Sukses

Viral Rumah di Tengah Pasar, Harus Terbiasa dengan Keramaian dan Aromanya

Rumah terletak di tengah pasar harus terbiasa dengan ingar bingarnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum membangun atau membeli rumah, seseorang pasti telah mempertimbangkan lokasinya. Ada yang suka membangun rumah di tengah keramaian, namun ada juga orang yang suka membangun rumah di tempat yang tidak terlalu ramai

Bangun rumah di tengah kota tentunya sudah sering terdengar, namun bagaimana jika rumah dibangun di tengah pasar? Rumah yang terletak di tengah pasar tentunya harus siap dengan keramaian pasar setiap harinya.

Belum lama ini viral di TikTok rumah yang terletak di tengah-tengah pasar. Video tersebut ramai dengan beragam komentar soal rasa penasaran netizen. Mulai dari penasaran bagaimana jika memesan paket hingga keadaan pasar ketika malam hari.

Lantaran banyak yang penasaran, sang pemilik akun bagikan video tentang rumah viralnya ini menjadi beberapa bagian. Melintasi linimasa FYP TikTok, video tersebut ditonton lebih dari jutaan kali.

Berikut Liputan6.com melansir dari laman TikTok @fadilaaa06 tentang video viral rumah yang terletak di tengah pasar, Jumat (16/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumah di Tengah Pasar

@fadilaaa06

#pasarpaldepok #rumahunik #rumahviral😅😅 #palsigunung #depok

♬ mario sound - mandycap

Dalam video tersebut sang pemilik akun @fadilaaa06 bagikan momen saat ia memasuki pasar untuk menuju ke rumahnya. Rumah sang pemilik akun ini berlokasi di dalam Pasar Pal Depok.

Momen diabadikan pukul 8 pagi, terlihat pasar sudah mulai ramai. Pasalnya jam tersebut merupakan jam sibuk atau jam ideal untuk pergi ke pasar agar tidak terlalu panas dan kebutuhan yang akan dibeli masih tersedia banyak.

Setelah berjalan melewati beberapa penjual, sang pemilik akun pun tiba di rumahnya di tengah pasar dan dekat penjual ayam potong. Terletak di tengah pasar, rumah tersebut dibangun dengan konsep bertingkat dan lebih banyak mengambil tanah ke samping.

3 dari 4 halaman

Lebih Dulu Ada Rumah Daripada Pasar

Dalam video lainnya, sang pemilik akun menceritakan bagaimana rumahnya berada di tengah pasar. Dijelaskan, bahwa rumah tersebut lebih dulu dibangun daripada pasar tersebut. Selain itu, dulu memang banyak orang bangun rumah di daerah tersebut.

Sang pemilik akun menambahkan jika baru 5 bulan tinggal di rumah tersebut karena ikut dengan suami. Tinggal di daerah dekat pasar, sang pemilik akun ungkap jika sudah terbiasa dengan aroma pasar dan tanpa ada tetangga.

Hanya ramai ketika pagi hari, menjelang siang pasar sudah mulai sepi dan warung sembako sudah tutup. Pada malam harinya tentunya sepi dan gelap karena atap yang hampir menutupi keseluruhan pasar.

4 dari 4 halaman

Kurir Sering Kesusahan Cari Alamat

Rumah terletak di dalam pasar dan diantara banyaknya penjual, kurir sering alami kesulitan ketika mencari alamat. Banyak netizen yang penasaran, sang pemilik akun pun bagikan tangkapan layar chatnya dengan kurir ketika sedang cari alamat.

Ada kekurangan dan kelebihannya, rumah di dekat pasar bisa memudahkan ketika ingin belanja karena hanya tinggal berjalan kaki saya. Bahkan bisa saja belanjanya hampir setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.