Sukses

7 Potret Isyana Sarasvati dalam Pagelaran Sabang Merauke, Memesona

Dalam pagelaran yang dilangsungkan di JIExpo Theatre, Jakarta ini, Isyana tampil dengan tiga busana dengan sentuhan wastra nusantara yang berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara telah diselenggarakan pada 19 dan 20 Agustus 2023 lalu. Isyana Sarasvati sebagai salah satu pengisi acara berhasil menampilkan pertunjukan yang memukau para penonton.

Dalam pagelaran yang dilangsungkan di JIExpo Theatre, Jakarta ini, Isyana tampil dengan tiga busana dengan sentuhan wastra nusantara yang berbeda-beda. Selain nyanyian dan tarian, pertunjukan Sabang Merauke yang diadakan tahun ini memang ingin menampilkan ragam wastra Nusantara. Pihak penyelenggara menggandeng 17 desainer terkemuka yang tergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI).

Selain melakukan riset dan eksplorasi budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke, para desainer juga harus menciptakan pakaian yang selaras dengan lagu yang akan dinyanyikan di panggung. Selain itu pakaian yang dibuat harus merepresentasikan keberagaman budaya dan pahlawan nusantara.

Isyana pun tambak sangat luwes mengenakan pakaian yang dirancang khusus untuk penampilannya dalam Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara. Berikut potret Isyana Sarasvati dalam Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara yang dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (25/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Salah satu penampilan Isyana yang mencuri perhatian penonton adalah ketika ia muncul dalam balutan kebaya klasik berwarna putih. Riasan wajah yang lembut membuat penampilannya semakin mempesona.

2. Penampilan Isyana dalam kebaya dan selendang putih ini merepresentasikan sosok Ibu Fatmawati, penjahit bendera Merah Putih yang dikibarkan saat hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

3 dari 5 halaman

3. Pelantun lagu Tetap Dalam Jiwa ini juga tampil mengenakan kebaya merah yang dilengkapi dengan siger, topeng, dan aksesoris bernuansa Sunda lainnya.

4. Selain menyanyi, Isyana juga nampak menari bersama para penari latar yang turut memeriahkan aksi panggungnya.

4 dari 5 halaman

5. Ada pula aksi teatrikal yang membuat para penonton terkagum-kagum.

6. Dengan desain panggung yang megah, kostum dan tata rias yang mendukung, serta para penari latar, Isyana berhasil menghipnotis para penonton yang hadir.

5 dari 5 halaman

7. Selain kebaya, Isyana juga tampil dalam balutan gaun kontemporer dengan sentuhan etnik yang membuat penampilannya eksentrik namun tetap menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.