang yang tahu isi hati mu dan akan mengatakannya kepadamu ketika kamu mulai kehilangan arah)

14 . A friend is someone who understands your past, believes in your future, and accepts you just the way you are. (Seorang teman adalah seseorang yang memahami masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan menerima dirimu apa adanya.)

15 . A friend is someone you can be yourself with and not worry about being judged. (Teman adalah seseorang yang saat bersamanya kamu bisa menjadi dirimu sendiri tanpa takut merasa dihakimi.)

16. A friend is someone you can trust with your deepest secrets and biggest dreams. (Teman adalh seseorang yang bisa kamu percaya untuk menjaga rahasia paling dalam dan mimpi paling besar)

17. A good friend is like a four-leaf clover; hard to find and lucky to have. - Irish Proverb (Teman baik seperti daun semanggi berkelopak empat; sulit didapatkan dan beruntung jika dimiliki)

18. A good friend knows all your best stories, but a best friend has lived them with you. (Teman bai tau semua kisah terbaikmu, tapi seorang sahabat melaluinya bersamamu)

19. A good friend knows all your stories. A best friend helped you write them.  (Teman baik tahu semua ceritamu. Teman terbaik membantumu menulisnya)

20. A loyal friend laughs at your jokes when they're not so good, and sympathizes with your problems when they're not so bad. - Arnold H. Glasow (Teman setia tertawa pada leluconmu saat mereka tidak terlalu bagus, dan merasa simpati dengan masalahmu saat mereka tidak terlalu buruk)

21. A real friend is not one who wipes your tears, but one who goes out of their way to prevent them. (Teman sejati bukan orang yang mengusap air matamu, tapi dia yang berusaha menjagamu agar tidak menangis)

22. A real friend is one who walks beside you when the path gets tough. (Teman sejati adalah ia yang berjalan di sampingku ketika jalan yang kulalui terasa sulit)

23. A real friend is one who walks in when others walk out. - Walter Winchell (Teman sejati adalah dia yang datang saat yang lainnya menjauh)

24. A true friend accepts you for who you are but also helps you become who you should be. (Teman sejati menerima mu apa adanya, tapi ia juga membantumu menjadi versi terbaik dari dirimu)

25. A true friend is a constant source of strength and support. (Seorang teman sejati adalah sumber kekuatan dan dukungan yang konstan.)

3 dari 5 halaman

Kata-kata Tentang Teman Sejati

26. A true friend is an extension of yourself. (Seorang teman sejati adalah perpanjangan dari dirimu sendiri.)

27. A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success. - Doug Larson

28. A true friend is one who overlooks your failures and tolerates your success. - Doug Larson (Seorang teman sejati adalah seseorang yang melupakan kegagalanmu dan menerima kesuksesanmu.)

29. A true friend is someone who brings out the best in you. (teman sejati adalah ia yang membantumu menemukan potensi terbaikmu)

30. A true friend is someone who is always by your side, even during your darkest times.  (Teman sejati adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, bahkan saat masa paling gelapmu)

31. A true friend is someone who is always there during the ups and downs, always cheering us on and pushing us forward. (Teman sejati selalu ada saat momen terbaik dan terburuk mu, selalu menyemangatimu dan mendorong mu untuk terus maju)

32. A true friend is someone who is always there during the ups and downs, and never judges you. (Teman sejati adalah seseorang yang selalu ada saat senang maupun sedih, dan tidak pernah menghakimi kamu.)

33. A true friend is someone who is always there for you, in rain or shine. (Teman sejati adalah seseorang yang selalu ada untukmu, dalam suka maupun duka)

34. A true friend is someone who is always there for you through thick and thin. (Seorang teman sejati adalah seseorang yang selalu ada untukmu dalam suka dan duka.)

