Sukses

15 Ciri-Ciri Pasangan Sedang Selingkuh, Perhatikan Perubahan Sikap dan Perilakunya

Ada banyak ciri-ciri pasangan anda sedang selingkuh yang dapat dilihat dari perubahan sikap dan perilakunya setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini berita ataupun video tentang perselingkuhan semakin bertebaran di media sosial. Bahkan ada banyak artis yang melakukan perselingkuhan. Tak hanya itu, masyarakat awam pun seakan banyak yang mengikuti fenomena tersebut.

Selingkuh dapat dilakukan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Tindakan tersebut bukan hanya terjadi pada pasangan yang sudah menikah, tetapi juga sering dialami pada hubungan pacaran.

Biasanya, pasangan yang mengalami tindakan perselingkuhan akan ada perubahan sikap dan perilaku yang ditunjukkan. Mulai dari sering sibuk sendiri dengan ponsel, sering kesal atau marah tanpa alasan, atau sering berbohong.

Selain itu, masih banyak ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui ciri-cirinya, maka anda bisa lebih peka terhadap situasi hubungan yang sedang terjadi. Ciri-ciri tersebut juga bisa membawa anda pada bukti-bukti selanjutnya yang dapat menguatkan asumsi.

Sebelum membicarakan masalah tersebut kepada pasangan, alangkah lebih baik anda mengumpulkan bukti terlebih dahulu. Bukti perselingkuhan ini akan menjadi alat anda untuk menyelesaikan hubungan perselingkuhan.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (21/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menyembunyikan Ponsel

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang pertama adalah sering menyembunyikan HP. Meskipun seringkali seseorang berdalih terkait privasi, terlalu menyembunyikan ponsel dari pasangan bisa menjadi indikasi bahwa pasangan tersebut berselingkuh. Terlebih lagi jika mereka menyembunyikannya secara berlebihan bahkan hingga dikunci dengan password atau kode ponsel yang susah ditebak.

2. Bersikap Dingin

Bersikap dingin juga menjadi salah satu indikasi pasangan anda sedang berselingkuh. Rata-rata selingkuhan itu tidak lebih baik dari pasangan sesungguhnya. Pasangan yang asli selalu dapat menerima kelebihan dan kekurangan pasangan.

3. Bertingkah Aneh dan Berbeda

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang lainnya adalah bertingkah aneh dan berbeda. Perubahan sikap tersebut bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari stres terhadap pekerjaan hingga bosan dengan anda.

3 dari 6 halaman

4. Mudah Emosi

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang lainnya adalah mudah emosi. Hal ini sering terjadi dan sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat luas. Perubahan yang awalnya manis dan hangat menjadi mudah emosi juga bisa dipicu dengan berbagai faktor, salah satunya bosan.

5. Mood Berubah

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh selanjutnya adalah mood berubah. Selain mengalami perubahan sikap, suasana hati pasangan juga cenderung berubah. Dalam hal ini, saat seorang pria berselingkuh, mereka merasakan pergolakan batin, seperti merasa bersalah, marah, dan bingung. Dalam kondisi ini, muncul kecenderungan untuk selalu menyerang. Kemudian dia akan semakin merasa bersalah dan mencoba menebusnya.

6. Sering Berbohong

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh lainnya adalah sering berbohong. Dari adanya perubahan sikap yang dilakukan pasangan, tentu dia akan berusaha menutupi hal-hal yang akan menimbulkan kecurigaan. Seperti misalnya, dia akan bilang lembur kerja padahal dia ingin menghabiskan waktu bersama orang lain di belakang Anda, atau kebohongan-kebohongan lainnya. Semakin sering berbohong yang tak masuk akal, Anda patut menelusuri hal ini agar terbukti apa yang sedang terjadi.

4 dari 6 halaman

7. Jarang Bicara

Jarang bicara juga termasuk ciri-ciri pasangan sedang selingkuh. Saat pasangan selingkuh, maka dia lebih cenderung menghabiskan waktu bersama orang lain di belakang Anda. Hal inilah yang membuat Anda dan pasangan semakin jauh.

