Sukses

25 Tahun Belum Pernah Dibongkar, Pondasi Rumah Ini Jadi Sarang Ular dan Telurnya

Momen menegangkan ditemukannya sarang ular di bawah pondasi rumah yang 25 tahun belum pernah dibongkar.

Liputan6.com, Jakarta Video penampakan ular bersembunyi di rumah warga kembali viral. Kini giliran video yang diunggah oleh laman TikTok @teukusaudy belum lama ini. Dalam video berdurasi 38 detik, terlihat sang pemilik akun yang merekam suasana rumahnya dari halaman, tepatnya di pintu belakang rumah.

Dalam video menunjukkan seorang pria yang tengah menghancurkan pondasi rumah dekat pintu tersebut. Pondasi yang mempunyai panjang sekitar 1 meter itu dibongkar karena di bawahnya menjadi sarang ular. Saat mulai dibongkar, sarang ular sudah mulai terlihat di antara tanah dan bebatuan.

Seorang pria tampak bekerja seorang diri menyingkirkan tanah menggunakan sekop. Sedikit demi sedikit tanah di bawah pondasi diambil, semen yang keras pun dihancurkan, sehingga membuat pondasi kecil itu roboh. Menurut keterangan, bangunan itu belum pernah dibongkar selama 25 tahun.

"25 tahun belum pernah dibongkar, pas dibongkar," tulis pemilik akun dalam keterangan unggahan video, diikuti emoticon terkejut, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @teukusaudy, Minggu (5/11/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung lari saat melihat ular

Sebelum kemunculan ular, mereka yang ada di lokasi dikejutkan dengan penemuan telur ular yang sudah menetas. Cangkang telur berwarna putih itu sudah bercampur dengan tanah. Setelah tanah di bawah pondasi sudah habis diambil, giliran pria itu menghancurkan semen keras.

Dengan penuh kekuatan, akhirnya semen itu pun hancur dan mengakibatkan pondasi kecil itu roboh. Tak lama setelah pondasi itu berhasil dirobohkan, pria yang memakai kaus merah itu pun langsung lari saat melihat ular yang bersembunyi tiba-tiba keluar.

Terlihat ular itu sedang melingkar dan kemudian berusaha keluar saat pondasi dirobohkan. Ular yang diketahui berjenis kobra itu juga terlihat menjulurkan lidahnya. Tak heran, pria tadi langsung lari terbirit-birit saat melihat keberadaan ular tersebut. Video itu pun viral dan ditonton hingga 5,9 juta kali.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral itu pun mencuri perhatian warganet dan mereka memberikan beragam komentar. Banyak dari warganet yang menceritakan pengalaman serupa, hingga tak sedikit yang merinding jika menemukan ular secara tidak sengaja di sekitaran rumah.

"Sama kayak di rumahku bang telurnya banyak banget malah ada 25 kalo ngak salah," tulis akun @candrafarizi4.

"Kok tahu sih tempat sarang ular..ngeri," tulis akun @berbinar19.

"Gue juga pasti akan kabur seperti abangnya..takut betul dgn ular gue," tulis akun @herangalam.

Sementara itu, melalui balasan komentar, pemilik akun menerangkan jika kejadian itu berada di Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@teukusaudy

𝙒𝙖𝙧𝙣𝙞𝙣𝙜⚠️ | 25 𝙏𝙖𝙝𝙪𝙣 𝙗𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙥𝙚𝙧𝙣𝙖𝙝 𝙙𝙞𝙗𝙤𝙣𝙜𝙠𝙖𝙧, 𝙥𝙖𝙨 𝙙𝙞𝙗𝙤𝙣𝙜𝙠𝙖𝙧😱😱

♬ Backsound Musik Tegang - Faid rafanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.