Sukses

Coco Lee Sang Penyanyi A Love Before Time dan Dubber Mulan Meninggal Dunia, Sempat Koma Setelah Mencoba Akhiri Hidup

Coco Lee meninggal dunia dalam usia 48 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Coco Lee, penyanyi kondang kelahiran Hong Kong. Dilansir dari E! News, Kamis (6/7/2023), dubber Fa Mulan dalam film animasi Disney tahun 1998 versi Mandarin ini meninggal dunia pada Rabu kemarin.

Dari pernyataan kerabatnya, ia diketahui mengembuskan napas terakhir setelah melakukan percobaan bunuh diri. Wanita bernama asli Ferren Lee ini meninggal dunia dalam usia 48 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Coco Lee sempat dirawat di rumah sakit dan berada dalam kondisi koma. Kakak mendiang, Carol dan Nancy Lee, menyatakan dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa dalam ia sudah bertahun-tahun mengalami depresi.

“Meski CoCo mencari bantuan profesional dan mengupayakan yang terbaik untuk melawan depresi, sayangnya kegelapan dalam dirinya merampas hal-hal terbaik darinya,” begitu pernyataan kedua saudarinya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Hampir 3 Dekade

Dalam pernyataan ini, kedua kakaknya juga mengenang Coco yang telah mengarungi karier di dunia hiburan selama hampir tiga dekade.

“Dalam 29 tahun terakhir, dia mendapatkan pengakuan internasional yang tak terhitung jumlahnya, dengan lagu-lagu terlaris yang meninggalkan kesan mendalam kepada penonton dengan penampilan live-nya yang luar biasa,” kata kedua kakaknya, dilansir dari CNN.

3 dari 4 halaman

Perkenalkan China ke Kancah Internasional

Selain itu, penyanyi soundtrack Crouching Tiger, Hidden Dragon “A Love Before Time” ini juga dikenang atas kiprahnya menyebarkan budaya China ke dunia luar.

“CoCo juga dikenal telah bekerja tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi China di kancah musik internasional, dan dia berusaha sekuat tenaga untuk bersinar bagi orang China. Kami bangga padanya!”

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Coco Lee

Coco Lee yang merupakan penyanyi kelahiran Hong Kong pada 17 Januari 1975 ini hijrah ke Amerika Serikat saat masih kanak-kanak. Ia memulai kariernya di tanah kelahiran selepas lulus SMA.

Sepanjang kariernya, ia terlibat dalam sejumlah film Holluwood kondang. Selain bergabung sebagai dubber dan penyanyi “Reflection” dalam film animasi Disney Mulan versi Mandarin, ia juga membawakan “Before I Fall in Love” yang merupakan salah satu soundtrack Runaway Bride.

Ia juga tercatat sebagai penyanyi China-Amerika pertama yang tampil di ajang Oscar, membawakan “A Love Before Time” dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon pada 2001.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.