Sukses

5 Kisah Unik Pasangan Menikah Beda Usia Terpaut Jauh, Ternyata Jodoh Masa Depan

Kisah warganet yang menikahi orang yang pernah ditemuinya beberapa tahun silam, dipertemukan dalam sebuah ikatan pernikahan. Usia terpaut jauh tidak jadi halangan.

Liputan6.com, Jakarta Tengah viral di media sosial, sebuah video menampilkan seorang pria menikahi bocah yang ditemuinya saat KKN beberapa tahun silam. Kisah yang dibagikan oleh akun TikTok @khansafitria_ itu pun mencuri perhatian. Awal pertemuan mereka rupanya terjadi pada tahun 2011, dan siapa sangka kini keduanya telah sah menjadi suami istri.

Kala itu sang pria tengah menjalani KKN di desa tempat wanita itu tinggal. Wanita yang kini menjadi istrinya itu merupakan bocah yang sempat berfoto dengannya saat KKN. 11 tahun kemudian, keduanya dipertemukan kembali dan akhirnya melaju ke pelaminan.

Melihat kisah tersebut, banyak warganet yang percaya bahwa jodoh itu memang sebuah misteri. Perjalanan menemukan jodoh memang tidak mudah. Namun, beberapa kisah yang dibagikan oleh warganet dapat menjadi penenang diri.

Tidak sedikit yang berjodoh dengan orang yang ternyata selama ini berada di sekitarnya. Namun, ada pula yang berjodoh dengan orang yang pernah ditemuinya di masa kecil, lalu dikemudian hari dipertemukan lagi. Perbedaan usia pun menjadi tidak berarti saat waktu sudah mempertemukan keduanya.

Kisah unik pernikahan kerap terjadi di masyarakat Indonesia dan dibagikan oleh warganet di media sosial. Berikut ini beberapa kisah unik menikah dengan orang yang ditemuinya di masa kecil, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (5/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pria yang berjodoh dengan bocah yang berfoto bareng dengannya saat KKN

Seorang wanita membagikan kisah perjalanan cintanya yang tidak terduga. Tahun 2011, ia bertemu dengan seorang pria yaitu mahasiswa yang sedang KKN di desanya. Mereka berdua pun sempat berfoto bersama. 11 tahun kemudian, tidak disangka pria itu kini jadi suaminya. Jodoh memang hanya Tuhan yang tahu.

3 dari 6 halaman

2. Pemuda menikah dengan gurunya yang terpaut usia 20 tahun

Cinta tak mengenal batas usia, itu lah yang berlaku pada pria dalam video yang diunggah akun TikTok @sigitsb. Kisah ini datang dari pria kelahiran 1998 yang menikahi gurunya, Rini Wulandari, yang usianya terpaut 20 tahun lebih tua darinya.

Kisah cinta mereka ini bermula saat sang guru menghubungi Sigit untuk mengajaknya berbisnis buka mie ayam pada tahun 2020. Dari situ benih-benih cinta tumbuh, Sigit mengajak Rini untuk menikah pada tahun 2021. Meski awalnya sang guru tidak merespons ajakan muridnya it, namun Sigit nekat melamar Rini.

Keduanya pun akhirnya menikah dua bulan kemudian. Kini, rumah tangga mereka makin romantis dan kerap terlihat membuat konten bersama di TikTok.

4 dari 6 halaman

3. Teman SMA menjadi ibu tiri

Gadis bernama Fitri menceritakan kisah cinta sang ayah yang duda melalui akun TikTok @fiithryyyyy_22. Kisah tersebut berlabuh di pelaminan, yang ternyata sang ayah menikahi sahabatnya sendiri. Meski terpaut usia cukup jauh dan terkesan unik, Fitri mengaku senang.

Ia senang telah memiliki ibu baru, sekaligus teman dekat. Kini pertemanan Fitri dengan sahabat semasa SMA-nya tersebut akan berlangsung selamanya. Meski dengan status baru sebagai 'ibu dan anak'.

5 dari 6 halaman

4. Pasangan viral yang terpaut usia 36 tahun

Kisah cinta tak pandang usia diceritakan oleh seorang wanita bernama Ana Amalia di laman TikTok pribadinya. Pemilik akun @anaamalia54 itu menikah dengan pria yang usianya terpaut 36 tahun. Meski begitu, Ana terlihat bahagia setelah hidup bersama dengan suaminya.

Diketahui, Ana menikah pada tahun 2018. Dalam kontennya, mereka banyak mengunggah momen romantis bersama. Tidak hanya itu, keduanya juga membuat konten keseharian dalam menjalani hidup sebagai pasangan suami istri.

 

6 dari 6 halaman

5. Kisah ibu kos nikahi anak kosnya

Wanita asal Palembang bernama Diana viral setelah menikahi pemuda asal Medan. Menariknya Diana berusia 55 tahun, sementara suaminya 31 tahun. Tak hanya itu, Yoga merupakan anak kos yang tinggal di kos-kosan Diana sendiri.

Kisah cinta beda usia dibagikan seorang wanita dalam akun TikTok @rusdian186. Dalam unggahannya tersebut, ia mengungakapkan jika sang suami yang diketahui bernama Yoga merupakan kelahiran 1991 sedangkan ia lahir pada tahun 1967 silam.

Dian dan Yoga terpaut usia 24 tahun. Namun hal itu bukanlah penghalang bagi pernikahan mereka. Keduanya pun resmi menikah pada 10 Juli 2022 lalu. Dian dan Yoga pun hanya dekat selama tiga bulan. Saat itu Yoga yang merupakan seorang perantau dari Medan ingin mencari kos di daerah Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.