Sukses

6 Potret Syifa Hadju Hadiri Pengiriman Bantuan Kemanusian untuk Gaza

Syifa Hadju, Rizky Nazar bersama sejumlah influencer lainnya berkesempatan menghadiri pelepasan bantuan kemanusiaan, oleh Kementerian Luar Negeri untuk warga di Gaza.

Liputan6.com, Jakarta Bencana kemanusiaan yang kini melanda masyarakat Gaza di Palestina, turut menjadi sorotan hangat masyarakat di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Baik itu pihak pemerintah, masyarakat hingga sejumlah public figure ikut memberikan bantuaan kemanusiaan, salah satunya adalah artis Syifa Hadju.

Tak kenal gentar dan takut, aktris berusia 23 tahun ini sempat melakukan aksi nyata dengan demo di jalan, untuk membela Palestina. Tak berhenti sampai disitu saja, melalui laman media sosial instagram, pacar Rizky Nazar ini membagikan potret saat dirinya menghadiri pengiriman bantuan untuk warga Gaza.

"Semoga penyaluran bantuan tahap pertama ini akan menjadi gerbang pembuka bagi bantuan lainnya dari masyarakat Indonesia untuk Gaza. Dari total 51,5 ton bantuan tadi, beberapa diantaranya adalah hasil dari donasi yang diadakan oleh aku dan juga teman-teman influencer lain melalui platform @kitabisacom , tentunya semua ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya bantuan donasi dari teman-teman semua." tulis Syifa Hadju

Bersama sejumlah artis dan influencer lainnya baik itu Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, Irvan Farhad, Rizky Nazar, Mira Agile, Vicky Alaydrus, Rachel Vennya, dan Atta Halilintar juga turut hadir, setelah melakukan penggalangan dana dan donasi.

Acara kemanusiaan ini sendiri berlangsung di Bandara Halim Perdanakusuma, yang seterusnya diserahkan kepada Egyptian Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir), untuk dibawa ke perbatasan Mesir dengan Gaza. Berikut ini potret Syifa Hadju hadiri pengiriman bantuan untuk Gaza yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (5/11/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Syifa Hadju adalah salah satu publik figur, yang sangat lantang menyuarakan dukungannya untuk Palestina

3 dari 7 halaman

2. Sempat turun untuk demo, kini Syifa bersama sejumlah influencer lainnya kumpulkan dana bantuan ke Gaza

4 dari 7 halaman

3. Hadiri pengiriman bantuan kemanusiaan bersama sejumlah tokoh publik, tampilan wanita 23 tahun ini curi perhatian

5 dari 7 halaman

4. Tak hanya berdua dengan Rizky Nazar, ada sejumlah public figur lain seperti Atta Halilintar hingga Rachel Vennya

6 dari 7 halaman

5. Di resmikan langsung oleh presiden Jokowi, sebanyak 51,5 Ton bantuan kemanusiaan dikirim langsung untuk warga Gaza

7 dari 7 halaman

6. Usai menghadiri pengiriman bantuan, kini Syifa Hadju bersama artis lainya lakukan aksi damai di Monas Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.