Sukses

Penyanyi OST Mulan Coco Lee Meninggal Dunia, Unggahannya di Instagram Jadi Sorotan

Setelah kabar kepergiannya tersebar, unggahan terahir Coco Lee di akun Instagram pribadinya menjadi sorotan warganet.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan penulis lagu Coco Lee meninggal di usia 48 tahun pada Rabu, 5 Juli 2023. Dalam sebuah unggahan di Instagram, saudara Coco Lee, Nancy dan Carol Lee, mengatakan bahwa pelantun lagu soundtrack Mulan ini mengalami depresi selama beberapa tahun terakhir. 

Pada Minggu, 2 Juli 2023, Coco Lee dikabarkan mencoba bunuh diri. Setelah kejadian tersebut, diva asal Hongkong tersebut mengalami koma. 

"Meskipun tim rumah sakit telah melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan dan merawatnya dari keadaan koma, akhirnya dia meninggal pada 5 Juli 2023." tulis Nancy dan Carol Lee.

Pada 31 Desember 2022, Coco Lee mengunggah beberapa foto ke akun Instagram pribadinya dan berbicara soal dua kata favoritnya yakni cinta dan keyakinan. Setelah kabar kepergiannya tersebar, unggahan tersebut menjadi sorotan warganet.

Berikut ulasan tentang unggahan terakhir Coco Lee yang menjadi sorotan setelah kepergiannya yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (6/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Hidup dengan lebih Baik

Dalam unggahan yang terdiri dari 9 slide foto tersebut Coco Lee menceritakan perjuangannya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapinya selama ini. Coco mengatakan meski kadang hidup sangat berat, tetapi ia terus berusaha bersikap layaknya 'pejuang wanita' untuk menghadapinya tanpa rasa takut dan selalu tersenyum dan tertawa.

"Cinta dan keyakinan. Dua kata favorit saya yang dibawa ke dalam hati ketika saya butuh untuk melewati tahun yang sangat sulit ini. Kadang-kadang hidup tampak tak tertahankan, tapi saya mengadaptasi sikap pejuang wanita yang menghadapinya tanpa rasa takut tapi selalu punya senyum lebar dan tawa besar," tulis Coco Lee dalam unggahannya.

Dia menuliskan setiap perempuan punya banyak kekuatan dan keberanian di dalam setiap dirinya.

"Anda bakal mendapatkan kebijaksanaan yang paling berharga dan akan mengubah perspektifmu tentang kehidupan mulai saat ini dan seterusnya. Jadilah seseorang yang terus ingin belajar dan tumbuh, lalu mendapat harta karun kebijaksanaan," sambungnya lagi.

Coco Lee mengatakan ingin membagikan kisah hidupnya dan bagaimana menghadapi rintangan besar itu dan tetap bersikap positif. Dia mengaku senang akhirnya bisa menjadi dirinya sendiri. "Itu perasaan terbaik. Saya bersyukur setiap hari masih hidup dan bisa berbagi pemikiran denganmu," kata Coco Lee.

Secara khusus, ia mengucapkan selamat tinggal kepada hal-hal buruk di 2022 dan niat menjalani hidup dengan penuh kebenaran pada 2023.

"Tersenyum dan pilihlah bahagia. Jadilah pemenang bukan korban. Jangan pernah menilai orang dari sampulnya, peduli tentang penderitaan orang lain dan cobalah membantu sebisa mungkin, jadilah pendengar yang baik, bijaksanalah, dan bagilah cinta untuk orang lain," katanya.

Nasihat yang diberikannya belum berhenti sampai di situ saja. "Pertahankan sesuatu yang Anda yakini. Jadilah sosok yang berpengaruh untuk menginspirasi orang dan terus sebarkan CINTA & POSITIVITAS di mana-mana. Saya pejuang wanita! Sama seperti Tembok Besar China, saya tidak akan pernah jatuh. Jika saya bisa mengatasi apa pun, Anda juga bisa! Kamu tidak sendiri, sesulit apapun hidup ini, aku bersamamu. #tahunbaru #awalbaru #bestrong #beyourself #loveyourself," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Salam Perpisahan dari Warganet

Setelah kabar meninggalnya Coco Lee tersebar di media, unggahan terakhir di akun instagram pribadi Coco Lee tersebut mendapat sorotan dari warganet. Para pengikut akun tersebut berondong-bondong menuliskan salam perpisahan di kolomkomentar. Beberapa diantaranya juga menveritakan kenangannya bersama Coco Lee dan karya-karyanya.

“I will always remember you as a passionate, charismatic, and loving individual. Thank you for always being nice to me, and giving me lots of encouragement. Im thankful we got to work together on a song, it will always have a special place in my heart. Rest peacefully Coco! ❤️❤️❤️🙏🏻, “ tulis Jay Fung Wan-him, seorang musisi asal Hongkong.

Model asal Indonesia, Ayu Gani, juga nampak menyampaikan salam perpisahannya di kolom komentar, “ Rest well Coco, you’re my childhood memory. I grew up with your songs ❤️.”

“Dear Coco, you were always the life of the party, so positive, energetic, caring and loving. Thanks for being such an inspiration and a beautiful soul. You always stood up for what’s right. May you rest in peace. #femalewarrior,” tulis seorang warganet lainnya.

 

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.