Sukses

Losmen Bu Broto Hadir Kembali dengan Format Serial Lebih Segar dan Modern

Serial Losmen Bu Broto akan tetap adopsi konsep visual seperti dalam filmnya.

Liputan6.com, Jakarta Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures bersiap hadirkan Losmen Bu Broto dalam bentuk serial yang lebih memikat. Dalam konferensi pers yang digelar pada, Jumat (16/6/2023) di Yogyakarta, Paragon Pictures berkomitmen hadirkan kualitas produksi lebih tinggi. Menjelajahi karakter dan peran keluarga dalam konflik lebih besar di Losmen Bu Broto.

Produser Eksekutif Paragon Pictures, Robert Ronny, ungkap dalam upaya memperkaya dunia Losmen Bu Broto, kisah yang diadaptasi dari serial televisi karya Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing ini akan hadirkan wajah-wajah segar. 

“Dalam serial ini, kami akan memperkenalkan karakter-karakter yang bergabung dengan keluarga Losmen Bu Broto, memberikan dimensi baru pada cerita dan meningkatkan dinamika antar karakter,” ungkap Robert Ronny.

Di periode produksi yang lebih panjang ini, berupaya mengumpulkan kembali para pemain Losmen Bu Broto bukan perkara yang mudah, ungkap Produser dari Paragon Pictures, Pandu Birantoro. Meski begitu, upaya melanjutkan ciri khas kisahnya yang penuh kehangatan, emosi, dan humor dengan medium yang lebih dekat sangat menggembirakan baginya.

“Bersiaplah untuk menyaksikan kisah seru mereka!" kata Pandu Birantoro dengan penuh antusias. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Kuat dalam Unsur Budaya

Serial Losmen Bu Broto akan tetap adopsi konsep visual seperti dalam filmnya. Ini termasuk hadirkan cerita ringan dan tetap kuat mempertahankan unsur budayanya. Masih dalam kesempatan yang sama, Sutradara Arwin Wardhana menekankan budaya yang dimaksudkan, yakni budaya Jawa.

Pemeran karakter Bu Broto, Maudy Koesnaedi mengaku sangat bahagia Losmen Bu Broto benar-benar terwujud untuk dilanjutkan. Menurutnya ini tantangan besar karena karakter Bu Broto yang akan dibintanginya kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. 

“Tidak terpaku pada stereotip karakterku yang selalu sabar," ujar Maudy. 

Perasaan serupa dialami pemeran Pak Broto, Mathias Muchus. Ia merasa sangat emosional karena berkesempatan memerankan karakter ini kembali. Termasuk sosok Tarjo yang diperankan Baskara Mahendra. Kali ini karakternya mendapatkan porsi yang lebih banyak. 

“Perasaan saya sangat bergejolak dan emosional, seakan-akan saya kembali pulang ke rumah bersama keluarga baru saya sekarang. Tentunya, saya juga merasa bahagia, senang, dan penuh semangat untuk menjaga Losmen tetap berada dalam posisi yang baik di hati masyarakat,” ungkap Mathias Muchus.

 

 

3 dari 3 halaman

Hadirkan Talenta-Talenta Baru

Serial Losmen Bu Broto kali ini akan hadirkan talenta-talenta baru. Ayushita mengaku merasa sangat terhormat berperan sebagai Mbak Pur. Febby Rastanty akan berperan sebagai Jeng Sri. Lalu, ada karakter baru yang nantinya akan diperankan oleh Wulan Guritno sebagai Anna. 

“Saya tertarik untuk terlibat dalam serial Losmen Bu Broto karena ceritanya yang menarik, karakter yang kompleks, dan bekerja dengan tim yang berbakat. Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang baik dalam membawa kisah ini kepada penonton,” kata Wulan.

Ada pula Augie Fantinus yang akan memerankan karakter Partono yang sebelumnya diperankan oleh Didi Petet. Sisca JKT48 sebagai Sekar, Erick Estrada kembali memerankan Atmo, dan Marthino Lio sebagai Jarot. 

Showrunner serial Losmen Bu Broto, Ifa Isfansyah berkomitmen akan kembangkan cerita menjadi lebih luas dan mendalam dengan format serial lebih modern. Ini termasuk komitmennya menjaga inti dan keunikan kisah Losmen Bu Broto dengan sentuhan lebih segar dan inovatif.

"Dalam perjalanan ini, saya menemukan kesenangan dalam mengembangkan cerita yang lebih luas dan mendalam melalui format serial yang modern. Kami ingin mempertahankan daya tarik cerita Losmen Bu Broto yang dicintai oleh penonton, sambil memperkaya dan memperdalam alur cerita dan karakternya," ungkap Ifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.