Sukses

10 Seleb Indonesia Ini Beri Dukungan untuk Palestina, Rela Kehilangan Pekerjaan

Para selebriti Tanah Air ini tegas beri dukungan untuk Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Konflik antara Israel dan Palestina kian hari semakin memanas. Terlebih, dalam beberapa hari terakhir, pihak Israel semakin gencar menyerang Palestina.

Terlebih, meski PBB telah menyerukan resolusi genjatan senjata di Gaza demi kemanusiaan, namun hal tersebut di tolak. Netanyahu justru menyebut jika genjatan senjata dalam perang Israel melawan Hamas tidak akan terjadi dan akan terus melakukan pertempuran.

Hal ini pun membuat banyak pihak mengutuk tindakan Israel. Terlebih, korban jiwa Palestina telah mencapai lebih dari 8.600 orang. Tak hanya itu saja, serangan bom serta rudal Israel juga turut menyajar beberapa bangunan seperti Rumah Sakit Indonesia hingga markas pasukan PBB Indonesia di Lebanon terkena mortir Israel.

Perang Israel dan Palestina yang semakin parah setiap harinya juga membuat banyak masyarakat ikut buka suara. Melalui media sosial, tak sedikit netizen yang menyerukan mengenai genjatan senjata demi alasan kemanusiaan. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air juga turut memberikan dukungan kepada Palestina.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa seleb Indonesia yang secara terang-terangan memberikan dukungan untuk Palestina, Rabu (1/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Syifa Hadju

Beberapa waktu lalu Syifa Hadju menjadi sorotan karena ikut dalam aksi bela Palestina. Aksi Syifa Hadju yang dengan berani secara terang-terangan membela Palestina ini mencuri perhatian netizen.

Bahkan, dirinya juga tak mempermasalahkan jika kehilangan pekerjaan. Syifa Hadju juga mengaku sempat menolak ajakan kerja sama dari beberapa brand yang ia tahu telah mendukung Israel.

"Kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama atau ada beberapa brand yang aku tau pro ke sana (Israel), akhirnya aku tolak tawarannya. Aku merasa daripada nggak berkah, nggak sih? Ya sudah ini emang jalan dari Allah kalau memang akhirnya bukan rezeki buat aku berarti memang bukan hal yang baik untuk aku," ujar Syifa Hadju.

3 dari 11 halaman

2. Melly Goeslaw

Produser sekaligus musisi Melly Goeslaw juga diketahui memberikan dukungannya untuk warga Palestina. Bahkan, melalui media sosial, dirinya juga beberapa kali mengunggah video mengenai kondisi di Jalur Gaza. Tak hanya itu saja, Melly Goeslaw juga turut menggalang donasi serta menjual berbagai barang yang dimiliki dengan keuntungan yang akan diberikan untuk masyarakat Palestina bertajuk 'Melly Goeslaw Preloved for Palestine'.

4 dari 11 halaman

3. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca juga secara terang-terangan memberikan dukungan untuk Palestina. Melalui media sosial, istri Hanung Bramantyo ini juga kerap membagikan keprihatinannya atas perang Israel dan Palestina. Bahkan, dirinya juga sempat mengikuti aksi bela Palestina di jalanan.

5 dari 11 halaman

4. Atta Halilintar

Keprihatinan atas kondisi di Palestina terutama jalur Gaza juga diungkapkan oleh Atta Halilintar. Bahkan, suami Aurel Hermansyah ini mengungkapkan ingin mengadopsi anak-anak Palestina. Terlebih, Atta juga membagikan video yang memperlihatkan kondisi anak-anak Palestina yang menjadi korban perang melalui media sosial.

6 dari 11 halaman

5. Aldi Taher

Aktor sekaligus penyanyi Aldi Taher juga memberikan dukungan untuk Palestina. Dirinya bahkan mengajak para pengikut di media sosial untuk membaca Al-Quran serta mendoakan warga Palestina agar diberikan keselamatan.

7 dari 11 halaman

6. Dara Arafah

Influencer Dara Arafah juga memberikan dukungannya untuk Palestina. Hal ini juga terlihat saat dirinya tengah menjalani latihan memanah sekaligus berkuda dengan membawa bendera Palestina. Tak hanya itu saja, melalui Instagram Stories, Dara bahkan mengungkapkan kekecewaannya saat melihat masih banyak temannya yang mendukung Israel.

8 dari 11 halaman

7. Whulandary Herman

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman juga memberikan dukungannya untuk Palestina melalui media sosial. Dirinya pun mengunggah berbagai dukungan untuk kebebasan dan kemerdekaan Palestina dalam akun Instagram.

Unggahan Whulandary ini juga mendapatkan komentar dari Miss Israel, Yityish Aynaw. Miss Israel tersebut bahkan mengingatkan mengenai banyaknya warga dan bayi Israel yang disandera di Gaza serta menjadi korban. Meski begitu, Whulandary tetap pada pendiriannya mendukung Palestina, terlebih, ia juga mengungkapkan jika perang yang berkepanjangan serta serangan balik Israel menimbulkan korban jiwa lebih banyak.

9 dari 11 halaman

8. Zaskia Sungkar

Melalui media sosial, Zaskia Sungkar juga turut mengungkapkan dukungannya untuk Palestina. Dirinya bahkan mengajak followers untuk ikut mendoakan warga Palestina yang menjadi korban perang Israel. Tak hanya itu saja, istri Irwansyah ini juga berancana membuat buasan bernuansa bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

10 dari 11 halaman

9. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dan istri, Shireen Sungkar dengan tegas memberikan dukungan untuk Palestina. Bahkan, Teuku Wisnu membuka donasu untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang. Bahkan, donasi yang dibuka oleh Teuku Wisnu telah mencapai ratusan juta dalam waktu singkat.

11 dari 11 halaman

10. Umi Pipik

Umi Pipik terbilang sering mengunggah video mengenai kondisi Palestina di media sosial. Dirinya juga mengecam aksi Israel yang membuat banyak warga sipil serta anak-anak menjadi korban. Tak hanya itu saja, melalui media sosial, dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut berdoa bersama demi kebebasan Palestina. Bahkan, Umi Pipik turut membuka donasi bersama dengan Perkumpulan Peduli Rakyat Palestina.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.