Sukses

Wanita Ini Habiskan Air Mineral 2 Liter Sekaligus dalam 20 Menit, Berakhir Tragis

Bagi orang dewasa dianjurkan meminum air mineral sebanyak 2 liter dalam waktu satu hari.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi air mineral memang baik untuk tubuh. Bahkan dengan mengonsumsi air meniral dapat menurunkan tekanan darah, menjaga kelembaban kulit hingga tingkatkan kesehatan tulang.

Bahkan dilansir Liputan6.com dari laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (16/8/2023) bagi orang dewasa disarankan untuk meminum air mineral perhari dengan total 2 liter. Namun, tentu saja terdapat aturan yang juga sebaiknya dilakukan. Dimana sebaiknya menghindari meminum air mineral lebih dari satu liter dalam kurun waktu satu jam. Pasalnya, hal tersebut dapat membahayakan kesehatan.

Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Rabu (16/8/2023) seorang wanita diketahui kehilangan nyawanya secara tragis usai meminum air mineral sebanyak 2 liter dalam waktu singkat. Wanita asal Amerika Serikat ini pun diketahui mengalami radang otak parah sesaat sebelum meninggal dunia.

Tentu saja, kabar mengenai adanya seorang wanita yang meninggal dunia usai minum air mineral sebanyak 2 liter dalam waktu singkat ini langsung menjadi sorotan. Bahkan, berita mengenai tragedi tersebut langsung viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung habiskan 2 liter dalam 20 menit

Ashley Summer sebelumnya diketahui tengah merayakan Fourth of July alias Hari Kemerdekaan AS bersama keluarga. Ia dan keluarganya pun memilih untuk berpiknik di danau Freeman di Indiana. Namun, saat bersantai wanita 35 tahun ini merasakan dehidrasi karena cuaca panas.

Bahkan, Ashley turut merasakan sakit kepala hingga membuatnya memilih minum air mineral. Bahkan, ia diketahui menghabiskan empat botol air mineral atau sekitar 2 liter dalam kurun waktu 20 menit. Meski efeknya tak langsung dirasakan, namun saat tiba di rumah, diirnya diketahui pingsan dan tak pernah sadar.

 

3 dari 3 halaman

Menderita radang otak parah

Karena tak sadarkan diri, Ashley pun dibawa oleh keluarga ke rumah sakit terdekat. Namun, saat dilakukan pemeriksaan, pihak dokter terkejut karena Ashley mengalami radang otak parah karena minum terlalu banyak air dalam waktu singkat. Bahkan, Ashley pun tak bertahan lama hingga akhirnya meninggal dunia karena radang otak yang ia alami secara mendadak.

“Seseorang berkata dia minum empat botol air dalam 20 menit itu. Botol airnya seperti 16 ons, jadi 64 ons yang dia minum dalam rentang waktu 20 menit . Itu setengah galon. Itulah yang seharusnya Anda minum sepanjang hari.” ujar Devon Miller selaku saudara Ashley.

Menurut Dr. Blake Froberg dari Indiana University Health, keracunan air terjadi ketika seseorang minum terlalu banyak air dengan cepat dan mereka tidak memiliki cukup natrium di dalam tubuhnya. Hal ini pun membuat sel-sel dalam tubuh mulai membengkak. Gejala yang dialami biasanya ialah kram, nyeri otot, mual, sakit kepala, dan perasaan tidak enak badan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.