Sukses

Viral Murid Hadiahi Gurunya Kalung Senilai Rp 105 Juta Tanda Perpisahan, Anak Sultan

Usut punya usut, bocah sekaligus murid di Malaysia itu merupakan anak “sultan”.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi tempat mengenyam pendidikan, sekolah adalah tempat berjumpa dengan orang baru. Namun perjumpaan masa sekolah harus kandas dengan kelulusan. Meski sudah membangun cerita dan kedekatan emosional dengan murid juga guru, ada masa perpisahan yang harus dilewati. Tak jarang, murid memberikan kenang-kenangannya kepada sang guru.

Seperti sebuah kisah viral baru-baru ini, seorang murid yang sengaja menghadiahi gurunya sebuah perhiasan mewah. Tak tanggung-tanggung, sebuah kalung berwarna perak senilai RM 32,490 atau setara Rp 105 juta diberikan secara cuma-cuma. Usut punya usut, bocah sekaligus murid di Malaysia itu merupakan anak “sultan”.

Lewat laman Tik Tok sang ibu, bocah bernama Ali itu sengaja memberikan kenang-kenangan kepada gurunya. Atas inisiasi sang ibu yang bernama Farah Wen, ia rela merogoh kocek sampai ratusan juta untuk memberikan hadiah kepada guru favorit putranya. 

Hadiah perhiasan berkedok perpisahan ini seketika mencuri perhatian netizen. Pasalnya, harga kalung silver tersebut sangat mahal bagi sebagian besar netizen. Bahkan netizen ikut membayangkan berapa biaya yang dihabiskan untuk keluarga tajir itu menyekolahkan putranya.

Berikut Liputan6.com merangkum bocah viral hadiahi kalung ratusan juta ke gurunya melansir dari Tik Tok @farahwen, Kamis (13/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bingkisan Perpisahan Bernilai Ratusan Juta Ala Anak Sultan

Bagi siswa yang berasal dari keluarga yang mampu, guru seringkali diberikan bingkisan sebagai tanda penghargaan dan terima kasih. Momen ini dibuat dalam rangka memberikan penghargaan kepada guru mereka di hari terakhir sekolah. 

Bingkisan penghargaan dan perpisahan tersebut merupakan ungkapan terima kasih dan menghargai jasa guru, serta menjadi bagian dari kenangan di sekolah.

Kini kisah seorang ibu membeli kalung rantai senilai RM32,490 (Rp 105 juta) viral di jagat maya. Video yang dibagikan oleh pengusaha wanita bernama Farah Wen (@farahwen) menunjukkan momen Ali, putranya, memberikan hadiah kepada gurunya di hari terakhir sekolah.

Lewat video berdurasi 34 detik di TikTok, Farah Wen berbagi momen manis tersebut dengan pengikutnya. Ali bersekolah di sekolah internasional dan momen itu adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada teman-teman dan senior di sekolah. Namun, momen yang paling menyedihkan adalah mengucapkan selamat tinggal kepada gurunya.

Untuk mengapresiasi jasa sang guru, Farah telah menyiapkan kejutan spesial. Sang guru adalah guru pertama Ali, dan putranya telah belajar banyak hal darinya. Melalui video yang sama, Farah juga membagikan momen kunjungannya ke sebuah toko perhiasan.

3 dari 3 halaman

Momen Pemberian Kalung Mahal Viral di Media Sosial

Dalam video yang kini sudah dilihat lebih dari 3.5 juta kali itu terlihat Farah memilih memberikan hadiah sebuah kalung senilai Rp 105 juta kepada sang guru. Ali memegang tiga kantong kertas dan memberikan salah satu tas yang berisi kalung tersebut kepada gurunya. 

Dalam caption video tersebut, Ali mengatakan, "Kamu akan selalu menjadi guru pertama di hatinya (Ali)."

Banyak pengikut Farah di TikTok yang terkagum-kagum saat melihat nilai hadiah yang diberikan kepada guru Ali. Namun, pendapat umum adalah bahwa nilai ilmu yang diberikan oleh guru kepada Ali tidak dapat diukur dengan nilai materi.

@farahwen

Last day of school with Ali 🥺 #fyp #lastday

♬ Somewhere Only We Know - Hilman Rospandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.