Sukses

Viral Sekelompok Emak-Emak Tangkap Ular Piton, Ekspresi Girang Curi Perhatian

Emak-Emak Bersorak Gembira Taklukan Piton

Liputan6.com, Jakarta Ular menjadi salah satu hewan yang paling ditakuti banyak orang. Hanya orang berpengalaman dan terpilih yang berani berhadapan dengan ular. Namun ada kalanya orang awam dengan tekad kuat nekat menghadapi ular. Seperti aksi sekelompok emak-emak menaklukkan ular piton raksasa yang sukses curi perhatian netizen.

Lewat video yang beredar, sekelompok emak-emak yang diketahui petani tampak ramai-ramai memergoki ular piton di ladang. Tanpa basa-basi, perkumpulan petani Sawit itu gotong-royong menaklukkan salah satu ular terbesar di dunia itu. 

Keberanian mereka dalam menghadapi hewan melata berdarah dingin itu menjadi sorotan di media sosial. Momen ini terungkap melalui akun Twitter @Heraloebss yang membagikan video kejadian tersebut. 

"Percayalah Jika ibu2 sudah bertindak, Semua jenis ular pasti akan tunduk,” tulis dalam keterangan video yang diunggah Selasa (3/10).

Menariknya, ekspresi emak-emak usai menaklukkan ular piton raksasa itu bikin netizen geleng kepala. Emak-emak tampak bersorak riang gembira yang disebut sebagai ras terkuat. Berikut selengkapnya kisah emak-emak taklukan ular piton raksasa melansir dari Twitter @Heraloebss, Rabu (4/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emak-Emak Bersorak Gembira Taklukan Piton

Tak seperti kebanyakan orang yang akan menghindar dari ular, para emak-emak ini justru mendekati hewan melata itu tanpa rasa takut. Bahkan mak-emak nekat menangkap ular piton tersebut dengan tangan kosong.

Salah satu dari mereka tampak memegang bagian buntut ular agar tidak bisa melarikan diri. Sementara yang lainnya berusaha mengeluarkan ular itu dengan menggunakan sepotong kayu. Ada juga yang memegang karung agar ular piton lebih mudah dimasukkan ke dalamnya, dan sebagian lagi berusaha mengendalikan kepala ular untuk memastikan keamanan.

Dalam video tersebut, terdengar seorang wanita yang mengucapkan, "Makan besar ges malam ini kami."

Ketika akhirnya ular piton berhasil dimasukkan ke dalam karung putih, emak-emak tersebut tampak sangat gembira. Mereka melompat-lompat dan bertepuk tangan, bahkan ada yang bersorak-sorak.

3 dari 3 halaman

Emak-Emak Dipuji Penakluk Segala Jenis Ular

Tindakan berani emak-emak ini memunculkan keheranan di kalangan publik. Banyak yang menilai bahwa kebanyakan orang akan menghindari ular piton di alam liar, namun emak-emak ini justru mendekatinya dengan penuh keberanian.

Aksi luar biasa para emak-emak ini menjadi viral di media sosial dan diunggah oleh berbagai akun lain. Tak hanya itu, video tersebut juga mendapatkan beragam respon dari netizen di kolom komentarnya.

Banyak netizen yang menyatakan bahwa gelar "ras terkuat di bumi" sepertinya lebih pantas diberikan kepada sekumpulan emak-emak ini. Keberanian mereka dalam menghadapi ular piton raksasa benar-benar menginspirasi banyak orang.

 

“(penakluk) Semua jenis ularrr🫣,” komentar akun @Apadanya_”

“Panji sungkem ke mereka,” imbuh akun @@gagal_hijrah

“Terbukti ibu2 adalah ras terkuat di bumi,” komentar akun @idkmerr.

“Emaknya ular ditangkap emak², anak ular merasa sedih,” celetuk akun @vava_cell.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.