Sukses

6 Artis Ini Pernah Jadi Finalis Miss Indonesia, Cantik dan Berprestasi

Deretan artis yang pernah ikut kontes kecantikan Miss Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Miss Indonesia merupakan kontes kecantikan yang pertama kalu digelar tahun 2005 dan rutin digelar setiap tahunnya. Lakukan audisi di berbagai kota, finalis Miss Indonesia terdiri dari perwakilan 34 provinsi di Indonesia.

Usai ikuti Miss Indonesia, sederet jebolan Miss Indonesia memilih jalur karier yang berbeda-beda. Ada yang menjadi pengusaha, content creator bahkan tak sedikit yang terjun ke industri hiburan Tanah Air.

Dikenal sebagai artis ternama dengan segudang prestasi, ada beberapa artis yang ternyata jebolan Miss Indonesia. Meski tak sabet gelar Miss Indonesia, namun pernah menjadi finalis Miss Indonesia merupakan pengalaman berharga dan tak terlupakan.

Dian Ayu Lestari, Harini Sondakh hingga Kamidia Radisti merupakan beberapa artis yang ternyata mantan finalis Miss Indonesia. Nama sederet artis ini tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis Indonesia yang ternyata mantan finalis Miss Indonesia, Senin (18/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dian Ayu Lestari pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2007 mewakili provinsi Maluku. Tak sabet gelar juara, Dian Ayu terjun ke industri hiburan di tahun yang sama dan bersinar hingga kini.

3 dari 7 halaman

2. Patricia Gouw dikenal sebagai model dan presenter. Tak banyak yang tahu, Patricia Gouw merupakan finalis Miss Indonesia tahun 2012 yang wakili provinsi Gorontalo dan berhasil tembus 15 besar.

4 dari 7 halaman

3. Cantik dan berprestasi, Harini Sondakh menjadi Runner up 3 Miss Indonesia 2018. Selain jadi presenter, mantan finalis Miss Indonesia yang wakili Sulawesi Utara ini kepakkan sayap di dunia seni peran.

5 dari 7 halaman

4. Aura Kasih memulai karier di dunia modeling dan ikut kontes kecantikan Miss Indonesia 2007. Kini Aura Kasih makin sukses menjadi artis dan penyanyi.

6 dari 7 halaman

5. Kamidia Radisti merupakan pemenang Miss Indonesia 2007. Berprestasi sejak muda, artis berusia 39 tahun ini dikenal sebagai artis, presenter, mantan atlet hingga pelatih renang.

7 dari 7 halaman

6. Populer sebagai presenter, Amanda Zevannya ternyata Runner Up 1 Miss Indonesia 2011. Mantan finalis yang wakili Papua Barat ini pernah jadi presenter Miss Indonesia 2012 hingga Final Show Miss World 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.