Sukses

Proud of You Artinya Adalah Pujian, Ketahui Ungkapan Untuk Mengapresiasi Lainnya

Proud of you artinya memberikan kesan seseorang yang mengucapkannya ikut merasakan kebanggan atas pencapaian orang yang mendapat ucapan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Proud of you artinya adalah salah satu bentuk pujian dalam bahasa Inggris yang dikenal sebagai expression of compliment. Memuji seseorang dapat menjadi cara apresiasi yang akan membuat hubungan antar individu semakin dekat. Pujian dapat memberi dorongan semangat bagi seseorang agar tetap berprestasi dan memacunya menjadi lebih baik.

Proud of you artinya umumnya merujuk pada apresiasi atas keberhasilan seseorang. Selain proud of you ada berbagai bentuk ekspresi lain yang dapat digunakan untuk mengapresiasi upaya seseorang untuk mencapai keberhasilan. Proud of you artinya memberikan kesan seseorang yang mengucapkannya ikut merasakan kebanggan atas pencapaian orang yang mendapat ucapan tersebut.

Pengucapan proud of you juga harus disertai dengan konteks yang sesuai. Berikut ulasan tentang proud of you artinya apa yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/9/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Frasa Proud Of You

Proud of you artinya merupakan ungkapan pujian yang digunakan untuk menyatakan perasaan bangga dan penghargaan terhadap seseorang atas pencapaian atau tindakan positif yang mereka lakukan. Ini adalah cara yang umum digunakan dalam bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan positif dan dukungan terhadap orang lain. 

Kata proud sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya menjadi bangga. Ungkapan proud of you sebenarnya adalah bentuk singkat dari kalimat I'm proud of you, yang berarti aku bangga padamu. Penambahan kata I'm mengindikasikan bahwa perasaan kebanggaan ini datang dari orang yang mengucapkannya. Ini adalah cara yang kuat untuk mengekspresikan perasaan positif dan memberikan dukungan moral kepada orang yang menerima pujian.

Dalam beberapa situasi, ungkapan ini bisa ditingkatkan dengan menambahkan kata so sebelum proud of you, sehingga menjadi so proud of you. Hal ini menunjukkan tingkat kebanggaan yang lebih besar dan bisa diartikan sebagai aku sangat bangga padamu. Ini digunakan ketika seseorang benar-benar ingin menekankan perasaan bangganya terhadap pencapaian atau tindakan seseorang.

Dalam konteks penggunaannya, proud of you atau I'm proud of you sering digunakan sebagai bentuk pujian yang diberikan kepada seseorang untuk mengakui dan mengapresiasi apa yang telah mereka capai. Ini juga dapat berfungsi sebagai cara untuk memotivasi dan memberikan dorongan kepada orang tersebut untuk terus melanjutkan usaha mereka. 

Dengan kata lain, ungkapan ini tidak hanya menyatakan perasaan bangga, tetapi juga menyampaikan bahwa apa yang telah dicapai oleh seseorang dianggap sebagai pencapaian yang baik dan berarti oleh orang yang mengucapkannya. Sebagai contoh dalam kehidupan sehari-hari, ungkapan ini bisa digunakan dalam situasi seperti kelulusan, pertandingan olahraga, pencapaian pekerjaan, atau bahkan tindakan baik yang dilakukan oleh teman atau keluarga.

3 dari 3 halaman

Bentuk Pujian yang Mirip Dengan Proud Of You

Ada berbagai cara mengungkapkan pujian atas keberhasilan seseorang. Berikut bentuk lain pujian yang menyatakan apresiasi pada seseorang yang telah mencapai sebuah keberhasilan.

1. Do you have any idea how amazing you are? (Apakah kamu tahu betapa menakjubkannya kamu?)

2. Do you have any idea how amazing you are? (Apakah kamu tahu betapa menakjubkannya kamu?)

3. Go, best friend! That's my best friend! (Ayo, sahabat terbaik! Itu sahabat terbaik saya!)

4. Good job. (Pekerjaan bagus.)

5. I'm happy to be your mom/dad/partner/boss. (Saya senang menjadi ibu/ayah/pasangan/bosmu.)

6. I'm impressed! (Saya terkesan!)

7. I'm impressed. (Saya terkesan.)

8. I'm in awe of you. (Saya kagum padamu.)

9. I'm proud of you, and that will never change. (Saya bangga padamu, dan itu tidak akan pernah berubah.)

10. I'm so pleased that you... (Saya sangat senang bahwa kamu...)

11. I'm thankful to have you. (Saya bersyukur memiliki kamu.)

12. I always knew you could do it! (Saya selalu tahu kamu bisa melakukannya!)

13. I can't stop bragging about you! (Saya tidak bisa berhenti membanggakanmu!)

14. I know it must not have been easy, but you managed to do a great job. Good going! (Saya tahu mungkin tidak mudah, tetapi kamu berhasil melakukan pekerjaan yang bagus. Selamat!)

15. I never doubted you for a minute! (Saya tidak pernah meragukanmu sedetik pun!)

16. It isn't always easy, but you did the right thing. (Tidak selalu mudah, tetapi kamu melakukan hal yang benar.)

17. Look at how far you have come from where you started! (Lihat sejauh mana perjalananmu dari awal!)

18. Look at how much you've progressed! That must have taken a lot of work. (Lihat sejauh mana kemajuanmu! Pasti butuh banyak usaha.)

19. Never forget how proud I am to be in your life. (Jangan pernah lupakan betapa bangganya saya ada dalam hidupmu.)

20. No one else can do what you do. (Tidak ada yang lain yang bisa melakukan apa yang kamu lakukan.)

21. That's impressive! (Itu mengesankan!)

22. That is a huge accomplishment that not everyone can reach. (Itu adalah pencapaian besar yang tidak semua orang dapat mencapainya.)

23. Two thumbs up! (Dua jempol!)

24. Very good! (Luar biasa!)

25. You're amazing. (Kamu luar biasa.)

26. You're so talented and smart! (Kamu sangat berbakat dan cerdas!)

27. You amaze me. (Kamu membuat saya takjub.)

28. You deserve it! (Kamu pantas mendapatkannya!)

29. You did it! You made it! (Kamu berhasil!)

30. You have accomplished so much already, and I can't wait to see what you do next. (Kamu sudah mencapai begitu banyak, dan saya tidak sabar melihat apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.