Sukses

8 Doa Untuk Istri yang Bisa Dipanjatkan Suami, Agar Menjadi Wanita Taat dan Idaman Keluarga

Simak bacaan doa untuk istri tercinta yang bisa dipanjatkan oleh suami agar menjadi ibu yang baik, taat, dan idaman keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Bacaan doa untuk istri tercinta bisa dipanjatkan oleh suami agar sang istri menjadi wanita yang taat dan idaman keluarga. Mendoakan istri secara diam-diam setiap hari pada saat salat fardhu maupun sunnah adalah hal paling romantis dalam rumah tangga.

Selain itu, membaca doa untuk istri tercinta juga termasuk ekspresi cinta dari suami. Para suami membutuhkan kekuatan dari Allah SWT untuk menjadikan sang istri menjadi ibu yang baik, taat, dan idaman keluarga.

Bahkan, membaca doa untuk istri tercinta juga pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW untuk Aisyah. Kisah ini tercantum dalam hadis riwayat Al Bazzar. Lantas apa doa untuk istri tercinta yang bisa dipanjatkan oleh suami?

Berikut Liputan6.com ulas mengenai bacaan doa untuk istri tercinta yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Doa untuk Istri Agar Selalu Bahagia

Berikut ini terdapat bacaan doa untuk istri tercinta agar selalu bahagia yang termaktub dalam Alquran surat Al Furqan ayat 74. Berikut bunyi ayatnya:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

3 dari 9 halaman

2. Doa untuk Istri Supaya Semakin Berkah

Berikut ini bacaan doa untuk istri supaya semakin berkah, yakni:

Alloohumma Bariklana Fii Asmaa’inaa wa abshoorinaa Wa quluubinaa wa azwaajina wa dzurriyyatinaa wa tub’alainaa innaka antattawwabur rohim.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri-istri kami, dan anak keturunan kami, dan terimalah tobat kami, sesungguhnya Engkau Maha Penerima Tobat dan Maha Penyayang.”

4 dari 9 halaman

3. Doa untuk Istri Tercinta Supaya Terhindar dari Fitnah

Berikut ini bacaan doa untuk istri tercinta yang bisa dipanjatkan suami agar terhindar dari fitnah, yakni:

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ أَنْ تَحَفَظَ زَوْجَتِيْ مِنَ الْفِتَنِ ظَاهِرِهَا وَبَاطِنِهَا، وَأَنْ تَرْزُقَهَا رِزْقاً حَلَالاً، وَأَنْ تَجْعَلَهَا لِيْ خَيْرَ الزَّوْجَاتِ، وَأَنْ تَجْعَلَنِيْ لَهَا خَيْرَ الْأَزْوَاجِ

Artinya: “Ya Allah, aku memohon pada-Mu, jagalah istriku dari fitnah lahir dan batin. Karuniai ia rizki halal. Jadikan ia sebaik-baik istri bagiku dan jadikan aku sebaik-baik suami baginya.”

5 dari 9 halaman

4. Doa Istri Untuk Kelancaran Rezeki Suami

Selain bacaan doa untuk istri tercinta yang telah dijelaskan di atas, ada juga bacaan doa istri untuk kelancaran rezeki sang suami, yakni:

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

Arab Latin: Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.

Artinya: "Ya, Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."

6 dari 9 halaman

5. Doa Agar Suami dan Istri Saling Mengasihi

Selain bacaan doa untuk istri tercinta, suami juga dapat memanjatkan doa agar pasangan selalu setia dan cinta satu sama lain yang termaktub dalam surat Ali Imran ayat 31, yang berbunyi:

قُلْ اِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّوْنَ اللّٰهَ فَاتَّبِعُوْنِيْ يُحْبِبْكُمُ اللّٰهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوْبَكُمْ ۗ وَاللّٰهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

Artinya: "Katakanlah (Muhammad), “Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

7 dari 9 halaman

6. Doa Untuk Istri Agar Selalu Setia

Doa ini dapat dipanjatkan oleh suami agar sang istri selalu setia dan taat kepada suami. Doa ini bisa dibaca setelah sholat fardhu, dengan memohon kepada Allah SWT, untuk menutup pintu hati istri dari godaan perselingkuhan. Adapun doa untuk istri agar setia dalam tulisan latin.

Walqoytu’alaika mahabbatam minii wa litusna’aalaa’aini.

Artinya: “Aku telah memberikan kepadamu sebuah kasih dan sayang yang datang dari-Ku, dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.”

8 dari 9 halaman

7. Doa Istri untuk Suami Agar Terhindar dari Bahaya

Selain suami yang mendoakan istri, sang istri juga bisa berdoa untuk keselamatan suami tercinta. Berikut ini bacaannya:

Allahumma inni a'udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang."

9 dari 9 halaman

8. Doa Istri untuk Suami Agar Terhindar dari Kesulitan

Berikut ini bacaan doa istri untuk suami agar terhindar dari semua kesulitan yang datang, yakni:

Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii, Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.

Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.