Sukses

Kumpulan Kata-kata Mutiara Lebaran Penuh Makna, Segera Kirim ke Orang Terdekat

Kata-kata Mutiara Lebaran Penuh Makna.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata mutiara lebaran menjadi salah satu keyword yang kerap dicari di media daring saat sehari sebelum hari raya Idul Fitri datang. Ya, tidak terasa hari kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sudah di depan mata. Setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, momen hari raya ini akhirnya datang juga. 

Momen hari raya Idul Fitri atau lebaran biasanya dijadikan momen untuk menyampaikan maaf dan saling memaafkan. Benar saja, momen ini sudah menjadi salah satu kegiatan rutin yang menghiasi Idul Fitri. Di mana pada momen ini dijadikan untuk merajut silaturahmi dengan berbesar hati menyampaikan maaf dan menerima maaf.

Nah, saat jarak dan waktu tidak dapat membuat saling bertatap secara langsung dan berjabat tangan, bukan menjadi penghalang yang sangat berarti untuk tidak mengucapkan maaf. Ya, kini kamu bisa mengirimkan serangkaian kata-kata mutiara lebaran melalui aplikasi pesan singkat atau bahkan media sosial.

Buat kamu yang terpaku masalah jarak, namun ingin tetap berkomunikasi dengan memberikan ucapan hari raya lebaran, kamu bisa mengirimkan pesan berupa kata-kata mutiara lebaran.

Berikut ini, Liputan6.com, Selasa (28/5/2019) telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa kata-kata mutiara lebaran yang bisa kamu kirimkan ke sanak saudara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Lebaran

1. Apabila jiwa sebening air, maka janganlah membuat keruh

Apabila hati seputih awan, maka jangan membuat mendung

Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan

Selamat Idul Fitri 1440 H.

2. Jika jemari ini tak sempat untuk berjabat

Seiring dengan beduk yang menggema

Serta seruan takbir yang berkumandang

Tak ada hadiah terindah serta perilaku yang mulia selain maaf memaafkan

Taqabalallahu minna wa minkum.

3. Terkadang lidah ini salah berucap

Terkacang hati dan juga pandangan ini tidak selalu sejuk

Dari lubuk hati yang paling dalam

Saya ucapkan mohon maaf lahir batin

Selamat Idul Fitri 1440 H.

4. Jika Idul Fitri adalah Lentara

Maka izinkanlah membuka takbirnya dengan maaf

Supaya cahaya yang fitri ini menembus jiwa dari tiap khilaf

Minal Aidzin wal Faidzin

Selamat Idul Fitri 1440 H. 

5. Takbir telah berkumandang

Memecah keheningan malam

Mengantarkan rasa syukur kepada-Nya

Esok kita akan menyambut hari kemenangan, hari yang Fitri

Taqabalallahu minna wa minkum

Mohon maaf lahir dan batin.

3 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara Lebaran

6. Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus.

Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

 

7. Jangan pernah memutuskan persaudaraan hanya karena sepatah kata yang tak sengaja terucap.

Sengaja atau tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.

 

8. Di khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, dan semua kata-kataku yang terucap tak menyenangkan hatimu, di hari yang indah nan suci ini maafkanlah aku.

 

9. Masih ada salah yang tersirat, terucap, dan terlakukan.

Di hari yang penuh kesucian ini, mohonlah dimaafkan.

Karena sesungguhnya tiada manusia yang tak luput dari salah dan tiada manusia yang sempurna.

 

10. Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami.

Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

4 dari 5 halaman

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Lucu

1. Ramadan Hampir Berakhir

“Anak kucing baru lahir, diajarin emak bahasa latin. Ramadan suci akan berakhir, mohon maaf lahir batin.” – Anonim

Ini pantun lucu yang bisa kamu jadikan sebagai ucapaan hari raya Idul Fitri. Meskipun sederhana, namun pantun ini bisa menjadi ucapan idul fitri yang menarik dan lain daripada biasanya.

Orang yang menerimanya akan berpikir bahwa kamu memiliki sisi humor. Sehingga yang menerimanya akan tertawa karena pesan yang kamu kirimkan lucu.

2. Pantun Lucu

“Pagi hari membaca Koran, sarapan pagi lauknya ikan. Sesaat lagi kita lebaran, salah dan khilaf mohon dimaafkan.” – Anonim

Kalau bosan dengan kata-kata mutiara lebaran, kamu bisa menjadikan pantun ini sebagai ucapan hari raya Idul Fitri. Dijamin, orang yang menerimanya akan terhibur setelah membaca pantun lucu ini. Walaupun bukan kata-kata puitis, tapi pesan ini tetap mempunyai makna yang menadalam.

3. Memohon Maaf

“Ada Putri makan kentang, kentangnya dimakan bersama ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala salah mohon dimaafkan”. –Anonim

Selain memberikan kata-kata mutiara lebaran, kamu juga bisa memberikan pantun lucu seperti ini untuk meminta maaf di hari yang penuh fitrah ini. Nah, dengan ucapan di atas, diharapkan yang menerimanya bisa bahagia karena kata lucunya.

5 dari 5 halaman

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Lucu

4. Ucapkan dengan Pantun

“Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami, Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.” – Anonim

Selain dengan kata-kata mutiara lebaran, kamu juga bisa memberikan pantun sebagai ucapan hari raya Idul Fitri lucu. Kamu bisa mengirimkan pantun ini kepada keluarga, sahabat, atau kerabat.

5. Ucapan Suka Cita

“Lihatlah ke luar, itu akan sangat menyenangkan. Matahari tersenyum untukmu, pohon-pohon menari untukmu, dan burung-burung bernyanyi untukmu. Itu semua karena aku meminta semua pada-Nya untukmu. Selamat lebaran!” – Anonim

Labaran merupakan hari penuh suka cita. Semua umat Muslim akan bahagia ketika menyambut kedatangan hari penuh kemenangan ini. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk memberikan ucapan selamat lebaran dengan kata-kata di atas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini