Sukses

Viral Aksi Polisi Sambut Pencuri Koper di Semarang Bak Tamu Ini Jadi Sorotan

Aksi pencuri yang disambut bak tamu oleh petugas kepolisian ini viral.

Liputan6.com, Jakarta Tindak kejahatan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Terlebih, di tempat-tempat yang ramai oleh pengunjung dan tidak meningkatkan kewaspadaan. Bahkan, adanya tindak pencurian atau kemalingan di stasiun juga sering terjadi.

Tentu saja, adanya kasus pencurian di tempat umum segera diatasi oleh petugas keamanan sebelum akhirnya dilaporkan ke kepolisian. Bahkan, baru-baru ini video mengenai penangkapan terduga pencurian koper di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah menjadi sorotan netizen.

Diunggah oleh akun TikTok @nararethamaap29, Sabtu (22/7/2023), dua orang terduga pencuri koper penumpang kereta di Stasiun Tawang diamankan oleh pihak kepolisian. Namun, menariknya ialah aksi yang dilakukan oleh kedua polisi yang mengawal pencuri koper tersebut.

Pasalnya, dalam video yang beredar, terlihat kedua petugas kepolisian tampak menyambut pencuri bak tamu. Tentu saja aksi polisi tersebut langsung mencuri perhatian banyak netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disambut bak tamu

Dalam video yang diunggah oleh akun @nararethamaap29 di TikTok, pada Sabtu (22/7/2023) terlihat dua orang terduga pencuri yang baru turun dari sebuah mobil hitam. Saat turun, keduanya pun turut serta membawa koper yang menjadi barang bukti dari tindak pencurian di Stasiun Tawang, Semarang.

Namun, usai kedua pencuri tersebut turun dari mobil di Polsek Semarang Utara, terlihat pula ada dua polisi yang menyambutnya. Bahkan, seorang polisi dengan rambut gondrong turut mengucapkan selamat datang.

"Selamat datang di Polses Semarang Utara. Silakan, monggo (kopernya) dibawa nggih, teng mlebet nggih (di dalam ya)" ujar sang polisi.

Tak hanya itu saja, kedua polisi yang menyambut pencuri tersebut juga melakukan gesture tangan seolah memberikan jalan kepada kedua pencuri. Bahkan, sambutan hangat kedua polisi sembari mengarahkan pencuri menuju ruang pemeriksaan disebut-sebut bak seorang pegawa hotel yang menyambut tamu oleh netizen.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Tentu saja, aksi kedua polisi yang menyambut pencuri bak tamu hotel ini menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang memuji kedua polisi tersebut karena tetap terlihat begitu santun.

"Yaampun itu pencurinya disambut gitu ya, serasa lagi berkunjung ke hotel sambil bawa koper," tulis akun @monochrome_.

"Resepsionis hotel prodeo ramah2 ya cak" ujar akun @mxdebora.

"Pak polnya welcome bgt lho" tulis @miss.f.

"mantab dan santun, semoga betah dan dapat ilmu hidup" ujar akun @danangyogis0.

"Staycation di Polses Semarang Utara, wkwkwkwk" ujar @ankpertama.

@nararethamaap29

Kalo kayak gini, apa bener tamu adalah raja? 🙏😭 Mau heran tapi bapakku @agusarab_elangutara 🙂 #resmobelangutara #stasiuntawangsemarang #polripresisi #maling #fyp

♬ suara asli - ASPRI BAPAK 🌞 - ASPRI BAPAK 🌞

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.