35. A true friend is someone who is always there to lift you up when you are down. (Teman sejati adalah dia yang selalu ada untuk membantumu saat kamu terpuruk)

36. A true friend is someone who sees the pain in your eyes while everyone else believes the smile on your face. (Teman sejati adalah seseorang yang dapat melihat kesakitanmu ketika orang lain percaya senyum di wajahmu) 

37. A true friend never gets in your way unless you happen to be going down. - Arnold H. Glasow (Seorang teman sejati tidak akan menghalangi langkahmu kecuali jika kamu akan terjatuh)

38. A true friend reaches for your hand and touches your heart. - Gabriel Garcia Marquez (Teman sejati akan meraih tanganmu dan menyentuh hatimu)

39. A true friend sees the first tear, catches the second, and stops the third. - Angelique (Teman sejati melihat air mata pertama, menahan yang kedua, dan menghentikan yang ketiga)

40. Dalam persahabatan, kita menemukan kebahagiaan yang sejati.

41. Dalam sahabat sejati, kita menemukan kekuatan dalam kelemahan kita.

42. Friends are like stars, you may not always see them but you know they are always there. (Teman layaknya bintang, tidak selalu terlihat tapi kamu tahu ia ada)

43. Friends are the family you choose. - Jess C. Scott ( Teman adalah keluarga yang kita pilih.)

44. Friends are the siblings God never gave us. - Mencius

45. Friendship is about being each other's cheerleaders. (Persahabatan adalah tentang menjadi pemandu sorak satu sama lain.)

46. Friendship is a knot tied by two souls that cannot be unraveled by the world. (Persahabatan adalah ikatan antara dua jiwa yang tidak akan terurai oleh dunia)

47. Friendship is a language that transcends all barriers. (Persahabatan adalah bahasa yang melampaui segala batasan.)

48. Friendship is a mirror that reflects our love, support, and understanding. (Persahabatan adalah cerminan cinta, dukungan, dan pengertian.)

49. Friendship is a plant that needs to be nurtured and cherished. (Persahabatan adalah tanaman yang perlu dirawat dan dihargai)

50. Friendship is a sheltering tree. - Samuel Taylor Coleridge (Persahabatan adalah sebuah pohon perlindungan.)

4 dari 5 halaman

Kata Mutiara Tentang Sahabat

51. Friendship is a single soul dwelling in two bodies. (Persahabatan adalah jiwa tunggal yang tinggal dalam dua tubuh.)

52. Friendship is a sweet responsibility, never an opportunity. - Khalil Gibran (Persahabatan adalah tanggung jawab yang manis, bukan kesempatan)

53. Friendship is a treasure that should be cherished forever. (Persahabatan adalah harta yang harus dijaga selamanya.)

54. Friendship is born at that moment when one person says to another, 'What! You too? I thought I was the only one.' - C.S. Lewis (Persahabatan lahir pada saat seseorang berkata pada orang lain, 'Apa! Kamu juga? Aku pikir aku satu-satunya'.)

55. Friendship is like a flower, it needs to be nurtured to grow and bloom. (Persahabatan seperti bunga, perlu dijaga agar tumbuh dan mekar.)

56. Friendship is like a rainbow, always bright and beautiful after a storm. (Persahabatan seperti pelangi, selalu cerah dan indah setelah badai.)

57. Friendship is like a rainbow between two hearts. (Persahabatan adalah pelangi antara 2 hati)

58. Friendship isn't about who you've known the longest, it's about who walked into your life and said, 'I'm here for you.' (Persahabatan bukan tentang siapa yang kamu kenal paling lama, tapi tentang siapa yang datang ke dalam hidupmu dan berkata, 'Aku di sini untukmu.')

59. Friendship is not about being perfect, it's about being real.  (Persahabatan bukan tentang menjadi sempurna, tapi tentang menjadi nyata)

60.Friendship is not about whom you have known the longest, it is about who came and never left your side.  (Persahabatan bukan tentang orang yang sudah kamu kenal paling lama, tapi tentang siapa yang datang dan tidak pernah meninggalkanmu)

61. Friendship is the comfort of knowing that even when you feel alone, you aren't. (Persahabatan adalah kenyamanan mengetahui bahwa bahkan saat merasa sendirian, kamu tidak sendirian.)

62. Friendship is the foundation of every great adventure. (Persahabatan adalah pondasi dari setiap petualangan hebat)

63. Friendship is the foundation of love and trust. (Persahabatan adalah dasar dari cinta dan kepercayaan.)

64. Friendship is the fuel that keeps the fire of life burning. (Persahabatan adalah bahan bakar yang membuat api kehidupan tetap menyala.)

65. Friendship is the glue that holds our hearts together. (Persahabatan adalah lem yang menyatukan hati kita.)

66. Friendship is the golden thread that ties the heart of all the world. - John Evelyn (Persahabatan adalah benang emas yang mengikat hati seluruh dunia.)

67. Friendship is the greatest gift one can have in life. (Persahabatan adalah hadiah terbesar yang bisa dimiliki seseorang dalam hidup.)

