Sukses

6 Artis Mualaf yang Keputusannya Pernah Ditentang Keluarga, Tetap Teguh

Meski keputusannya ditentang keluarga, sederet artis mualaf ini tetap yakin dengan pilihannya.

Liputan6.com, Jakarta Putuskan untuk menjadi mualaf, sederet artis Indonesia banjir pujian dari publik. Sebelum akhirnya memeluk Islam, deretan artis tersebut tentunya punya kisah tersendiri yang membuatnya tertarik dengan Islam.

Selain keyakinan dari hati, dukungan dan restu dari keluarga juga sangat dibutuhkan. Ada keluarga yang merestui, namun tak sedikit juga keluarga artis yang menetang keputusannya sang artis untuk pindah agama.

Ditentang keluarga, artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf tetap teguh pada pendiriannya. Bahkan tak sedikit pula diantaranya yang langsung mantap mengubah penampilannya dengan hijab.

Seiring dengan berjalannya waktu, keluarga artis yang sempat menentang dan menjaga jarak kini sudah mulai menerima. Meski berbeda agama dalam satu keluarga, namun hubungan satu sama lainnya tetap hangat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis mualaf yang keputusannya pernah ditentang keluarga, Senin (24/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ingrid Kansil lahir dari orangtua beda agama, ayah Kristen ibunda Islam. Ingrid putuskan mualaf tahun 1997 saat usianya 23 tahun. Sempat ditentang sang ayah, namun akhirnya sang ayah juga ikut mualaf.

3 dari 7 halaman

2. Memeluk Islam tahun 2012, perjalanan mualaf Ayana Moon penuh lika liku. Keputusan Ayana ini sempat ditentang keluarga bahkan orangtua sempat ancam tak mau akuinya sebagai anak.

4 dari 7 halaman

3. Orangtuanya pendeta, Astrid Kuya pernah ditentang keluarganya dan bertengkar dengan ibunda ketika putuskan untuk mualaf. Istri Uya Kuya ini mualaf saat duduk di bangku kuliah semester dua.

5 dari 7 halaman

4. Bella Saphira mualaf tahun 2013 sebelum menikah dengan suaminya, Agus Surya Bakti. Sempat ditentang, kini hubungan Bella dan keluarganya sudah membaik dan penuh toleransi.

6 dari 7 halaman

5. Angel Lelga mualaf tahun 2003 saat menikah dengan Rhoma Irama. Sempat ditentang keiuarga hingga dihina, artis berusia 38 tahun ini istiqomah hingga kini.

7 dari 7 halaman

6. Clara Shinta mualaf tanpa diketahui keluarga tahun 2017. Clara memberitahu keputusannya ini setelah umrah. Clara ungkap ibunda kecewa, tidak mendukungnya namun tidak juga menjauhinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.