Bukan hanya jauh, pasangan Anda juga jarang bicara seperti sebelumnya. Selain itu, muncul sikap malas atau ketidaktertarikan saat bertemu dengan Anda. Jika terjadi hal ini, Anda perlu mencurigai apa yang sedang terjadi.

8. Jarang Mengajak Jalan-Jalan

Jarang mengajak jalan-jalan juga mengindikasikan adanya perselingkuhan. Seperti disebutkan sebelumnya, pasangan akan cenderung malas dan merasa tidak tertarik untuk menghabiskan waktu bersama. Jika biasanya Anda bertemu dan pergi berkencan di akhir pekan, pasangan yang selingkuh akan mencari-cari alasan untuk tidak bertemu. Baik alasan lelah bekerja, sakit, dan sebagainya.

9. Jarang Mengatakan Kata-Kata Manis

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh selanjutnya adalah jarang mengatakan kata-kata manis, seperti ‘i ove you’. Saat pacar bermain di belakang, mungkin Anda akan merasa bahwa pasangan jarang mengungkapkan rasa cintanya pada Anda. Dan, Anda mulai jarang mendengar kata 'aku cinta kamu' atau 'aku sayang kamu'. Perubahan sikap ini perlu diperhatikan dan cari tahu lebih lanjut.

5 dari 6 halaman

10. Tidak Mau Menatap Mata

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh berikutnya tidak mau menatap mata. Saat pasangan melakukan perselingkuhan, mungkin Anda akan merasa hubungan yang dijalani sangat hambar dan Anda merasa jauh dengan pasangan.

Selain jarang mengajak bicara, pasangan Anda juga cenderung tidak mau menatap mata Anda. Dia mungkin khawatir jika Anda bisa membaca raut wajah dari seseorang yang sedang jatuh cinta dengan orang lain atau khawatir mengetahui kejanggalan-kejanggalan yang mencurigakan.

11. Memberi Hadiah

Ciri-ciri pasangan sedang selingkuh yang lainnya adalah ketika Anda menerima banyak hadiah. Jika biasanya pasangan Anda memberikan hadiah di hari ulang tahun atau hari jadi hubungan, kemudian menjadi lebih sering memberikan hadiah, Anda perlu mencurigai hal ini. Biasanya sikap ini didasari perasaan bersalahnya ketika pasangan berselingkuh di belakang. Untuk menebus rasa bersalah tersebut, pasangan bisa memberikan banyak hadiah sebagai hiburan untuk Anda.

12. Suka Menghindar

Jika pasangan Anda menghindar, ini bisa menjadi tanda perselingkuhan. Terkadang orang yang berselingkuh menghindari pasangannya, sehingga mereka tidak perlu menghadapi pertanyaan tidak nyaman tentang di mana mereka dulu atau dengan siapa mereka. Di lain waktu, mereka ingin menghindari perasaan bersalah yang mereka miliki karena memutuskan hubungan.

6 dari 6 halaman

13. Bertengkar karena Hal Sepele

Ketika pasangan berselingkuh ia akan cenderung sering memulai pertengkaran dengan pasangannya. Pertengkaran ini biasanya terjadi tanpa alasan yang jelas atau karena alasan yang sepele. Pertengkaran ini bisa menjadi tanda yang harus anda perhatikan. Berhatil-hatilah agar jangan sampai pertengkaran ini berujung pada kekerasan dan membuat anda terluka secara mental dan fisik.

14. Meningkatnya Minat Terhadap Penampilan

Menjaga diri sendiri bisa menjadi hal yang positif, tetapi jika digabungkan dengan perilaku mencurigakan lainnya, hal ini juga dapat menimbulkan kekhawatiran. Apabila pasangan Anda semakin tertarik pada penampilannya, ini bisa menjadi ciri-ciri perselingkuhan.

15. Lebih Banyak Waktu Dihabiskan Jauh dari Rumah

Ada kalanya kehidupan kita di luar sana dapat menyita lebih banyak waktu. Dengan begitu akan lebih sedikit waktu di rumah. Namun, jika waktu yang dihabiskan di tempat lain terus meningkat atau tetap tinggi untuk waktu yang lama, ini mungkin salah satu tanda perselingkuhan yang dilakukan pasangan Anda dengan menghabiskan waktu bersama orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.