Sukses

Pose Yoga Terbaik untuk 12 Zodiak, Sesuai Karakter dan Kepribadian

Inilah pose yoga yang cocok dan terbaik untuk ke-12 zodiak, selamat mencoba.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pose yoga yang dilakukan tentu memiliki manfaatnya masing-masing. Seperti, satu pose meregangkan otot yang sangat kencang, atau memberi gerakan yang dibutuhkan secara mental. Namun, untuk membidik pose yoga sempurna, ada pertimbangan tanda zodiak yang disarankan oleh seorang astrolog.

Dalam astrologi, tanda matahari Anda hadir dengan serangkaian sifat yang dapat membentuk cara berpikir, merasakan, dan bergerak sepanjang hari, termasuk postur yoga. Hal itu juga membentuk pose yoga cocok dengan kepribadian Anda. Setiap gerakan tentu akan memberikan dorongan energi dan ketenangan.

Setiap tanda zodiak juga mewakili bagian tubuh, yang merupakan faktor lain yang dapat membantu Anda menemukan pose ideal. Misalnya, Aries menguasai kepala, Gemini menguasai tangan dan paru-paru, dan Pisces menguasai kaki. Menemukan pose yoga terbaik menurut zodiak akan membuatnya sempurna.

Dilansir Liputan6.com dari Bustle, berikut ini pose yoga terbaik untuk 12 zodiak, sesuai karakter dan kepribadian, Kamis (20/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Aries dan Taurus

1. Aries

Untuk energi Aries yang berapi-api, alirkan ke chaturanga atau papan rendah. "Pose ini membutuhkan kekuatan dan kendali, yang merupakan sifat alami Aries," kata astrolog Solaris the Hii Priestess. Akan terasa menyenangkan untuk menjaga diri tetap stabil saat Anda menopang berat badan di tangan dan kaki, terutama jika Anda mengangkat kaki untuk tantangan ekstra. "Pose ini juga membantu melepaskan energi dan frustrasi yang terpendam," kata Solaris, yang selalu menjadi nilai tambah.

2. Taurus

Pose pohon, atau vrikshasana, adalah gerakan landasan yang mendorong keseimbangan dan stabilitas, yang kebetulan merupakan dua nilai utama yang dimiliki seorang Taurus, menurut Solaris. Postur yang kuat ini adalah tentang merasa tinggi dan terpusat saat Anda menekan kaki berdiri untuk terhubung ke bumi. Pose pohon bagus untuk tanda-tanda bumi di rumah, di taman, atau kapan pun Anda membutuhkan dosis kedamaian.

3 dari 7 halaman

Gemini dan Cancer

3. Gemini

Bagi Gemini, ini semua tentang setengah unta. "Pose ini membantu membuka cakra jantung dan tenggorokan, yang dapat bermanfaat bagi Gemini yang cenderung komunikatif dan sosial," kata Solaris kepada Bustle. "Ini juga membantu merangsang sistem saraf, yang dapat meningkatkan ketangkasan mental." Karena koneksi dan obrolan cepat sangat penting untuk tanda udara, akan terasa tepat untuk membuka chakra tenggorokan Anda dan membiarkannya mengalir.

4. Cancer

Pose yang menenangkan ini memberikan rasa aman dan aman, kata Solaris, yang merupakan keharusan bagi tanda air yang sensitif seperti Cancer. Sebagai tanda yang mengatur diafragma, lanjutkan dan tarik napas dalam-dalam saat Anda berada di sana untuk bersantai dan lebih banyak merenung. Menurut Solaris, pose ini membantu melepaskan ketegangan di pinggul dan punggung bawah, dua area yang cenderung menyimpan emosi. Jadi jangan heran jika Anda merasa jauh lebih ringan saat menggulung tikar.

4 dari 7 halaman

Leo dan Virgo

5. Leo

Sebagai tanda api ekspresif, Leo, Anda menyukai pose yang memungkinkan untuk bermain-main selama latihan. Pose singa, atau simhasana, adalah tentang ekspresi diri dan kepercayaan diri, kata Solaris, jadi kemungkinan besar Anda akan menyukainya. Cukup berlutut di matras Anda, letakkan tangan Anda ke depan, rilekskan wajah, dan biarkan lidah Anda menjulur saat Anda menghembuskan napas yang besar dan keras, seperti auman singa. Gerakan ini melepaskan ketegangan wajah dan rahang dan sangat memberi energi.

