Sukses

Cerita di Balik Busana Mutia Ayu dan Gewa di Konser Glenn Fredly, Curi Perhatian

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari penampilan Mutia Ayu yang tampil bersama putrinya, Gewa, adalah busana yang dikenakannya.

Liputan6.com, Jakarta Mendiang Glenn Fredly merupakan seorang musisi yang karya-karyanya banyak dikagumi. Selain memiliki karya magis yang mampu menyihir para pendengarnya, Glenn Fredly merupakan seorang yang banyak membawa pengaruh positif di lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu sosok Glenn Fredly dicintai banyak orang, termasuk kalangan sesama seniman.

Pada konser bertajuk Glenn Fredly 25 Years of Music, sosok seniman legendaris ini dihadirkan kembali dalam bentuk Holographic Performance hari Sabtu (24/06) lalu. Selain menampilkan Glenn dalam bentuk video hologram, konser ini juga menghadirkan deretan musisi Indonesia lainnya sebagai kolaborator. Salah satu kolaborator yang banyak mencuri perhatian penonton adalah Mutia Ayu, istri mendiang Glenn Fredly.

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari penampilan Mutia Ayu yang tampil bersama putrinya, Gewa, adalah busana yang dikenakannya. Mutia tampak mengenakan dress berbahan tenun hitam rancangan desainer Didiet Maulana. Dalam sebuah unggahannya Instagram, Didiet membagikan cerita di balik busana yang dirancang khusus untuk Mutia Ayu dan Gewa kenakan di konser Glenn Fredly 25 Years of Music.

Berikut ulasan Liputan6.com yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (28/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kenangan Didiet Tentang Glenn

Dalam unggahan yang dibagikan pada 26 Juni 2023, dirinya bercerita bahwa Glenn Fredly pernah mengajaknya untuk membuat workshop tenun di Ambon. Glenn yang merupakan keturunan Ambon memang menaruh perhatian khusus pada tanah asalnya. Glenn Fredly memiliki mimpi untuk memajukan tanah asalnya tersebut.

Didiet Maulana sendiri merupakan seorang desainer yang memiliki ciri khas mengaplikasikan kain-kain tradisional Indonesia pada tiap rancangannya. Didiet juga banyak menaruh perhatian pada para pengrajin kain tradisional. Ketertarikan yang sama ini kemudian membuat Glenn dan Didiet saling terhubung.

“Bung, beta su bikin tenun dengan mama-mama penenun di Tanimbar saat itu. Tenun yang Bung kasi semangat untuk mereka bikin. Dan ketika jadi, Bung belum sempat itu liat seperti apa cantiknya. Beta keluarkan kain-kain itu lagi agar malam ini Bung bisa liat kain itu jadi karya baju untuk Mutia dan Gewa.” kenang Didiet dalam deskripsi unggahannya.

3 dari 6 halaman

Inspirasi Busana Mutia Ayu dan Gewa

Dalam unggahan yang sama, Didit juga menjelaskan inspirasi desain busana untuk busana mutia dan Gewa. Inspirasi baju Mutia dan Gewa adalah dari estetika busana Indonesia seperti kain yang dibentuk di dada, dan ditambah dengan renda bordir halus bermotif renda-renda, karena memang banyak motif Timur yang terpengaruh budaya Eropa.

“Untuk Mutia beta kasi veil kepala serupa ketika Mutia menikah. Namun malam ini semua berwarna hitam dengan taburan kristal sehingga gemerlap di panggung,” tulis Didiet

“Gewa lagi senang dengan film Wednesday, Bung. Beta coba buat baju yang sedikit ada ide dari sana. Pas nyobain Gewa ga mau copot! Tenun Tanimbar membalut mereka berdua, Bung,” lanjut Didiet.

4 dari 6 halaman

Ucapen Terimakasih Mutia Ayu

Mutia ayu juga mengunggah foto-fotonya dalam balutan busana rancangan Didiet Maulana. Dalam deskripsi unggahannya Mutia menyampaikan rasa terima kasihnya pada Didiet.

“Mas @didietmaulana Mutia Bangga sekali rasanya di malam yang bersejarah kemarin Mutia dan Gewa memakai kain Tenun Tanimbar,” tulis Mutia.

5 dari 6 halaman

Mutia Ayu Mengenang Glenn

Mutia Ayu pun membagikan kenangannya bersasama Glenn saat membuat video untuk menyemangati pengrajin tenun di Tanimbar.

“Ingat sekali ketika Glenn meminta Mutia untuk bantu Glenn mengambil video untuk menyemangati mama mama penenun di Tanimbar. Entah bagaimana semesta mengatur semua ini dengan baik ternyata kainnya di takdirkan untuk Mutia dan Gewa pakai di malam konser nya Glenn ke 25, yang pasti Mutia merasa takjub. Mas, Glenn pasti tersenyum lebar di sana melihat kain yang sempat dia kasi semangat untuk Mama-mama di Tanimbar akhirnya di pakai Mutia dan Gewa. Terimakasih banyak Mas @didietmaulana untuk karya mu yang sungguh indah ini, bersyukur dan merasa terhormat sekali Mutia memakai nya. Rasanya pengen ceritain banget kisah di balik baju yang kemaren Mutia kenakan. Tapi puaaannnjang nih kayanya cerita di caption hahahha,” kenang Mutia.

6 dari 6 halaman

Kedekatan Didit dan Keluarga Mendiang Glenn

Didiet Maulana kemudian meninggalkan sebuah pada unggahan Mutia Ayu.

“Dear Mutia, gak ada yang tau bagaimana masa depan. Tapi kita selalu punya kendali akan masa yang sedang kita jalani. Ternyata waktu seperti ilusi. Antara dulu dan kini membaur sempurna. Seperti perjalanan kisah kain yang disemangati oleh Glenn dan malam itu dipakai olehmu dan Gewa. Kain-kain yang menanti utk dilihat kembali dan dipresentasikan sesuai keinginan Glenn. Terima kasih mengajak ku dalam jejak langkah kisahmu, Glenn dan Gewa. ❤️” tulis Didiet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.