Sukses

20 Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Tokoh Publik Indonesia, Melangkah Maju

Kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional ini bisa menginspirasi dan memotivasi.

Liputan6.com, Jakarta Kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional tokoh publik Indonesia merupakan kutipan-kutipan yang diucapkan oleh para tokoh publik di momen Hari Kebangkitan Nasional. Seperti diketahui Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada 20 Mei 2021.

Banyak harapan yang diberikan oleh tokoh publik Indonesia untuk kemajuan Tanah Air. Para tokoh berharap Indonesia terus menjadi negara yang kuat dan bisa bangkit menjadi lebih baik. Harapan serta ungkapan tulus para tokoh ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi.

Tokoh publik Indonesia yang turut memberikan kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional antara lain Presiden Joko Widodo, Ganjar Pranowo, Sri Mulyani dan masih banyak tokoh lainnya. Harapan besar disematkan para tokoh berharap kejayaan Indonesia di masa yang akan datang.

kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional yang memotivasi ini bisa menjadi cambuk positif untuk melangkah maju. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional tokoh publik Indonesia, Kamis (20/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Tokoh Publik Indonesia

Berikut kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional dari para tokoh publik Indonesia.

1. "Dengan semangat Budi Utomo, kita bersatu dan bergotong-royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju." - Joko Widodo.

2. "Kebangkitan para pemuda itu kita peringati di zaman modern kini, dengan tekad yang baru: bangkit membangun Indonesia yang maju, yang sanggup mengelola perbedaan, yang damai dan tanpa kekerasan." - Joko Widodo.

3. "Para pemuda bangsa ini menolak terus menerus terlelap dalam keterbelakangan. Mereka bangkit, memperkuat diri. Mereka dirikan Budi Utomo, Sarekat Dagang Islam, dan lain-lain." - Joko Widodo.

4. "Hari Kebangkitan Nasional adalah momen yang sangat tepat untuk kita memompa lagi spirit kenegaraan kita." - Ganjar Pranowo.

5. "Spirit nasionalisme dan kesatuan tekad itulah sebuah national staat bernama Indonesia akhirnya bisa berdiri." - Ganjar Pranowo.

6. "Penting untuk menyadari arti pentingnya berbhinneka dan saling menghormati perbedaan di antara kita." - Ganjar Pranowo.

7. "Jangan kita melupakan sejarah. Jangan kita melupakan tujuan pengorbanan jiwa raga para pendahulu bangsa kita agar kita sebagai bangsa tidak hidup miskin, hidup merdeka dan sederajat dengan bangsa-bangsa lain.” - Prabowo Subianto.

8. “Bukan untuk menjadi kacung bangsa lain. Tidak juga menindas bangsa lain. Tetapi sederajat dengan bangsa lain untuk menciptakan kehidupan yang aman dan damai.” - Prabowo Subianto.

9. "Kita harus gunakan hari kebangkitan ini sebagai waktu yang sangat optimal untuk titik balik kebangkitan kita 50-100 tahun ke depan." - Sandiaga Uno.

10. “Kita sudah banyak sekali pencapaian dan kebangkitan kita, kita herapkan bisa menginspirasi anak-anak muda" - Sandiaga Uno.

3 dari 3 halaman

Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional Tokoh Publik Indonesia

Berikut kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional dari para tokoh publik Indonesia.

11. "Jakarta adalah episentrum kebangkitan nasional, banyak peristiwa bersejarah terjadi, termasuk kesepakatan kita sebagai bangsa. Mari wujudkan kesepakatan itu melalui karya nyata di ibu kota.⁣" - Anies Baswedan.

12. "Kebangkitan itu bukan semata-mata soal mengingat peristiwa tahun 1908, tapi bagaimana kita sekarang bisa memanfaatkan perubahan zaman di bidang teknologi, pengetahuan, untuk bisa membangun kepercayaan, membangun sinergi, membangun kerja sama. Itu tantangan kita ke depan," - Anies Baswedan.

13. "Relevansi hari ini mari kita bangkit dari kebodohan, kemiskinan dan riak-riak perpecahan antara kita sendiri. Persatuan Indonesia harus selalu dirawat dan dijaga." - Ridwan Kamil.

14. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Dunia makin sempit, kompetisi makin ketat, jika ingin jadi bangsa juara, mari perbaiki etos kerja." - Ridwan Kamil.

15. "Teknologi harus dimanfaatkan dengan efektif agar tenaga kependidikan dapat memfokuskan dirinya untuk memenuhi kebutuhan pelajar terutama dengan personalized learning, yaitu dengan memastikan setiap anak berkembang sesuai dengan potensinya masing-masing." - Nadiem Makarim.

16. "Bangkitlah Indonesia karena kita adalah bangsa yang tangguh!" - Sri Mulyani.

17. "Perjuangan ini bukan perjuangan satu dua pihak, tapi ini perjuangan seluruh rakyat Indonesia." - Sri Mulyani.

18. “Tidak boleh menyerah. Usaha dan niat baik yang sudah lama kita pupuk jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang ingin memecah belah kerukunan sesama manusia. Kita harus bekerjasama dan berinteraksi antar masyarakat." - Tri Rismaharini.

19. "Tantangan yang kita hadapi saat ini dan ke depan bagaimana kita bisa bersaing di tengah lingkungan, pergumulan, situasi global yang semakin kompetitif." - Moeldoko.

20. "Bangsa kita ialah bangsa yang merdeka. Tidak seharusnya kekayaan negara kita dikuasai oleh asing. Semua kekayaan negara harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Selamat hari kebangkitan nasional. Merdeka!" - Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini