Sukses

Cerai untuk Ketiga Kalinya, Ini 6 Fakta Perjalanan Cinta Engku Emran dan Noor Nabila

Cerai dari Noor Nabila, perceraian tersebut adalah perceraian ketiga Engku Emran.

Liputan6.com, Jakarta Engku Emran mantan suami Laudya Cynthia Bella resmi bercerai dari Noor Nabila. Kabar kandasnya rumah tangganya ini dibenarkan oleh Engku Emran lewat laman Instagramnya beberapa waktu lalu.

Sebelum resmi bercerai, keretakan rumah tangga Engku Emran dan Noor Nabila sudah terdengar sejak 2022 lalu. Namun pada saat itu, Noor Nabila ungkap bahwa rumah tangganya dengan Engku baik-baik saja.

Perceraiannya dengan Noor Nabila merupakan perceraiannya yang ketiga. Seperti diketahui, Engku Emran pernah menikah dengan Erra Fazira pada 2007 dan bercerai tahun 2014. Kemudian menikah lagi dengan Laudya Cynthia Bella tahun 2017 dan bercerai tahun 2020. Setahun berselang usai cerai dari Bella, Engku menikah dengan Noor Nabila.

Rumah tangganya dengan Noor Nabila yang berumur singkat, kini menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Tak sedikit yang menyayangkan rumah tangga mantan suami Laudya Cynthia Bella itu kembali berakhir dengan perceraian.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta perjalanan cinta Engku Emran dan Noor Nabila, Selasa (26/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Usai Menikah Engku Emran Berharap Bisa Selamanya

Sama seperti pasangan yang baru menikah pada umumnya, Engku Emran berharap bisa selamanya bersama Noor Nabila. Dua kali gagal berumah tangga, Engku tentunya tak mau perceraian terulang kembali.

Melalui akun Instagram pribadinya setelah menikah, Engku Emran mengunggah foto perdana sebagai suami Noor Nabila. Foto tersebut memperlihatkan bagian telapak kaki Noor Nabila bersama dengan Engku Emran yang diisyaratkan memulai perjalanan berumah tangga.

"Day 1 : May we cross the finishing line together in Jannah my love," tuis Engku Emran yang mendapatkan 22 ribu lebih tanda hati sejak diunggah 20 Maret 2021.

Noor Nabila tampak menyukai unggahan sang suami. Di kolom komentar unggahan foto tersebut, Noor Nabilla menjawab doa Engku Emran.

"آمين يا رب العالمين ❤️❤️❤️," tulis Noor Nabila.

3 dari 7 halaman

2. Sebut Noor Nabila Adalah Orang yang Bisa Memahaminya

Usai satu tahun bercerai dari Laudya Cynthia Bella, Engku Emran lepas status dudanya dengan menikahi Noor Nabila. Melalui laman Instagramnya usai menikah, pria berusia 48 tahun ini ungkap alasannya menikah dengan Noor Nabila

Alasannya ini diungkap oleh Engku dalam sebuah video yang didokumentasikan pada hari pernikahan Engku Emran dan Noor Nabila.

"Pertama-tama, dia adalah teman yang memahami saya,yang tahu bagaimana mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat, kadang-kadang," kata Engku Emran.

 "Saya pikir kita (dirinya dan Noor Nabila-red) baru saja mendapatkan kesamaan pemahaman antara satu dengan lainnya yang tak tertandingi sebelumnya," Engku Emran menambahkan.

4 dari 7 halaman

3. Satu Tahun Menikah, Rumah Tangga Diisukan Retak

Rumah tangga Engku Emran dan Noor Nabila diisukan retak setelah satu bulan menikah. Isu tersebut bermula karena pada saat Hari Raya Idul Fitri Mei 2022, Noor Nabila hanya unggah foto bareng sang buah hati.

Setelah unggah foto bareng anak, tak lama kemudian Noor Nabila unggah foto bareng Engku Emran dan anak sambunganya, Aleesya. Postingan ini tentunya menepis kabar keretakan rumah tangganya.

5 dari 7 halaman

4. Noor Nabila Hapus Foto Suami

Setelah Mei 2022 rumah tangganya diisukan retak, Agustus 2022, Noor Nabila hapus foto sang suami di Instagram. Beberapa warganet pun mempertanyakan keberadaan Engku Emran di kolom komentar unggahan Noor Nabila.

Simpang siur kabar perceraian, Februari 2023, Engku Emran dan Noor Nabila dikabarkan telah bercerai. Bahkan beredar kabar bahwa Noor Nabila mengiyakan menghapus potret Engku Emran dari laman Instagram pribadinya. 

6 dari 7 halaman

5. Kabar Perceraian

Rumor tentang retaknya hubungan Engku Emran dan Noor Nabila telah beredar cukup lama, tetapi pada hari 22 September 2023, keduanya akhirnya buka suara dan mengonfirmasi bahwa mereka telah resmi bercerai.

Noor Nabila mengungkapkan bahwa keduanya telah memutuskan untuk berpisah dengan mantap. Bahkan, Emran telah menyatakan keinginannya untuk bercerai sejak awal bulan Januari tahun tersebut.

"Emran sudah menyatakan keinginan untuk bercerai selepas dia keluar dari rumah saya awal Januari lalu. Sepatutnya kita pasangan suami istri saling berkorban dan senantiasa ada untuk satu sama lain dalam keadaan apapun. Malangnya, kami tak mampu jadi pasangan seperti itu," kata Noor Nabila seperti dilansir Harian Metro, Sabtu (23/9/2023).

7 dari 7 halaman

6. Klarifikasi Engku Emran

Banyak kabar yang beredar soal rumah tangganya, Engku Emran pun klarifikasi lewat Instagram pribadinya. Mantan suami Laudya Cynthia Bella itu berharap tak ada lagi gosip beredar setelah dirinya membuat pernyataan.

Menurut Engku Emran, tidak mudah baginya dan Noor Nabila untuk memutuskan menyudahi rumah tangga mereka. Apalagi, ini pernikahan yang ketiga untuk Engku Emran dan Noor Nabila.

"Kami berdua sudah melalui 3 pernikahan. Kami tahu apa yang kami inginkan dalam hidup, sayangnya kami harus mencari di tempat lain. Pernikahan itu sulit. Bagi yang sudah menikah pasti mengetahuinya. Jika kamu belum pernah menikah jangan bicara terlalu keras," kata Engku Emran,

"Saya mengatakan kepada Nabila bahwa ketiga pernikahan ini bukanlah kegagalan, melainkan sudah direncanakan jauh sebelum kita memasuki dunia ini. Ini hanyalah sebuah perjalanan yang tidak dapat dihindari, harus kita lalui untuk menemukan-Nya dan selama kita mendekatkan diri kita kepada-Nya, itu sudah merupakan keberhasilan," jelas Engku Emran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.