Sukses

Viral Warga Pekalongan Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 Km Ini Bikin Takjub

Bentangkan bendera merah putih di sepanjang jalanan desa, video viral ini bikin takjub netizen

Liputan6.com, Jakarta Sambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, banyak warga desa yang menyemarakan bulan Agustus dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan. Selain itu banyak sekali acara untuk menyambut bulan Agustus dengan berbagai lomba yang diikuti seluruh warga. 

Seperti yang dilakukan oleh warga Kulu, Kabupaten Pekalongan, seorang netizen membagikan sebuah video dimana warga membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 Km. Bendera merah putih ini dibentangkan di atas jalanan desa yang membuat banyak orang takjub.

Banyak netizen memberikan berbagai tanggapan dalam kolom komentar mengenai pemandangan bendera merah putih yang panjang tersebut. Pemandangan desa pun menjadi sangat semarak dengan bendera yang menghiasi sepanjang jalan.

Berikut ulasan warga desa Kulu, Kabupaten Pekalongan bentangkan bendera merah putih sepanjang jalan yang Liputan6.com kutip dari TikTok @sesekali, Kamis (10/8/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompaknya warga desa pasang bendera merah putih sepanjang jalan ini bikin takjub

@sesekali

Dirgahayu RI tanah airku 17 Agustus 1945

♬ KEMERDEKAAN 17 AGUSTUS 1945 (REMIX) - S-Blaasterjaxx

Kemeriahan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di bulan Agustus, memang sangat identik dengan pernak-pernik merah putih. Selain itu mengibarkan bendera sudah menjadi sebuah kebiasaan di berbagai wilayah.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @sesekali ini pun membuat banyak netizen takjub karena warga desanya yang kompak. Selain itu bendera yang dibentangkan ini kabarnya memiliki panjang 1 Km. 

Video viral ini pun sudah disaksikan lebih dari 1 juta netizen, dan menuai banyak sekali tanggapan.

"warga yg kreatif patut diviralkan guna di contoh bagi warga lain...memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus" tulis akun @supryansah738

"salut gue pasti pas pemasangan penuh heboh canda tawa" tulis akun @ssad

"ya Allah nduwe warga desa kompak seru hidup itu berasa gayeng .." tulis akun @kisanax

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.