Sukses

6 Potret Suasana Perkuliahan di Universitas Pasundan Pada 1995, Pakai Komputer Disket

Nostalgia melihat suasana kuliah di Unpas 28 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Zaman modern ini TikTok menjadi platform media sosial yang ramai digandrungi publik. Banyak informasi unik dan menarik sering dibagikan para penggunanya di sana. Seperti terbaru unggahan akun TikTok @albiansyah_dox pada Selasa (17/10/2023) tentang suasana tempo dulu perkuliahan di Universitas Pasundan pada 1995.

Suasana perkuliahan di Unpas 28 tahun lalu ini curi perhatian. Komputer yang dipakai masih jadul. Jika melihat tanggal rilisan pentium, maka pada tahun tersebut masih menggunakan pentium 1 karena processor Pentium II baru muncul pada 1997. Proses penyimpanan data pun masih menggunakan disket dan belum muncul teknologi penyimpanan modern seperti flashdisk, hardisk maupun SSD.

Tak hanya potret komputer lawas yang tuai atensi, potret mahasiswa yang tampak serius belajar juga curi perhatian. Warganet terkesima melihat mahasiswa Unpas 28 tahun yang lalu. Terutama potret mahasiswi yang gaya rambutnya bak Nike Ardilla yang memang rambut seperti itu lagi tren di era 90-an.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, potret suasana perkuliahan di Universitas Pasundan pada 1995, Rabu (18/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini dia potret suasana 28 tahun lalu di Universitas Pasundan. Komputer yang digunakan masih pentium 1.

3 dari 7 halaman

2. Potret mahasiswa Universitas Pasundan pada Desember 1995 juga curi perhatian.

4 dari 7 halaman

3. Warganet banyak yang gagal fokus dengan penampilan mahasiswi yang disebut gaya rambutnya bak Nike Ardilla.

5 dari 7 halaman

4. Potret mahasiswa belajar komputer di perkuliahan Unpas saat itu bikin nostalgia banyak orang.

6 dari 7 halaman

5. Momen mahasiswa yang tampak serius mengerjakan tugas dari dosen juga tak luput dari perhatian warganet.

7 dari 7 halaman

6. Ini dia video suasana perkuliahan di Universitas Pasundan pada Desember 1995.

@albiansyah_dox

Suasana perkuliahan ala Paman Gen X, 28 tahun lalu. Beruntunglah kita yang hidup di tengah teknologi serba praktis. Kalau dikasih komputer disket model gini, ada yang masih inget gak ya cara pakainya?! 😂 #videojadul #boomers #bandung

♬ Denting - Petra Sihombing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.