68. Friendship is the inexpressible comfort of feeling safe with a person, having neither to weigh thoughts nor measure words. - George Eliot (Persahabatan adalah kenyamanan yang tidak bisa diungkapkan dari merasa aman dengan seseorang, tanpa perlu menimbang pikiran atau mengukur kata-kata. )

70. Friendship is the key to a happy heart and a joyful soul. (Persahabatan adalah kunci untuk hati yang bahagia dan jiwa yang gembira.)

71. Friendship is the key to a happy life. (Persahabatan adalah kunci kehidupan yang bahagia.)

72. Friendship is the most beautiful flower that blooms in the garden of life. (Persahabatan adalah bunga paling indah yang mekar di taman kehidupan)

73. Friendship is the only cement that will ever hold the world together. (Persahabatan adalah satu-satunya perekat yang akan selalu menyatukan dunia.)

74. Friendship is the only cement that will ever hold the world together. - Woodrow Wilson (Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan pernah menyatukan dunia)

75. Friendship is the only flower that blooms in all seasons. (Persahabatan adalah satu-satunya bunga yang mekar sepanjang musim.)

5 dari 5 halaman

Quotes Pertemanan Sejati

76. Friendship is the only gift that keeps on giving. - Robert Louis Stevenson (Persahabatan adalah satu-satunya hadiah yang terus memberi.)

77. Friendship is the only ship that never sinks. (Persahabatan adalah satu-satunya kapal yang tidak pernah tenggelam.)

78. Friendship is the sweetest form of love. - Jeremy Taylor (Persahabatan adalah bentuk cinta yang paling manis.)

79. Friendship is the thread that ties our hearts together. (Persahabatan adalah benang yang mengikat hati kita bersama)

80. Friendship is unnecessary, like philosophy, like art... It has no survival value; rather it is one of those things that give value to survival. - C.S. Lewis

81. Friendship marks a life even more deeply than love.

82. Friendship marks a life even more deeply than love. Love risks degenerating into obsession, friendship is never anything but sharing. - Elie Wiesel (Persahabatan meninggalkan jejak yang lebih dalam dalam hidup daripada cinta. Cinta berisiko berubah menjadi obsesi, persahabatan tidak pernah menjadi apa-apa selain berbagi.)

83. Hidup tanpa sahabat seperti hidup dalam kegelapan.

84. In the cookie of life, friends are the chocolate chips.  (Dalam hidup ini, teman-teman adalah chocolate chips)

85 In the end, we will remember not the words of our enemies, but the silence of our friends. - Martin Luther King Jr.

86. In the sweetness of friendship, let there be laughter, and the sharing of pleasures.

87 Kehangatan seorang sahabat dapat menghangatkan hati yang dingin.

88. Kekuatan seorang sahabat tidak terletak pada sempurna tetapi dalam kesediaan untuk menerima kita apa adanya.

89. Persahabatan adalah hadiah indah dalam hidup ini.

90. Persahabatan adalah hubungan yang kita bentuk dengan orang-orang yang memiliki nilai dan ikatan yang mendalam bagi kita, serupa dengan keluarga.

91. Persahabatan adalah ikatan jiwa yang tak tergoyahkan.

92. Persahabatan adalah tali yang mengikat hati kita dalam hubungan yang abadi.

93. Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kita kenal paling lama, tetapi tentang siapa yang datang dan tidak pernah meninggalkan sisi kita. 

94. Persahabatan bukan tentang seberapa lama kita mengenal seseorang, melainkan sejauh apa kita pergi bersama mereka.

95.  Persahabatan memiliki pengaruh yang besar dalam hidup kita, bahkan lebih dari cinta. Persahabatan adalah tentang saling berbagi dan saling mendukung.

96.  Persahabatan memiliki peran penting dalam membangun hubungan harmonis antar manusia dan menjaga keutuhan dunia.

97. Persahabatan mengubah rasa sakit menjadi kekuatan dan kesepian menjadi kegembiraan.

98. Persahabatan sejati adalah ketika seseorang menerima kita apa adanya, termasuk kekurangan dan kegagalan kita.

99.  Persahabatan sejati adalah ketika seseorang menerima kita apa adanya dan tidak mengharapkan kita untuk berpura-pura atau berubah menjadi orang lain.

100.  Persahabatan sejati adalah ketika seseorang selalu ada di samping kita, memberikan dukungan dan semangat dalam keadaan baik dan buruk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.