Sukses

Viral Penampakan Ular Piton Hampiri Warga Jakarta Saat Banjir, Lincah Berenang

Penampakan ular piton asyik berenang saat banjir bikin heboh

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim penghujan, selain banjir, ular sering kali menghantui masyarakat. Penampakan ular saat musim hujan kerap menghebohkan banyak orang. Melihatnya lewat gambar saja sudah bikin bulu kuduk berdiri. Apalagi dihampiri hewan melata ini seperti saat banjir di Jakarta tempo hari. 

Sebuah video viral menunjukkan betapa menakutkannya situasi saat ular piton berenang di tengah banjir yang melanda sebuah gang sempit di Ibukota. Ular yang termasuk dalam famili Pythonidae ini memiliki ukuran yang cukup besar, sepanjang satu lengan orang dewasa.

Video yang menjadi viral ini memperlihatkan ular sanca berenang dengan gesit di dalam air banjir yang membanjiri pemukiman warga. Kejadian ini terjadi setelah Jakarta dan sekitarnya mulai diguyur hujan pada Sabtu (4/11/2023) setelah musim kemarau yang panjang.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com dari akun Instagram @dunia_kaumhawa, Senin (6/11/2023), ular piton itu bisa berenang dengan gesit di genangan banjir. Padahal banjir tersebut tingginya hampir menyentuh jendela rumah warga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampakan Ular Piton Asyik Berenang

Video berdurasi 19 detik itu menampakan ular piton yang diketahui berada di daerah Kebon Pala, Jakarta Timur. Banjir dalam menjadi arena ular sanca itu berenang dengan lincah.

"Baru juga dikasih hujan sebentar udah nemu belut gede aja nih,” tulis dalam keterangan video.

Unggahan video tersebut langsung mendapat perhatian dari warganet yang terkejut melihat ular piton sedang berenang di genangan air banjir. Kejadian ini menjadi bukti betapa adaptifnya hewan-hewan liar dalam menghadapi situasi ekstrem seperti banjir.

Selama musim hujan, hewan-hewan liar cenderung berkelana saat air meluap dan wilayah tergenang banjir. 

Dengan musim hujan yang kini melanda, warga Jakarta diingatkan untuk tetap waspada terhadap hewan-hewan liar yang mungkin berkeliaran di sekitar pemukiman mereka saat banjir terjadi. 

Situasi seperti penampakan ular piton berenang di banjir Jakarta adalah pengingat bahwa kita harus selalu siap menghadapi kondisi alam yang tak terduga dan beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah. 

3 dari 4 halaman

Netizen Jadi Merinding

Penampakan ular piton sambangi pengungsi banjir ini kini viral di jagat maya. Tak heran jika beragam komentar mengiringi unggahan video ular piton asyik berenang saat banjir ini. 

“Lucunya belutnya,” komentar akun @randypamungkass_ 

“Berenangnya lincah banget,” komentar akun @iwil76

“serem bgt . yang gw takutin kalo banjir *uler sama buaya , tp klo untuk buaya kayanya agak jarang kalo rumah nya ga dipinggir kali/atau rawa,” komentar akun @nndspryt

“Bisa2nya meliuk2 itu ulerrr.. Bikin tambah kederr aja🙌🙌,” komentar akun @kharism.kha

“Abis pulang ngeronda malem kayaknya yaa 🐍,” komentar akun @momranaarsha

“lebih serem liat ular gede begini di air,” komentar akun @kinanti.sim

“Sebut saja belut batik,” komentar akun @purbantara.air

4 dari 4 halaman

Simak Videonya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.