Sukses

Ini Cara Merawat Kucing Pasca Melahirkan

Memiliki kucing yang sedang mengandung tentu membuat kamu khawatir untuk merawatnya. Apalagi, kamu yang belum berpengalaman sama sekali. Sebagian orang menganggap bahwa saat kucing melahirkan, ia akan merawat anaknya dengan sendirinya. Tetapi itu tidak terjadi pada

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kucing yang sedang mengandung tentu membuat kamu khawatir untuk merawatnya. Apalagi, kamu yang belum berpengalaman sama sekali. Sebagian orang menganggap bahwa saat kucing melahirkan, ia akan merawat anaknya dengan sendirinya. Tetapi itu tidak terjadi pada semua kucing.

Beberapa kucing ras, seperti angora dan persia, terkadang mendiamkan anaknya ketika lahir. Lantas, kalau demikian, apa yang harus dilakukan oleh pemiliknya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips merawat induk kucing yang sedang hamil.

Siapkan tempat melahirkan 

Biasanya kucing akan mencari tempat yang nyaman dan tidak ada orang tahu ia akan melahirkan. Mulai dari kolong meja, sampai di balik lemari. Nah, untuk itu, kamu perlu siapkan wadah, seperti kardus dengan handuk kering agar kucing bisa melahirkan di situ.

Ketika lahir, siapkan handuk kering dan bersih agar kamu bisa menganti handuk yang lama. Agar kucing lebih nyaman dan hangat ketika menyusui.

Siapkan litterbox

Kamu perlu menyiapkan litterbox agar anak kucing bisa dilatih untuk membuang kotoran saat mulai berjalan. Jangan lupa, isi pasir yang bersih agar anak kucing nyaman ketika di dalam litterbox.

Beri makan

Saat anak kucing sudah menginjak usia 3 minggu, kamu perlu menyiapkan makanan yang cocok untuk mereka. Untuk makanan, kamu bisa berikan makanan dry food, seperti Muezza.

Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.