6. Virgo

Sebagai tanda bumi yang paling membumi, Virgo, Anda akan menyukai pose yang membutuhkan disiplin dan perhatian terhadap detail, kata Solaris, serta pose yang dapat dicapai dalam satu gerakan. Meskipun sederhana, anjing ke bawah mencentang semua kotak ini. Ini adalah pose yang dapat Anda lakukan sepanjang hari untuk melepaskan stres dan otot hamstring yang tegang, dan ini adalah salah satu pose yang dapat Anda mainkan untuk menjangkau area tubuh lain yang terasa sakit, sambil berfokus pada pernapasan.

5 dari 7 halaman

Libra dan Scorpio

7. Libra

Sebagai tanda udara yang diwakili oleh timbangan, Libra adalah tentang menemukan keseimbangan dan harmoni dalam hidup, kata Solaris, jadi masuk akal mengapa mereka menyukai pose elang, atau garudasana. Gerakan ini mengharuskan Anda untuk fokus dan memusatkan pikiran saat menyeimbangkan dengan satu kaki dan memutar anggota tubuh Anda seperti pretzel. Fakta bahwa posenya terlihat keren adalah bonusnya.

8. Scorpio

Scorpio, Anda adalah tanda air yang lebih memanfaatkan emosi. Jadi, Anda akan menyukai energi transformasional dan kekuatan penyembuhan yang berasal dari pose kobra, kata Solaris. Anda sangat terhubung dengan intuisi, yang berarti Anda mendambakan postur yoga yang terasa membumi dan terpusat. Cobra juga melepaskan energi yang tersangkut dari pinggul Anda, sehingga tidak akan terjebak dan membebani Anda.

6 dari 7 halaman

Sagitarius dan Capricorn

9. Sagitarius

Sebagai tanda api petualang, Sagitarius, Anda akan menyukai pose yoga yang sangat kuat seperti warrior II, atau virabhadrasana II. Langkah ini adalah tentang kepercayaan diri dan kekuatan, kata Solaris, yang berperan dalam kecintaan Anda pada eksplorasi dan kemandirian. Anda akan merasa seperti putri pejuang saat meraih arah berlawanan dengan kedua tangan. Terjang juga meregangkan paha dan pinggul Anda - dua area tubuh yang dikuasai Sagitarius.

10. Capricorn

Capricorn hidup untuk pose gunung, atau tadasana. "Pose sederhana namun kuat ini mendorong rasa stabilitas dan landasan, yang dapat bermanfaat bagi Capricorn yang cenderung praktis dan ambisius," kata Solaris. Ini adalah gerakan yang dapat Anda lakukan sebelum hari yang sibuk, di kamar mandi di tempat kerja, atau setelah rapat besar saat Anda membutuhkan dorongan kepercayaan diri, serta gelombang ketenangan. Pose gunung juga memberikan peregangan yang bagus untuk punggung, yang bagus untuk tanda bumi yang menghargai postur tubuh yang baik.

7 dari 7 halaman

Aquarius dan Pisces

11. Aquarius

Jika ada yang akan mencoba headstand, itu kamu, Aquarius. "Pose ini membutuhkan fokus dan disiplin, yang merupakan kualitas yang dimiliki Aquarius," kata Solaris. "Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi ke otak dan dapat meningkatkan kejernihan mental dan intuisi." Sebagai tanda udara, Anda suka berada di puncak permainan sehingga selalu merasa siap untuk apa pun yang menghadang. Latihan membangun headstand, dan kemudian memegangnya sebagai bagian dari rutinitas Anda, akan terasa sangat memberdayakan.

12. Pisces

Pose ikan, atau matsyasana, tidak hanya cocok untuk Anda sebagai tanda air, tetapi juga merangkul semua kualitas terbaik. Itu adalah backbend lembut yang mendorong keterbukaan dan penyerahan, kata Solaris - dua hal yang selalu siap dilakukan oleh Pisces. Ini juga membantu meregangkan dada dan leher Anda, dan dapat meningkatkan pernapasan untuk saat-saat tenang yang menyenangkan di harimu. Setelah melakukan pose ikan, Anda akan siap untuk bermeditasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.