Sukses

Kisah Haru Denny Sumargo Didatangi Kucing yang Pernah Ditolong di Jalan

Dokter hewan yang bertugas mengatakan bahwa ada tulang ayam yang tersangkut di kerongkongan kucing yang dibawa Oliv.

Liputan6.com, Jakarta Pada Senin (3/7/2023) Denny Sumargo melalui aku TikTok pribadinya membagikan sebuah video saat istrinya, Olivia Allan, menolong seekor kucing jalanan. Dalam video tersebut Olivia bertemu dengan seekor kucing yang terluka di bagian mulut saat sedang jogging. Oliv pun membawanya pulang dengan menggunakan keranjang.

Berikut cerita Densu tentang kucing yang ditolong dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok Denny Sumargo, Rabu (5/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infeksi di Kerongkongan

Oliv kemudian membawa kucing tersebut ke sebuah klinik hewan untuk mengecek kondisi kucing yang lukanya tampak sudah membusuk. Dokter hewan yang bertugas mengatakan bahwa ada tulang ayam yang tersangkut di kerongkongan kucing yang dibawa Oliv. Tulang tersebut adalah penyebab infeksi dan luka membusuk di mulut kucing.

Selain infeksi di kerongkongan dan rongga mulut, kucing tersebut juga terluka di bagian mata. Dokter yang memeriksanya mengatakan, “Kayaknya ini pernah bermasalah, makannya jadi cekung.”

3 dari 3 halaman

Kucing yang Ditolong Kembali ke Rumah Denny

Pada unggahan yang berbeda di hari selanjutnya, Densu kembali membagikan perkembangan kucing yang ditolong. Dalam video tersebut, kucing yang ditolong tiba-tiba datang ke rumah Densu dan membuat mantan pebasket nasional tersebut terkejut.

"Tadi pas lu ke dalem dia tiba-tiba nongol bang," ujar kameramen. 

"Kucing yang kemarin ditolong Geb, dia ke sini," kata Densu kaget.

Densu kemudian memerhatikan kondisi kucing yang tampak jinak melingkar di kakinya. Kucing tersebut menunjukan rasa terimakasih dengan mendekatkan tubuhnya ke Densu. Dengan mata yang agar berkaca-kaca deni pun mengelus lembut kepala kucing yang diselamatkan Istrinya.

"Tapi mukanya udah sembuh, tinggal matanya doang. Kemarin kan udah dibersihin lukanya, ada tulang ayam nyangkut, itu yang bikin dia infeksi, karena dia nggak bisa makan dan membusuk. Terus udah dikeluarin. Terus kita titip di sana sampai sembuh. Tiba-tiba dia nongol di sini," jelas Densu bercerita.

Densu tak menyangka dengan sikap kucing tersebut. Awalnya, kucing itu sangat liar dan sulit ditangkap. Namun, tak disangka kini hewan itu terlihat sangat jinak dan terus berkeliling di sekitar Densu. Densu yang mengalami kejadian ini untuk pertama kalinya merasa takjub.

"Lucu ya gue baru pertama kali ngalamin kayak gitu. Kalau Ci Oliv tahu pasti terharu dia. Ini jasanya Ci Oliv bukan gua," ucap Densu dengan mata berlkaca-kaca.

Cerita Densu tentang kucing jalanan yang ditolong oleh istrinya membuat netizen merasa takjub dan terharu. Mereka berpendapat bahwa kucing tersebut ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan pasangan tersebut. Netizen juga ikut mengagumi kebaikan Densu dan Ci Oliv terhadap hewan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.