Sukses

Viral MUA Dituduh Mencuri Amplop Milik Pengantin, Berakhir Damai dan Video Dihapus

Pengantin akhirnya klarifikasi dan meminta maaf atas tuduhan kepada MUA.

Liputan6.com, Jakarta Menuduh orang tanpa bukti pastinya membuat orang yang tertuduh jadi sakit hati, apalagi jika tuduhan tersebut disertai dengan bentakan dan kekerasan yang sampai menyakiti fisik orang yang tertuduh.

Ketika kehilangan barang atau uang, seseorang biasanya akan menuduh orang asing atau orang yang tidak dekat dengannya. Hal tersebut seperti sudah menjadi hal lumrah, karena orang yang barangnya hilang tidak menaruh curiga kepada orang yang dekat dengannya.

Belum lama ini viral di TikTok kisah MUA yang dituduh telah mencuri amplop pengantin. Merembet kemana-mana, pihak keluarga sampai mendatangkan polisi untuk instrogasi MUA tersebut.

Sang MUA dan timnya dibentak hingga semua barangnya diperiksa mulai dari barang bawaan sampai barang di mobilnya, netizen jadi ikut geram dengan keluarga pengantin karena menuduh tanpa bukti.

Kisah viral MUA yang dituduh mencuri amplop pengantin ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @tinaboloomakeupwedding, Kamis (21/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MUA Dituduh Mencuri

Dalam video yang belum lama ini viral, sang pemilik akun unggah momen saat pihak keluarga pengantin melakukan penggeledahan mulai dari barang bawaan MUA hinggga mobil.

Kejadian tersebut terjadi pada 17 September 2023 pada sore hari. Meski sudah dijelaskan bahwa bukan MUA yang mengambil, namun pihak keluarga tetap tidak percaya. Padahal saat kejadian, tim MUA tidak ada di dalam kamar pengantin.

Dijelaskan oleh sang MUA, kamar pengantin tidak ada pintunya, sehingga banyak keluarga dan tamu yang keluar – masuk kamar untuk mengantarkan kado. Meski kesal karena dituduh tanpa bukti, sang MUA dan tiga asistennya tetap membiarkan pihak keluarga pengantin menggeledah tasnya.

“Disini saudara-saudaranya memojokkan kami. Saya sampai ditunjuk-tunjuk dan saya juta otot-otatan dengan keluarga pengantin,” jelas sang MUA.

Tak hanya menggeledah barang bawaan MUA, pihak keluarga pengantin juga sampai mengecek mobil tim MUA. Gara-gara amplop yang dicari tidak ada, pihak keluarga sampai menelpon polisi untuk mengistrogasi tim MUA.

“Nah disini kami habis diintrogasi sama polisi. Kami sampai kelaparan karena dari pagi belum makan,” jelas pemilik akun.

3 dari 4 halaman

Pihak Keluarga Pengantin yang Mengambil

Keesokan harinya, pengantin menghubungi MUA dan menjelaskan jika yang mengambil amplop tersebut adalah keluarganya. Pengantin juga sampai menghampiri MUA untuk meminta maaf dan klarifikasi.

“Dan besok harinya, pengantin menghubungi saya dan menjelaskan bahwa yang mengambil amplopnya adalah keluarga dia,” tulis pemilik akun dalak video klarifikasi pengantin.

“Dan disini dia datang dengan baik untuk mengklarifikasi atas tuduhan yang kami tidak lakukan,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Video Dihapus dan Diselesaikan dengan Kekeluargaan

@tinaboloomakeupwedding

Alhamdulillah . Pihak keluarga dan yang bersangkutan sudah menjumpain saya secara kekeluargaan . Insya allah saya memaafkan kesalahan beliau. Karna saya tau Allah juga maha pemaaf 🥹😇😇

♬ suara asli - Tinaboloo Makeupwedding - Tinaboloo Makeupwedding

Diselesaikan dengan kekeluargaan, video viral MUA dituduh mencuri sudah dihapus. Pada (20/9/2023), MUA unggah video klarifikasi dan menjelaskan jika masalahnya dengan keluarga pengantin sudah selesai.

“Alhamdulillah, pihak keluarga dan yang bersangkutan sudah menjumpain saya secara kekeluargaan . Insya allah saya memaafkan kesalahan beliau. Karna saya tau Allah juga maha pemaaf 😇😇,” tulis sang pemilik akun di keterangan unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.