Sukses

6 Artis Ini Rela Akun di-Banned hingga Kehilangan Pekerjaan Usai Bela Palestina

Akunnya rela di-banned, deretan artis ini banjir dukungan usai bela Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Deretan artis Indonesia kini kompak suarakan tentang kemerdekaan Palestina. Selain suarakan di media sosial, beberapa artis turun ke jalan dan ikut aksi bela Palestina di Monas pada Minggu (5/11/2023) lalu.

Tak henti unggah tentang Palestina di Instagram, beberapa akun artis terkena banned hingga shadow banned. Bahkan ada artis yang kehilangan pekerjaan karena tidak jadi kerja sama dan memilih menolak kerja sama dengan brand yang mendukung Israel.

Rela kehilangan akun yang di mana pengikutnya sudah jutaan hingga pekerjaan, deretan artis Indonesia ini banjir dukungan dari netizen. Tak sedikit netizen yang salut karena sederet artis ini tetap vokal tanpa rasa takut.

Meski sudah kehilangan akun, beberapa artis Indonesia ini tetap semangat gaungkan dukungan untuk Palestina di platform media sosial lain atau membuat akun media sosial yang baru.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang rela akunnya di-banned hingga kehilangan pekerjaan usai bela Palestina, Rabu (8/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ikut aksi bela Palestina dan unggah momen tersebut di Instagram, Syifa Hadju rela kehilangan pekerjaan karena beberapa produk memutus kerja sama dengannya.

3 dari 7 halaman

2. Foto Riza Syah bela Palestina di Monas di-takedown Instagram. Meski begitu, aktor berusia 29 tahun ini suarakan tentang Palestina dan tidak takut kehilangan akunnya.

4 dari 7 halaman

3. Bikin video makeup tema Palestina, konten kreator Nanda Arsyinta ungkap lewat laman Instagramnya belum lama ini jika akunnya beberapa kali kena shadow banned.

5 dari 7 halaman

4. Akun Instagram selebgram Mira Agile sempat hilang hingga ia harus bikin akun Instagram lagi. Namun kini diketahui Instagramnya telah kembali.

6 dari 7 halaman

5. Dukung Palestina dan galang donasi, centang biru TikTok Atta Halilintar sempat hilang. Netizen yang menyadari hal tersebut pun beri dukungan untuk Atta.

7 dari 7 halaman

6. Bela Palestina, Kartika Putri pernah dapat ancaman. Lantang suarakan Palestina, Kartika mengaku views Instagramnya menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.