Sukses

30 Kata Kata Sakit Hati dan Kecewa sebagai Ungkapan Hati yang Terluka

Kumpulan kata-kata sakit hati dan terluka yang dapat menjadi obat untuk Anda yang ingin mengungkapkan hati yang terluka.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata sakit hati dan kecewa adalah kumpulan rasa mara, sedih, dan hati terluka yang terpendam dalam benak kita. Kata-kata tersebut perlu untuk dikeluarkan agar tak berujung pada stres yang dapat mengakibatkan sakit pada tubuh.

Kata-kata sakit hati dan kecewa cukup menyedihkan jika dimaknai dengan tulus. Namun, kata-kata tersebut bisa membuatmu menjadi pribadi yang kuat. Membentuk hati yang kuat meski banyak permasalahan hidup yang dijalani.

Pribadi kuat dan tangguh tidak lantas dapat tumbuh sendiri, tetapi butub proses untuk mengubah rasa sakit hati dan kecewa yang Anda rasakan menjadi semangat. Semangat tersebut didasari rasa pembuktian bahwa Anda bisa bangkit dari keterpurukan yang datang.

Ketika bangkit dan menjadi pribadi baru, Anda akan lebih familier dengan kondisi buruk dan sudah biasa menemukan serta menentukan jalan keluar mana yang baik untuk diambil. Berikut ini kumpulan kata-kata sakit hati dan kecewa yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (23/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Sakit Hati dan Kecewa yang Penuh Makna

Ada beberapa kumpulan kata-kata sahit ahati dan kecewa yang penuh makna. Dengan begini Anda dapat mengungkapkan perasaaan hati Anda, berikut kata-katanya :

1. "Kepergianmu adalah caraku merawat kesetiaan pada kesepian."

2. "Aku akan meresapi semua makna di balik kenangan pahit yang kau berikan itu dan akan kujadikan pelajaran untuk menuju masa depan yang lebih baik."

3. "Ketika engkau mencintai satu orang tanpa syarat, lalu kehilangan cinta itu, itu meninggalkan luka yang tidak pernah sembuh, hati yang sedih dan hancur, kekosongan selamanya."

4. "Akan aku nantikan hari itu, di mana aku bangkit karena telah mampu melupakanmu, atau di saat kau terpuruk dan menyadari tak bisa melupakanku."

5. "Akhir dari cinta bukanlah akhir dari kehidupan, itu akan menjadi awal dari pemahaman bahwa cinta pergi karena suatu alasan, tetapi juga pergi dengan pelajaran."

6. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

7. "Aku sangat mencintaimu, tetapi aku terbiasa dengan kenyataan bahwa aku tidak akan pernah cukup pantas untukmu."

8. "Aku benci mendapatkan kilas balik dari hal-hal yang tidak ingin aku ingat."

9. "Kesedihan adalah pendidik terbaik kita. Seorang pria bisa melihat lebih jauh melalui air mata daripada teleskop."

10. "Satu hal yang paling menyesakkan jiwa adalah harus berpura-pura ikut bahagia ketika melihat orang yang dicintai mencintai orang lain."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Sakit Hati dan Kecewa yang Ditinggalkan

Kata-kata sakit hati dan kecewa ini mampu untuk mewakili rasa luka dalam hati Anda saat ditinggalkan oleh orang yang kita cintai. Berikut diantaranya :

11. "Kita menghancurkan satu sama lain dengan tetap bersama. Kita menghancurkan mimpi satu sama lain."

12. "Aku hanya ingin melihat ke cermin dan melihat seseorang yang pantas. Tapi, aku salah. Aku tak melihat siapa pun!"

13. "Hati yang terluka tidak bisa disembuhkan sekaligus. Itu lebih buruk lagi jika luka yang datang berasal dari seseorang yang engkau cintai."

14. "Aku tak bisa berhenti berpikir kalau aku membenci diriku sendiri. Bukan, aku benci posisiku di dunia ini."

15. "Seumur hidupku, orang-orang mengatakan aku bukanlah apa-apa."

16. "Kau tak pernah melupakan anak-anak seperti Emily atau Andy. Tapi, mereka melupakanmu."

17. "Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu karena ia tak akan pernah merasa kecewa."

18. "Hidup adalah persiapan panjang untuk menanti hal-hal yang tak akan pernah terjadi."

19. "Bangkitlah karena hidup ini akan terlalu singkat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang menghisap kebahagiaan darimu."

20. "Katamu kau akan selalu ada di sisiku, tapi nyatanya tidak."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Sakit Hati dan Kecewa

Bagi Anda yang ingin mengekspresikan dan meluapkan perasaan terluka, biasanya hanya dengan kata-kata sakit hati dan kecewa. Berikut ini beberapa kata-kata sahit hati dan kecewa yang dapat mewakilinya : 

21. "Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi, untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu."

22. "Dari setiap detak jantungku, yang kuingat hanya namamu, meski kamu bukan milikku."

23. "Waktu tidak menyembuhkan semua luka; hanya jarak yang bisa mengurangi sengatannya."

24. "Hanya perlu sedikit ruang untuk menulis betapa aku merindukanmu. Tapi, itu akan menghabiskan seluruh hidupku untuk melupakan hari di mana aku kehilanganmu."

25. "Dengar, sudah waktunya untuk berhenti menjernihkan kepalamu. Yang perlu sekarang dilakukan adalah membersihkan hatimu dari puing-puing masa lalu."

26. "Jika engkau berniat mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tak membiarkan diriku terjatuh dan meninggalkanku sebelum sampai di tempat yang dituju."

27. "Aku bukanlah orang yang mampu mengubah racun menjadi madu karena tak bisa kuubah cinta kita yang jauh dari kata restu."

28. "Begitu kamu menyadari bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik, maka melepaskan akan menjadi keputusan terbaik yang pernah ada."

29. "Aku memberikan ketulusan hati dan pengorbanan dengan sepenuhnya, namun yang kurasakan hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi."

30. "Jika penantian ini tak berujung, maka namamu akan tetap ku sanjung, meski hanya dengannya engkau bernaung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.