Sukses

6 Potret Terbaru Aisyah Rahmawati, Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Aisyah Rahmawati kini berprofesi sebagai TNI AD.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati HUT RI tanggal 17 Agustus, setiap tahunnya digelar upacara bendera di Istana Negara. Salah satu yang menarik dari momen perayaan ulang tahun Republik Indonesia ini adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas.

Pembawa baki di upacara pengibaran dan penurunan bendera tak lepas dari perhatian. Setelah melewati seleksi ketat, tentunya menjadi kebanggaan sendiri bisa menjadi bagian petugas upacara di Istana Negara.

Aisyah Rahmawati merupakan pembawa baki di upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI tahun 2019. Setelah 4 tahun berlalu, kini Aisyah Rahmawati tumbuh semakin dewasa dan berprofesi sebagai TNI AD.

Pernah jadi pembawa baki, sosok Aisyah Rahmawati dikulik publik menjelang HUT ke-78 RI. Aisyah Rahmawati paskibraka nasional 2019 yang berasal dari Bengkulu. Asal sekolah wanita kelahiran Rena Panjang, 2 April 2003 ini adalah SMA Negeri 3 Seluma, DS Padang Pelasan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret terbaru Aisyah Rahmawati pembawa baki di upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI, Selasa (15/8/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tergabung dalam paskibraka nasional upacara penurunan bendera HUT ke-74 RI saat usianya 16 tahun, kini Aisyah Rahmawati telah menginjak usia 20 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Saat diwawancara tahun 2019 ketika terpilih jadi paskibraka, motivasi Aisyah mengikuti seleksi Paskibraka Nasional 2019 agar cita-citanya menjadi Polisi Wanita (Polwan) bisa tercapai.

4 dari 7 halaman

3. Tak jauh dari apa yang pernah dicita-citakan, kini Aisyah Rahmawati tergabung dalam Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat), yang nantinya dapat dilantik untuk menjadi prajurit TNI AD.

5 dari 7 halaman

4. Melansir dari Diary Paskibraka Liputan6.com selama Diklat Paskibraka 2019, Aisyah boleh dibilang sebagai sosok yang serius dan tidak banyak omong.

6 dari 7 halaman

5. Menjadi pembawa baki bukanlah targetnya pada saat itu, namun Aisyah bersyukur terpilih menjadi pembawa baki setelah dua kali gladi kotor.

7 dari 7 halaman

6. Tampil dengan rambut pendek dan pamer senyuman manis, wanita asal Bengkulu disebut mirip dengan Amanda Manopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.