Sukses

Lakukan Operasi Modifikasi Tubuh Sejak Usia 11 Tahun, Tampilan Wanita Ini Bak Kucing

Modifikasi tubuh agar terlihat seperti kucing, aksi nekat dan berani wanita ini bikin warganet tepuk jidat.

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya kembali digegerkan oleh aksi seorang wanita asal Italia yang dengan berani lakukan modifikasi tubuh, agar terlihat seperti kucing. Operasi estetika yang dilakukan ini mencakup berbagai bentuk mulai dari tindikan telinga, hidung, bibir, hingga memasang puluhan implan.

Wanita yang diketahui bernama Chiara Dell'Abate, atau yang dikenal dengan nama Aydin Mod melalui laman instagram, mengakui ingin mengubah penampilan dan gaya hidup mirip dengan seekor kucing. Tak hanya menjalani berbagai jenis operasi dan tindikan, wanita ini juga lakukan pengencangan mata, pemotongan bibir atas, implan subdermal, dan tindikan yang tidak biasa.

Uniknya lagi, wanita ini melengkapi penampilannya dengan tanduk, manik-manik alat kelamin, tato bola mata, serta implan dahi. Sontak perubahan besar tubuhnya ini, tuai beragam kritik dari warganet. Bahkan tak sedikit dari mereka, yang menjuluki bahwa Aydin alami gangguan.

Meski begitu, ada sebagian yang mendukung tindakannya dan menganggap sebagai bentuk ekspresi diri. Setiap postingan di media sosial, tak jarang dirinya mengakui bahwa telah terbiasa dengan rasa sakit, dan bangga dengan penampilannya sekarang.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang wanita yang modifikasi tubuh mirip kucing, Rabu (1/11/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Lebih dari 72 Tindikan

Seorang wanita Italia telah menjalani 20 kali modifikasi tubuh untuk mewujudkan mimpinya "bertransisi" menjadi seekor kucing, sebagaimana terlihat dalam video yang telah ditonton jutaan kali di TikTok. Meskipun telah dicap sebagai psikotik oleh warganet, wanita yang menjadi kucing dalam kehidupan nyata ini, mengklaim bahwa dirinya sangat bahagia dengan gaya hidupnya.

Melalui unggahan di Instagram, wanita ini menulis komentar balasan kepada warganet bahwa "Ketika saya mulai mendekati dunia mod, saya selalu bertanya-tanya akan seperti apa saya ketika besar nanti dan apakah saya bisa melakukan apa yang saya inginkan, memandang segala sesuatu dengan penuh kekaguman. Meskipun menurut Anda tidak, hubungan saya dengan rasa sakit tidak selalu positif, dan saya bangga pada diri saya sendiri" 

Berpikir menjadi wanita kucing yang keren, wanita yang bernama Aydin Mod ini pertama kali lakukan modifikasi tubuh pada usia 11 tahun, ketika ia pertama kali menerima tindik dan peregangan telinga. Lima tahun kemudian, Aydin Mod memiliki lebih dari 72 tindikan, mirip dengan karakter Pinhead dari "Hellraiser."

 

3 dari 4 halaman

Ingin Modifikasi Tubuh Menjadi Kucing Seutuhnya

Saat ini, ia telah menjalani lebih dari 20 modifikasi tubuh, termasuk lubang hidung yang dilubangi, tindik bibir atas sepanjang 0,8 cm, dan tindik labia bagian dalam sepanjang 1,6 cm. Dalam salah satu video TikTok yang telah ditonton lebih dari 65 juta kali, Dell'Abate terlihat menjentikkan lidahnya yang terbelah melalui dua lubang di atas bibirnya, seperti pertunjukan dalam bahasa isyarat.

Tidak hanya itu, dirinya menjalani blepharoplasty yaitu operasi kosmetik, untuk menghilangkan kelebihan kulit atau lemak dari kelopak mata, dan memiliki sepuluh implan subdermal di kedua tangannya. Untuk melengkapi penampilannya. 

Meskipun sudah memiliki banyak modifikasi yang membuatnya mirip dengan kucing, seperti telinga lancip, eyeliner permanen, implan dahi, dan kuku yang mirip cakar, ia masih memiliki beberapa perubahan lagi sebelum transformasi lengkap menjadi seekor kucing.

"Untuk mencapai penampilan kucing sepenuhnya, saya memerlukan pengencangan mata kucing atau canthoplasty, yaitu operasi untuk menghasilkan mata yang lebih memanjang dan berbentuk almond secara alami, serta pembentukan kembali gigi, pemotongan bibir atas, dan lebih banyak filler," jelasnya. "Saya juga akan memasang sesuatu yang disebut transdermal, yang mirip dengan mikrodermal besar untuk memasang ekor, dan tentunya lebih banyak tato."

Dengan kata lain, ia akan mengubah seluruh tubuhnya menjadi seperti seekor kucing.

 

4 dari 4 halaman

Tuai Ragam Komentar Warganet

Meskipun menjalani operasi secara terus-menerus (ditambah tato) mungkin terasa menyakitkan, wanita ini mengakui bahwa dirinya sudah terbiasa dengan rasa sakit tersebut.

"Prosedur apa pun memang sangat menyakitkan, namun rasa sakit itu hanya bersifat sementara dan bukan masalah besar bagi saya," jelasnya.

Sontak unggahan wanita ini tuai ragam komentar dari warganet,  "Tuhan, tolong kita semua," komentar seorang warganet pada video TikTok yang memperlihatkan wanita ini, saat menjulurkan lidahnya yang bercabang melalui tindikan di bibirnya.

"Saya punya banyak pertanyaan... Tidak ada yang benar-benar ingin saya jawab," lelucon seorang yang lain.

Seorang lagi bertanya, "Kapan hidupmu berjalan salah?". Sedangkan yang lain menulis, "Apa yang ada di dalam kepala seseorang yang membuat mereka berpikir itu adalah ide yang bagus? Aku benar-benar penasaran... bagaimana ini tidak memalukan?"

Yang lain mengkritik, "Ada perbedaan besar antara modifikasi diri dan mutilasi. Dia telah berubah menjadi monster."

Namun, wanita ini tetap mengklaim bahwa dirinya tetap bahagia "Melalui modifikasi tubuh ini, saya merasa bebas untuk tetap menjadi diri saya sendiri, terlepas dari apa yang orang lain pikirkan," tulis wanita Aydin Mod di sejumlah postingan sosial medianya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.