Sukses

Ternyata Ini Penyebab Kucing Kutuan

Memiliki hewan peliharaan kucing, kita juga perlu mengetahui cara merawatnya dengan baik. Salah satunya adalah bebas dari kutu.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hewan peliharaan kucing, kita juga perlu mengetahui cara merawatnya dengan baik. Salah satunya adalah bebas dari kutu. Yap, kucing yang tidak dirawat, bisa memiliki kutu pada tubuhnya. Alhasil, kucing sering garuk - garuk dan tak jarang membuat kulit kucing jadi jamuran.

Nah, bagi kucing rumahan, tentu kita binggung dari mana asal kutu pada kucing. Padahal hewan itu jarang ke luar rumah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut penyebab kucing kutuan.

Melalui manusia

Kutu pada kucing bisa disebabkan dari manusia. Hal itu dikarenakan manusia bisa menjadi 'jembatan' bagi kutu untuk hinggap ke kucing. Hal itu bisa saja dari tangan, pakaian sampai rambut manusia.

Hewan

Selain itu, kutu juga bisa berasal dari hewan sekitar kucing tinggal, salah satunya hewan pengerat yang ada di rumah, tikus misalnya. Hewan pengerat itu dikenal sebagai hewan yang kotor. Alhasil, bakteri dan kutu sering bersarang ditubuhnya dan mampu menyebarkan ke hewan lainnya yang berada di dekat hewan tersebut.

Kandang

Kandang yang jarang dibersihkan bisa menimbulkan bakteri dan kutu. Nah, saat kucing tidur di kandang, bukannya tak mungkin kutu itu hinggap di bulu kucing. Maka dari itu, bersihkan kandang kucing setiap 2 hari sekali. Hal itu membuat kucing lebih nyaman dan bebas dari kutu

Solusi

Untuk menghilangkan kutu pada kucing ada beberapa cara yang perlu dilakukan. Mulai dari rajin memandikan kucing, memberikan sampo anti kutu dan menyisirnya dengan benar.

Selain itu, memberikan makanan yang tepat juga bisa menjadikan kucing lebih sehat. Bicara makanan, kamu perlu memberikan asupan yang bergizi dan bernutrisi, Muezza misalnnya.

Makanan kucing itu mengandung protein tinggi, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan kucing untuk menjaga kesehatannya.

Menariknya, selain halal, kandungan ekstrak Yucca Schidigera dalam Muezza aampuh mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Nah ada empat pilihan varian rasa Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Dari empat varian itu, kamu bisa memilih rasa yang paling disukai oleh si kucing kesayangan. Jangan ditunda, tentukan pilihan variannya sekarang karena Muezza lagi ada promo bundling yang dijamin bikin hemat kantong.

Ada beberapa pilihan bundling hemat. Mulai dari beli dua, tiga, atau empat sekaligus biar lebih hemat. Kamu juga bisa bebas pilih varian lho! Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

(*)

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.