Sukses

Aksi Pria Angkat Tandon Raksasa di Atas Air Ini Viral, Lewati Jembatan Kayu Sempit

Seorang pria kuli panggul menunjukkan aksinya mengangkat tandon raksasa dengan melewati jembatan kayu kecil.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video yang menunjukkan aksi seorang pria yang diduga kuli panggul. Selama ini, jarang diketahui bagaimana cara kuli panggul mengangkat sebuah tandon raksasa dan memindahkannya ke tempat lain. Video viral ini akan menjawab rasa penasaran warganet.

Video yang diunggah oleh laman TikTok @shohibulanwar713, menampilkan seorang pria yang berprofesi sebagai kuli panggul tengah mengangkut tandon raksasa. Diketahui, lokasinya berada di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur. Pria tersebut tampak hanya seorang diri mengangkat tandon besar itu.

Tampak pria tersebut akan memindahkan tandon raksasa itu ke dalam kapal. Tandon berwarna oranye itu pun sudah dibungkus dengan karung putih. Diduga tandon tersebut adalah paket pesanan, terlihat sudah ada beberapa tandon raksasa yang ada di dalam kapal.

Uniknya, pria kuli panggul tersebut tampak tidak takut saat harus melewati jembatan kayu kecil yang berada di atas air. Jembatan tersebut disediakan untuk akses lewat antara daratan dan kapal yang sedang bersandar. Seperti yang telah diulas Liputan6.com dari laman TikTok @shohibulanwar713, Jumat (14/7/2023).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melewati jembatan kayu sambil bawa tandon raksasa

Dalam video viral, aksi pria yang berprofesi sebagai kuli panggul itu menarik perhatian warganet. Saat membawa tandon raksasa yang begitu besar, ia tidak ada rasa takut saat melewati jembatan kayu di atas air. Meski sudah biasa, tapi tetap ngeri jika barang yang dibawa begitu besar.

Oleh sebab itu, kuli panggul tersebut sangat hati-hati saat menyeberang melewati jembatan kayu. Apalagi, jembatan kayu itu jika dilihat hanya mempunyai lebar sekitar 25 cm. Aksi ekstrem pria tersebut melewati jembatan setapak itu pun menjadi sorotan warganet.

Ditambah tandon air yang berukuran besar. Beratnya berkisar 95 Kg dan berkapasitas sekitar 5000 Liter. Agar tidak melorot ke bawah, tandon air itu diangkut dengan cara dipanggul di belakang punggung dan dipegangi menggunakan kedua tangan.

Penampakan jembatan kayu buatan yang menghubungkan daratan dengan dek kapal itu sukses bikin warganet yang menyaksikan ikut was-was. Ditambah, penampilan sang pria yang menggunakan sarung membuat warganet khawatir. Namun dengan perlahan dan penuh keseimbangan, ia akhirnya sampai ke atas kapal.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Sesampainya di atas kapal, pria itu lalu dibantu oleh dua orang rekannya untuk menurunkan tandon raksasa tersebut. Melihat video viral ini, warganet pun memberikan berbagai respons di kolom komentar.

"Nggak cuman butuh kekuatan, ini keseimbangan juga," tulis akun @mc.qee777.

"Sing penting yakin," tulis akun @batik.ak.

"Bapaknya hebat," tulis akun @roma_dhon43.

4 dari 4 halaman

Saksikan video viralnya berikut ini:

@shohibulanwar713

♬ suara asli - 🔥gus iqdam ST NYEL 🔥 - 🇲🇨ngaji online🇹🇼

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.