Sukses

Tubuh Berotot, Potret 6 Anak Terkuat di Dunia Ini Bak Miliki Kekuatan Super

Kekuatan yang dimiliki tak sebanding dengan usia, sejumlah anak-anak ini dijuluki terkuat di dunia, seolah miliki kekuatan super.

Liputan6.com, Jakarta Secara umum, anak-anak adalah individu yang belum mencapai usia dewasa secara fisik, mental, dan emosional. Selama masa anak-anak, individu pasti mengalami perubahan besar dalam hal fisik, seperti pertumbuhan tinggi badan, perkembangan otot dan sistem organ, serta perkembangan kemampuan motorik.

Setiap anak juga memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda, di mana dalam sejumlah potret di bawah ini terlihat kalau mereka telah menunjukkan kekuatan fisik, dan prestasi dalam beberapa bidang olahraga. Sebagai contoh, dalam dunia angkat besi yang membutuhkan kekuatan fisik luar biasa, atlet muda berusia 10 tahun CJ Cummings dari Amerika Serikat, tuntaskan tantangan itu, dan mencatat rekor dunia di tingkat remaja. 

Selain CJ, ada juga pria cilik asal china yang telah menarik mobil dan membawa karung semen seberat 220 kg sejak berusia 7 tahun. Bahkan ada juga bocah wanita yang mengangkat beban setara dengan 99 sampai 100 kg di usia yang tergolong sangat muda. Kehebatan anak-anak ini tentu menuai banyak pujian dari sejumlah pihak, tak ketinggalan warga di dunia maya.

Berikut ini potret anak-anak dengan kekuatan luar biasa yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (1/7/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jalani serangkaian latihan ekstrim, kekuatan bocah bernama CJ ini bikin netizen terpukau

3 dari 7 halaman

2. Bak narik mobil mainan, pria cilik asal China ini juga sempat bawa karung semen seberat 220 kg

4 dari 7 halaman

3. Angkat beban berat untuk membentuk tubuh, remaja 15 tahun ini pamer body berotot

5 dari 7 halaman

4. Jadi binaraga di usia 2 tahun, cowok asal Ukraina ini lakukan bench press di usia 6 tahun. Bukan sembarang bocah

6 dari 7 halaman

5. Dijuluki gadis super, bocah berusia 10 tahun ini lakukan squat dengan beban capai 100 kg

7 dari 7 halaman

6. Angkat beban 220 Ibs atau setara 99 kilo, gadis ini cetak rekor di Guinness Book of World Records

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.