Sukses

Momen Suasana Kondangan di Rel Kereta Api, Warganet: Pelan-Pelan Pak Sopir

Viral video yang memperlihatkan suasana acara pernikahan di pemukiman pinggir rel kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan kekasih yang akan menikah tentu ingin pesta pernikahannya berjalan lancar dan membawa kesan baik untuk keluarga dan tamu undangan yang datang. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah tempat diadakannya pernikahan. Umumnya, ada dua pilihan tempat, yaitu di gedung atau menggelar tenda di halaman rumah.

Jika memperhitungkan budget agar tidak membengkak di biaya gedung, tidak sedikit pasangan yang mengadakan pernikahannya di rumah saja. Namun, tidak semua rumah memiliki halaman luas untuk menggelar pelaminan. Meski tidak punya halaman luas, ada juga yang tetap nekat menggelar pesta pernikahannya di rumah.

Seperti yang tampak dalam sebuah video viral di media sosial baru-baru ini. Video singkat yang diunggah oleh laman TikTok @dilaanrfd memperlihatkan sebuah pesta pernikahan yang diadakan di pinggir rel kereta api. Pemilik akun membagikan momen ketika dirinya kondangan bertepatan dengan kereta yang sedang lewat.

"Hidup lagi capek-capek nya malah kondangan di rel kereta," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari laman TikTok @dilaanrfd pada Rabu (5/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar pesta pernikahan di pinggir rel

Pemilik akun TikTok @dilaanrfd membagikan video yang memperlihatkan suasana pesta pernikahan yang diadakan di tempat tidak biasa. Dalam video tersebut, tampak acara pernikahan dilakukan di pemukiman padat penduduk yang berada di pinggir rel kereta.

Karena lokasi yang sempit, tempat pernikahan pun harus digelar hingga ke depan rumah tetangga. Tenda pernikahan juga sederhana, hanya dari terpal yang dipasang di atas rumah pinggir rel. Tampak meja dan kursi yang sudah ditutup kain pink di tata memanjang di depan lima rumah warga. Tidak hanya itu, meja dan kursi tamu undangan juga berada di sisi kanan dan kiri rel kereta.

Saat sang pemilik akun sedang kondangan, kebetulan waktunya bertepatan dengan kereta yang lewat. Meski tenda pernikahan tidak menutup jalan kereta, namun kereta yang melintas sampai harus mengurangi kecepatannya. Kereta itu tampak melaju pelan. Oleh karena itu, banyak warganet menyebut momen ini sebagai the real pelan-pelan pak sopir, kalimat yang belakangan ini viral.

Diketahui, acara pernikahan pinggir rel ini berada di Surabaya. Kereta yang lewat itu pun langsung menjadi pusat perhatian tamu undangan yang hadir.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Tidak hanya menjadi perhatian tamu undangan, momen pernikahan di pinggir rel kereta api itu pun menuai atensi warganet. Hingga kini, video berdurasi 12 detik itu sudah ditonton hingga 2,3 juta dan mendapat beragam komentar dari pengguna TikTok. Tidak sedikit yang justru salfok ke aksi salah satu warga yang seperti hendak memarkirkan mobil.

"The real pelan-pelan pak sopir," tulis akun @itsyourgirlasw.

"Salfok bapak-bapak kek berasa mau markirin mobil," tulis akun @rhm.fa.

"Salah fokus sama bapak-bapak yang ngatur sepurnya," tulis akun @sulistina.wulandari.

"Daerah Surabaya Utara biasane iki," tulis akun @ilhamprihambudi.

"Mahar nikahan satu unit Lokomotif CC206 double cabin dibayar sak sliweran," canda akun @seventeessablon.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@dilaanrfd

Hidup lagi capek-capek nya malah kondangan di rel kereta

♬ suara asli - Mee you || 𝕮𝖆𝖕𝕮𝖚𝖙 ⚜️ - Mee you || 𝕮𝖆𝖕𝕮𝖚𝖙 ⚜️

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.