Sukses

Gadis Kumuh di India Jadi Model Internasional, Kisah Tak Terduga bak Cinderella

Di besarkan di tempat kumuh, gadis asal India ini jadi salah satu model remaja paling populer di India.

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya kerap muncul dengan sejumlah informasi dan kisah yang banyak menginspirasi, salah satunya perubahan yang dirasakan oleh gadis kumuh asal India yang kini menjadi model internasional, bak cerita Cinderella di kehidupan nyata. 

Gadis remaja ini adalah Maleesha Kharwa, yang dibesarkan di daerah kumuh terkenal yaitu Dharavi, di Mumbai. Namun, nasib baik dan pertemuan tak terduga dengan seorang aktor Amerika, telah mengubah hidupnya secara drastis di mana menjadikannya salah satu model remaja paling terkenal di India.

Maleesha Kharwa memberikan contoh yang menginspirasi, tentang bagaimana kegigihan, tekad, dan pertemuan tak terduga dapat mengubah hidup seseorang secara drastis. Dia tidak hanya menjadi model sukses, tetapi juga memperbaiki kondisi hidup keluarganya dan memberikan harapan, bagi banyak remaja lainnya. 

Perjalanan hidup Maleesha juga menunjukkan betapa kuatnya dampak media sosial, dalam mengubah kehidupan seseorang. Pertemuan singkat dengan Robert Hoffman yang diunggah di media sosial, membuka pintu karirnya yang cemerlang. Ini adalah pengingat bahwa dalam era digital, peluang baru dan perubahan positif dapat datang dari konektivitas global yang cepat.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber, tentang kisah gadis kumuh yang kini jadi model internasional, Kamis (21/9/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gadis Kumuh dan Pertemuan

Maleesha Kharwa adalah seorang remaja India yang dibesarkan di daerah kumuh terkenal, Dharavi, di Mumbai.  Perubahan besar dalam hidup Maleesha dimulai ketika ia secara kebetulan bertemu dengan aktor Robert Hoffman, yang dikenal dari film "Step Up 2: The Streets" dan serial "Grey's Anatomy." Hoffman berada di Mumbai untuk syuting video musik, ketika ia melihat Maleesha yang menarik duduk di dalam tenda darurat. Mereka berbicara, dan video pertemuan mereka diunggah ke media sosial, yang kemudian menjadi viral.

Dalam waktu singkat, Maleesha menjadi sensasi internasional, dan pintu audisi terbuka lebar baginya. Dengan karirnya sebagai model yang semakin bersinar, Maleesha mulai mendapatkan berbagai tugas dan kesempatan. Salah satu tindakan pertamanya dengan penghasilannya yang besar, adalah membawa keluarganya keluar dari lingkungan kumuh, dan memperoleh apartemen satu kamar yang layak.

"Sekarang kami memiliki listrik yang layak, kipas angin di langit-langit, dan air keran," kata Maleesha. "Ini adalah perubahan besar dalam hidup kami. Pemerintah sering merobohkan gubuk-gubuk kami, tetapi sekarang kami memiliki tempat tinggal yang lebih aman. Ayah saya sangat bangga padaku."

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Perubahan Hidup dan Prestasi

Pada usianya yang masih belia yaitu 15 tahun, Maleesha Kharwa telah menghiasi sampul majalah mode internasional seperti Vogue dan Cosmopolitan. Ia juga menjadi wajah untuk merek perawatan kulit mewah, serta mengumpulkan lebih dari 300.000 pengikut di Instagram. Ia adalah salah satu tokoh yang paling dikenal di India, dan sulit dipercaya bahwa hanya tiga tahun yang lalu, ia adalah seorang gadis dari daerah kumuh Mumbai.

Maleesha Kharwa juga menjadi wajah kampanye baru merek perawatan kulit mewah "The Yuvati Collection" dari Forest Essentials. Kisah luar biasanya terus menginspirasi banyak orang, baik secara online maupun offline. Ia sering disebut sebagai "Putri Daerah Kumuh," menjadi lambang harapan bagi jutaan remaja lainnya, yang bermimpi besar di daerah kumuh India.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.