Sukses

LMAO adalah Istilah untuk Menanggapi Sesuatu yang Lucu, Kenali Istilah Lainnya

LMAO biasanya digunakan sebagai tanggapan seseorang dalam merespons sesuatu yang lucu.

Liputan6.com, Jakarta LMAO adalah istilah bahasa Inggris yang mungkin sudah sering kamu baca di media sosial. Istilah ini memang cukup sering digunakan anak muda dalam berinteraksi di media sosial. LMAO adalah singkatan dalam bahasa Inggris.

LMAO biasanya digunakan sebagai tanggapan seseorang dalam merespons sesuatu yang lucu. Hal ini juga berlaku pada penggunaan istilah LOL, ROFL, dan beberapa istilah lainnya. Penggunaannya sudah sangat umum di media sosial, termasuk di Indonesia.

LMAO adalah salah satu singkatan dalam bahasa Inggris yang kerap digunakan karena kepraktisannya. Selain itu, penggunaan singkatan-singkatan dalam bahasa Inggris ini juga sudah banyak dipahami orang dalam berinteraksi di media sosial.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (2/1/2021) tentang LMAO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

LMAO adalah

LMAO adalah singkatan dari Laughing My Ass Off. Dalam bahasa Indonesia, arti LMAO adalah tertawa ngakak. LMAO adalah tertawa terpingkal-pingkal sampai merasa layaknya kehilangan anggota tubuh. Jadi, arti LMAO adalah tertawa terkekeh-kekeh atau tertawa terbahak-bahak.

Istilah LMAO merujuk pada tanggapan seseorang dalam merespons sesuatu yang lucu. LMAO berada satu tingkat di atas LOL, yang juga merupakan ekspresi terhadap sesuatu yang lucu. Berarti, LMAO adalah ekspresi seseorang saat menanggapi sesuatu yang lebih lucu lagi.

LMAO adalah bentuk slang dalam bahasa Inggris, yang penggunaannya tentu saja pada waktu tertentu saja, yaitu pada komunikasi informal. Menggunakan kata ini pada pertemuan formal tentunya sangat tidak tepat. Jangan sekali-kali kamu menggunakan kata ini dalam urusan bisnis ataupun pekerjaan.

Jadi, karena itulah orang-orang hanya menggunakan LMAO ini saat berinteraksi di media sosial saja. Misalnya, saat chat dengan teman, atau berkomentar di media sosial.

3 dari 5 halaman

Istilah Bahasa Inggris Lainnya untuk Menanggapi Suatu Kelucuan

Selain LMAO, ada beberapa singkatan dalam bahasa Inggris lainnya yang biasa digunakan untuk menanggap sesuatu yang lucu. Salah satunya yang paling sering digunakan adalah LOL. LOL adalah singkatan dari laugh out loud. Dalam bahasa Indonesia, arti LOL adalah tertawa terbahak-bahak. Sama seperti arti LMAO, istilah LOL juga digunakan untuk menunjukkan bahwa menurutmu ada sesuatu yang sangat lucu. LOL juga digunakan dalam percakapan online seperti SMS, chat, dan media sosial.

Secara gramatikal, LOL diklasifikasikan sebagai kata kerja dan kata seru, atau kata yang mengekspresikan emosi yang kuat. LOL biasanya lebih kuat dari "ha" atau "haha" yang lebih sederhana. Kata ini mengindikasikan sebuah humor atau keceriaan. LOL bisa kamu gunakan saat menemukan sesuatu atau berada dalam momen yang lucu. LOL menunjukkan bahwa benar-benar tertawa terbahak-bahak.

LOL biasanya digunakan untuk menanggapi sesuatu yang lucu. Ini seperti melihat meme, membaca lelucon, menonton video lucu, atau membaca cerita konyol. Pastikan kamu menggunakan LOL pada waktu yang tepat. LOL paling baik digunakan untuk komunikasi informal. Ini seperti percakapan dengan teman atau dengan orang-orang yang sudah akrab denganmu. Penggunaan LOL dalam percakapan formal seperti dengan atasan atau klien pastinya dianggap tidak profesional.

Selain LMAO dan LOL, ada pula beberapa istilah lainnya yang dapat kamu gunakan untuk menanggapi atau mengekspresikan sesuatu yang lucu, yaitu sebagai berikut:

- LMFAO, kepanjangannya Laughing my f*** ass off

- ROFL, kepanjangannya Rolling on the floor laughing

- LML, kepanjangannya Laughing mad aloud

- LMBO, kepanjangannya Laughing my butt off

- ROGL, kepanjangannya Rolling on the grass laughing

4 dari 5 halaman

Istilah Bahasa Inggris Lainnya yang sering Digunakan di Media Sosial

Selain istilah-istilah bahasa Inggris untuk menanggapi sesuatu yang lucu, kamu tentunya juga perlu mengenali istilah lainnya yang sering digunakan di media sosial. Berikut beberapa di antaranya:

Arti CMIIW adalah: Correct Me If I’m Wrong, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia dapat berarti ‘koreksi jika saya salah’.

IDK: singkatan dari I Don’t Know, artinya aku tidak tahu.

IKR: singkatan dari I Know, Right? artinya aku tahu, kan?

IMO: singkatan dari In My Opinion, artinya menurutku.

IYKWIM: singkatan dari If You Know What I Mean, artinya kalau kamu tahu maksudku.

OOT: Out of Topic. Singkatan ini merupakan peringatan dan tanggapan yang dilontarkan ketika membahas sesuatu di luar dari kategori dan topik yang sudah ditetapkan.

PAP: Post a Picture. Digunakan untuk meminta seseorang mengirim foto terkininya.

5 dari 5 halaman

Istilah Bahasa Inggris Lainnya yang sering Digunakan di Media Sosial

BTW: By The Way. Istilah gaul BTW sama juga artinya dengan istilah ‘ngomong-ngomong’.

Anw: singkatan dari Anyway, artinya ngomong-ngomong.

BRB: Be Right Back. Singkatan BRB ini umumnya digunakan untuk menginformasikan ketika kita ingin meninggalkan percakapan untuk sementara waktu.

4EAE: singkatan dari Forever and Ever yang artinya selama-lamanya.

AFAIK: singkatan dari As Far As I Know, artinya sepengetahuanku atau sejauh yang aku tahu.

b/c: singkatan dari because, artinya karena.

DGMW: Don't get me wrong. Artinya jangan salah paham.

SYS: singkatan dari See You Soon, artinya sampai ketemu lagi.

YMMD: You made my Day. Artinya kamu telah membuat hariku menjadi lebih baik.

XOXO: singkatan dari Hugs and Kisses, artinya peluk dan cium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.