Sukses

Viral Skripsi Hanya 14 Lembar, Penelitian Mahasiswa Ini Tuai Banyak Sorotan

Usai video skripsi 14 halamanan viral, banyak netizen kini membandingkan jumlah halaman skripsi di TikTok

Liputan6.com, Jakarta Tugas skripsi terkadang menjadi salah satu tugas akhir yang cukup berat bagi mahasiswa tingkat akhir. Banyak yang butuh waktu lama hingga menghabiskan batas waktu kuliah untuk menyelesaikan pembuatan skripsi. Tidak jarang dalam pembuatan skripsi ini menghasilkan karya tulis dengan ratusan halaman.

Karena berisi data-data dan teori, tidak jarang hasil akhir skripsi sesuah dijilid bisa menjadi sebuah buku yang tebal. Namun tidak semua skripsi memiliki ratusan halaman. Seperti video viral yang diunggah oleh akun TikTok @pericilik_ yang memperlihatkan jumlah halaman skripsi yang hanya 14 lembar.

Memiliki jumlah halaman yang dianggap sangat sedikit, banyak netizen pun menjadi heran dan membuat video mahasiwa tersebut viral hingga distitch banyak orang.

Berikut ulasan video skripsi 14 lembar yang Liputan6.com kutip dari TikTok @syah_aries dan @pericilik_, Rabu (25/10/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah viral skripsi dengan 14 halaman, ternyata masih ada yang lebih sedikit yaitu 10 halaman saja

@syah_aries

#stitch dengan @Peri Kecil Ada yang lebih tipis dari ini?😅 #skripsi #teknik #tekniksipil #umy #mahasiswa

♬ suara asli - Rahmad Afriansya - Rahmad Afriansya

Setelah video dari akun TikTok @pericilik_ viral, kini banyak netizen menanggapinya dengan berbagai video yang memperlihatkan jumlah halaman skripsinya. Salah satunya ialah akun @syah_aries yang memiliki skripsi dengan jumlah 10 halaman.

@pericilik_  mengaku bahwa skripsinya berbasih jurnal yang membuat hasil penelitiannya sedikit. Video yang diunggah oleh akun @syah_aries sampai saat ini telah viral dan disaksikan lebih dari 3,8 juta netizen. Berikut tanggapan banyak netizen mengenai viral viral tersebut.

"10 lembar itu skripsi apa laporan praktikum" tulis akun @Page Not Found

"baru tau gw ada teknik yang skripsi 10 lembar laprak aja biasanya 15 lembar wkwk" tulis akun @DewA_GM

"ini biasanya jurnal gasih terus harus tembus SINTA kalo gasalah" tulis akun @ririzzxxv_

"yg skripsinya 1000 hal ga relate" tulis akun @annabelle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini