Sukses

Viral Nenek Nyanyi Lagu India di Acara Pernikahan, Suara Bak Penyanyi Aslinya

Viral video nenek nyanyi lagu India di acara pernikahan, suaranya merdu bak penyanyi aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Film Bollywood sudah digandrungi masyarakat Indonesia sejak tahun 90-an. Selain Kuch Kuch Hota Hai dan Kabhi Khushi Kabhie Gham, ada satu judul yang juga kerap diputar berulang-ulang di TV, yaitu Mohabbatein. Salah satu lagu utamanya adalah Humko Humise Chura Lo.

Dalam film yang tayang tahun 2000 itu, Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai tampil sebagai artis yang membawakan lagu tersebut sambil menari mesra. Namun, tidak kalah dengan itu, suara merdu dari penyanyi aslinya yaitu Lata Mangeshkar bersama Udit Narayan pun mencuri perhatian.

Sosok Lata Mangeshkar memang sempat viral di media sosial Indonesia karena suara emasnya. Namun sayang, penyanyi asli dari lagu di film Bollywood ini mengembuskan napas terakhirnya pada 6 Februari 2022 lalu. Kini, suara emas itu bak kembali ke dunia lewat orang lain. Yaitu, datang dari orang Indonesia.

Seperti yang terlihat dalam video viral yang diunggah oleh laman TikTok @mawaddah_taylor. Dalam video yang berdurasi 60 detik itu tampak seorang wanita paruh baya yang tampil bernyanyi di sebuah acara hajatan. Suara emasnya pun memukau tamu undangan yang hadir.

"Nenek bukan sembarang nenek," tulis pemilik akun pada keterangan unggahan, dikutip Liputan6.com dari TikTok @mawaddah_taylor pada Selasa (6/6/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suara dipuji mirip dengan penyanyi aslinya

Video viral seorang nenek yang menyanyikan lagu India di acara pernikahan itu diketahui berasal dari Aceh. Wanita paruh baya yang memakai gamis warna hitam itu tampak asyik menyanyikan lagu 'Humko Humise Chura Lo' dengan suaranya yang merdu.

Nenek yang diketahui bernama Habibah itu bernyanyi di atas pelaminan sambil direkam oleh tamu undangan yang hadir. Mereka terpukau dengan suara emas dari sang nenek yang benar-benar mirip dengan suara penyanyi aslinya. Sambil memegang HP di tangan kirinya, ia bernyanyi mengikuti iringan musik.

Terlihat bak profesional, nenek berkerudung pink itu tetap santai bernyanyi meski dipandang oleh puluhan mata. Mendengar suaranya, warganet pun melontarkan pujian kalau pelafalannya nenek tersebut dalam menyanyikan lagu India begitu jelas dan cengkoknya pas, persis penyanyi asli India.

Dalam video lain yang diunggah di laman TikTok @apit.29, tampak sang nenek juga menyanyikan lagu India yang lain seperti 'O Sahiba O Sahiba'. Di lagu kedua, penampilan dan suaranya pun tak mengecewakan.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Video viral yang menampilkan nenek nyanyi lagu India dengan suara merdu itu sudah ditonton hingga  6,7 juta. Kolom komentar pun banjir dengan kata-kata pujian dari warganet. Banyak dari mereka yang terpukau dengan suara emas sang nenek.

"Mirip banget dengan suara aslinya. Pick ibu ini pernah belajar vocal sama penyanyi aslinya," tulis akun @5atriabatanghitam.

"Keren woy," tulis akun @pamungkasp03.

"ENAK BANGET SUARANYA," tulis akun @aslinyaicaa.

"Keren banget wlpun masih liat liriknya di hp," tulis akun @ririsyu2706.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini:

@mawaddah_taylor

Nenek bukan sembarang nenek😂😂 #humkohumisechuralo #india

♬ Selamat Ulang Tahun - REMIXER SAKA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.