Sukses

Dibandingkan dengan Jessica Mila, Ini 6 Cerita Syifa Hadju Demi Peran Wanita Gemuk

Syifa Hadju bagikan cerita perjuangannya demi wanita bertubuh gemuk di film 200 Pounds Beauty.

Liputan6.com, Jakarta Syifa Hadju didapuk memerankan wanita bertubuh gemuk bernama Juwita di film 200 Pounds Beauty. Film tersebut merupakan remake dari film asal Korea berjudul sama yang sebelumnya telah rilis pada tahun 2006.

Film 200 Pounds Beauty telah tayang di aplikasi streaming film pada 22 Juni 2023. Meski sudah totalitas dalam berperan, rupanya ada masih ada netizen yang membandingkan Syifa Hadju dengan Jessica Mila yang berperan sebagai Rara di film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan.

Seperti diketahui, Jessica Mila rela menaikkan berat badan 10 kg demi perannya sebagai Rara. Sementara Syifa Hadju pakai prostetis hingga body suit agar tubuhnya terlihat gemuk demi perannya sebagai Juwita.

Dibandingkan dengan Jessica Mila, Syifa Hadju pun bagikan cerita perjuangannya demi berperan sebagai wanita bertubuh gemuk. Syifa ungkap sebenarnya pada awalnya ingin menaikkan berat badan, namun karena waktu tidak cukup, hal tersebut pun diurungkan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang cerita perjuangan Syifa Hadju demi perannnya sebagai Juwita, Senin (26/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Proses Menggemukkan Badan Tidak Gampang

Dibandingkan dengan Jessica Mila hingga banyak yang komplain karena Syifa Hadju tidak menggemukkan badan secara alami demi peran, kekasih Rizky Nazar itu pun ungkap bahwa proses menggemukkan badan tidak muda karena harus konsultasi ke dokter gizi terlebih dahulu.

"Hehe buat yg pada complain kenapa gak totalitas gemukin beneran di film 200 Pounds, aku pun ingin gendutin badan guyss cuman prosesnyaa gak gampang.. butuh konsultasi ke dokter gizi, dan butuh waktu proses gendutin dan kurusin badannya lagi.." Tulis Syifa Hadju di laman Twitter (1/6/2023).

3 dari 7 halaman

2. Waktu Terbatas

Salah satu alasan mendasar Syifa Hadju tidak bisa menggemukkan badan adalah karena waktu yang terbatas. Pasalnya konsultasi ke dokter hingga menggemukkan badan butuh tentunya butuhu waktu yang tidak sebentar.

"Sedangkan, waktu yang diberikan pun cukup terbatas.. Timeline shoot kita hanya sekitar 20 hari dan dalam 1 hari shooting ada beberapa hari yang gak semuanya jadi kurus tapi ada yang dibutuhkan untuk menjadi gendut jugaa karena set, jadi gak mungkin kann?," tambah Syifa.

4 dari 7 halaman

3. Penuh Perjuangan

Setiap peran yang diambil oleh seorang artis dalam sebuah film yang dibintanginya pasti ada perjuangan dan konsekuasi, begitu juga dengan perjuangan Syifa Hadju dan Jessica Mila. Oleh karenanya penting untuk menghargai dan tidak membandingkan satu peran dengan peran yang lainnya.

"Tapi, jangan dianggap mudah ya. Percayalah, perjuangan pakai prosthetic luar biasa sekali. Aku membutuhkan waktu sekitar 5 jam lebih untuk full makeup prosthetic dan belum lagi beratnya yang subhanallah banget ditambah seiring berjalannya waktu akan semakin berat karena keringat," jelas Syifa Hadju.

Sebelum mulai syuting, persiapan Syifa Hadju cukup panjang, mulai dari pakai prostetis hingga makeup. Selain prostetis, makeup punya peranan agar bintang web series Kisah Untuk Geri ini terlihat jadi wanita bertubuh gemuk.

"Aku makeup lima jam, belum mencopot prostetis itu butuh sejam. Aku enggak bisa tertawa terbahak-bahak sama pemain lain. Pokoknya perjuangannya luar biasa," ungkap Syifa Hadju dilansir dari ShowBiz Liputan6.com.

5 dari 7 halaman

4. Menyesuaikan Lokasi Syuting

Dipermak jadi wanita bertubuh gemuk dengan prostetis, Syifa Hadju pasti mudah keringatan dan merasa panas. Lokasi syuting pun dipilih yang sejuk dan adem agar Syifa juga bisa merasa sedikit nyaman ketika syuting.

“Setiap set Juwita full prosthetic, kami selalu shooting ditempat full ac seperti studio atau jika kebutuhan shoot exterior kami shooting di daerah Bandung yang cukup dingin Dan bahkan, disaat semua orang udah full menggigil sampe pake jaket winter, aku masih bercucuran keringat,” tulis Syifa.

6 dari 7 halaman

5. Jadi Pengalaman Luar Biasa

Perjuangannya demi peran Juwita tidak muda, Syifa ungkap menjadi Juwita adalah pengalaman luar biasa. Selalu totalitas dalam berperan, artis kelahiran 2000 ini sampai alami iritasi wajah karena setiap hari harus pasang dan lepas prostetis.

"Masih banyak pengalaman shooting menjadi Juwita yang luar biasa perjuangannya tapi nanti aja yaa aku ceritain pas udah tayang aja hihi🤍Ini contoh aftermath mukaku setiap hari selepas copot prosthetic, iritasi🥹Jadi buat yang bilang gampang, monggo ditonton dulu yaa🤗❤️," tulis Syifa di Twitter-nya.

7 dari 7 halaman

6. Sempat Menangis saat Syuting

Berubah total jadi wanita bertubuh gemuk dan pakai prostetis selama 12 jam, Syifa Hadju akui pernah menangis di lokasi syuting. Melansir dari ShowBiz Liputan6, artis kelahiran 13 Juli 2000 ini kenang momen tak terlupakan saat syuting 200 Pounds Beauty.

"Ada satu hari di mana aku sudah capai banget. Itu gara-gara pakai (prostetis) sudah 12 jam yang kita syuting sampai pagi. Aku sampai menangis saking aku enggak kuat. Tangan aku sudah keseleo, sakit banget sudah enggak bisa diangkat," Syifa Hadju membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.